Menulis Konten Blog itu Mudah kok!

Menulis konten blog bagi sebagian blogger adalah suatu kebutuhan untuk tetap menjaga dan melestarikan ekosistem blogospher, terlebih jika blog tersebut sudah cukup dikenal di jagat maya. Tapi bagi sebagian blogger pendatang baru ataupun blogger latah (ngeblog kalau teman-temannya juga ngeblog) menganggap jika menulis konten blog adalah sebuah kewajiban, sehingga mereka cenderung terkekang oleh pemikiran dan juga ide-ide yang hanya melintas di benak tanpa tercurah dengan menuliskannya sebagai konten blog.

Topik mengenai menulis konten blog ini sengaja aku ulas karena ada rasa kekecewaan terhadap apa yang pernah aku perjuangkan dahulu. Kekecewaan ini bukan ditujukan untuk sobat Pzone yang setia dan sering membaca konten blog bermanfaat di Prapto88 ini, melainkan ditujukan bagi diriku sendiri yang masih belum mampu konsisten dalam menulis konten blog dengan topik yang sedang hangat-hangatnya dibicarakan.

Menulis Konten Blog

Budayakan Menulis & Membaca dengan Ngeblog | kompasiana.com

Memang menulis konten blog tidak ada peraturan tertulis yang mengikat harus tentang ini seperti itu atau model demikian, tetapi paling tidak dalam mengangkat topik tentu seharusnya memiliki sumber referensi yang valid, relevan dan dapat dipertanggungjawabkan oleh si penulis. Jika pembahasan hanya asal-asalan dan membabi buta atau hanya sekadar copy dan paste konten dari blog orang, apa tidak memalukan coba? Terlebih jika penulis konten aktif menulis konten blog pada blog pribadi (personal) seperti Prapto88 Personal Blog ini.

Opo yo ora ngisin-ngisini to mas, mending ora usah menulis konten blog ndisek lah! Daripada tulisane ora karuan darik’e utawa jumputi artikel saka blog liyan.

Ungkapan hati dalam Bahasa Jawa di atas lah yang senantiasa menghadang ketika aku hendak menulis konten blog asal-asalan di sini. Sehingga secara pribadi aku selaku penulis konten di blog Prapto88 ini mohon maaf jika dalam beberapa bulan terakhir belum bisa memenuhi hasrat membaca sobat Pzone.

Artikel ini aku niatkan sebagai cambuk diri agar dapat lebih giat dalam menulis konten blog bermanfaat, dan sekaligus mengajak kawan blogger lainnya untuk terus berkarya memberikan konten positif dan berguna di jagat maya (internet) yang mulai merakyat ini.

Mari kita wujudkan pemahaman bahwa menulis konten blog itu MUDAH!

2 thoughts on “Menulis Konten Blog itu Mudah kok!

  1. Eko P
    24/10/2013 at 14:03

    iya mas betul. Artikel ini juga menjadi “cambuk” diri saya. 🙂 Salam kenal mas 🙂

    1. Prapto Ari
      28/10/2013 at 01:31

      salam kenal juga mas, 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *