Ikut Pelatihan Budidaya Jahe Dulu

Konten Pertanian – Jika biasanya hanya melaksanakan rutinitas mengajar murid-murid madrasah, kali ini setelah sholat Ashar berkesempatan untuk mengikuti acara pelatihan budidaya jahe yang digelar oleh Lazismu Sragen. Acara yang menghadirkan masyarakat dan seluruh perwakilan pengurus cabang Muhammadiyah (PCM) sekabupaten Sragen ini diselenggarakan di ruang pertemuan Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Sragen.

Sesi demi sesi berlalu dengan cukup mengasyikkan dengan pemateri yang mampu mencairkan suasana pelatihan. Slide demi slide presentasi yang dipancarkan dari sebuah LCD proyektor pun tampak jelas dan terbaca oleh hadirin. Suara lantang dan bersemangat dari pemateri pun dapat ditangkap dengan jelas secara keseluruhan informasi yang disampaikan.

Pemaparan Materi Pelatihan Budidaya

Pemaparan Materi Pelatihan Budidaya

Sesi tanya jawab antara hadirin dan pemateri pun berlangsung aktif layaknya proses belajar mengajar di kelas masa kini. Beberapa bapak-bapak yang hadir pun menyampaikan pertanyaan yang unik dan berbeda sehingga materi dapat diterima dengan jelas. Selain itu, tak jarang pertanyaan yang disampaikan mampu memberikan wawasan dan pengetahuan baru seputar budidaya tanaman jahe.

numpang narsis di blog sendiri ya

numpang narsis di blog sendiri ya

Tak berhenti disitu, pemateri dari Majelis Pemberdayaan Manusia (MPM) bidang dakwah Muhammadiyah Sragen pun mengajak para hadirin untuk praktik langsung penanaman bibit jahe ke dalam polibek yang sudah disiapkan sebelumnya. Satu persatu hadirin mencoba menanam bibit, satu polibek ditempatkan tiga buah ruas bibit jahe yang telah bertunas.

Acara pelatihan pembudidayaan tanaman jahe ini pun diakhiri dengan sholat Maghrib berjamaah.

Tulisan ini sebelumnya diterbitkan pada tanggal 12 September 2014 pukul 22.33 WIB dengan judul asli Pelatihan Budidaya Jahe di PDM Sragen yang berbagi pengalaman saat usai mengikuti pelatihan di kota kabupaten.

Koleksi Artikel dan Tulisan Republish dari Prapto Sragen

Koleksi Artikel dan Tulisan Republish dari Prapto Sragen

Sampai jumpa di artikel maupun tulisan Republish dari sekian banyak blog PS yang sudah tewas tertimbun masa lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *