Perpanjang Domain Diskon 50 %

Blogging – Beberapa hari kemarin tagihan perpanjang domain telah menanti di kotak masuk surat elektronik (email) PS untuk domain blog ini dengan total tagihan sebesar  Rp 275.000,- yang membuat kaget. Seketika itu juga langsung mengontak penyedia layanan domain di RumahWeb yang merupakan tempat belanja domain ini. Pasalnya harga domain .my.id disana tertera dengan harga Rp 110.000,- saja, kok ini bisa melambung sebegitu fantastisnya. Opo ora tekor cak yen ngene iki? 

Setelah mencermati kembali sekaligus menyampaikan aspirasi kepada customer support dari RumahWeb perihal penyatuan tagihan yang bikin syok ini, akhirnya dari pihak penyedia atau penjual domain berkenan untuk memisahkan tagihan untuk domain prapto.my.id ini. Atiku wes rodok ayem bro he he he. Memang ada tiga domain .id yang dulu saya pesan di dalam akun yang waktu pemesanannya dulu juga bersamaan, sehingga waktu perpanjang domain tersebut pun tagihannya keluar pada tanggal yang sama. Mungkin untuk efisiensi sehingga tagihannya dijadikan satu. Namun, yang menjadi permasalahan saat itu adalah PS hanya ingin memperpanjang salah satu domain saja, sehingga jumlah yang ditransferkan harusnya hanya untuk satu domain.

Email Perpanjang Domain untuk prapto.my.id di RumahWeb

Email Perpanjang Domain untuk prapto.my.id di RumahWeb

Beberapa saat menunggu, tibalah surat elektronik balasan dari RumahWeb yang mengabulkan permohonan PS untuk menerbitkan tagihan pada satu domain saja. Langsung dilanjutkan login ke internet banking BNI Syariah untuk melakukan transfer pembayaran perpanjang domain tersebut sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh penjual domain. Transfer sukses, kemudian dilanjutkan request diskon untuk perpanjang domain .my.id yang dipromokan oleh RumahWeb, yaitu diskon 50 % untuk perpanjang domain sampai akhir bulan November 2014 ini.

Tapi mungkin karena kurang pahamnya PS perihal layanan customer di RumahWeb yang bisa dikatakan berbeda dengan penyedia jasa hosting dan domain lainnya, hingga tulisan ini diterbitkan ternyata diskon yang dimaksud tidak diberikan. Walhasil biaya perpanjang domain prapto.my.id dikenakan secara full. Entah kenapa atau apa alasannya juga tidak tahu, yang jelas umur domain sudah nambah satu tahu bagi PS itu sudah cukup syukur Alhamdulillah.

Saran aja nih buat penyedia atau tim RumahWeb untuk mempermudah sistem tiket supportnya agar custumer lebih mudah dalam berkomunikasi dengan tim support, dan kalau berkenan ya mbok diskon 50 % yang direquest untuk perpanjang domain PS ini diterapkan. Kan lumayan juga bisa buat cadangan deposit di sana jika suatu saat nanti hendak menambah domain atau membeli layanan hosting gitu. he he he . . .

Email Kode Diskon yang Prapto Sragen Request di RumahWeb

Email Kode Diskon yang Prapto Sragen Request di RumahWeb

Di atas adalah bukti email request diskon yang dikirim ke kotak masuk, lumayan lah kawan dapat potongan separuh harga. Oh ya buat yang punya domain di RumahWeb, buruan sana perpanjang domain mumpung lagi ada DISKON. Biasanya yang emak-emak dan tante-tante paling demen dengan yang namanya diskon ha ha ha . . .

Untuk sejarah bagaimana domain ini ada, dulu itu pas ikut kopdar Blogger Nusantara di Yogyakarta, PS ikutan ngantri request domain ini di stand RumahWeb. Kisahnya bisa dibaca di TKP (klik untuk menuju TKPnya) Bangga pakai domain ekstensi Negara Indonesia. Masak iya ngaku blogger Indonesia kagak punya domain .id :-p #kabuuuurrrrrr…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *