Tips Usaha Bulan Puasa Menguntungkan

Inspirasi Usaha – Alhamdulillah, marhaban ya Ramadhan bulan penuh ampunan dan keberkahan bagi umat Islam. Sebuah kebahagian yang patut diutarakan tatkala kita mampu menyambut datangnya bulan puasa ramadhan. Semoga di bulan puasa tahun ini kita mendapat lebih banyak keberkahan dan menjadi moment untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Bagi yang non muslim, mari tunjukkan toleransi dan tak perlu arogan.

Berbagi Info Peluang Usaha bulan Puasa | Ramadhan Mubarok

Berbagi Info Peluang Usaha bulan Puasa | Ramadhan Mubarok

Oh iya, ngomongin peluang usaha bulan puasa ini ada beberapa tips yang coba PS rangkum khusus untuk kamu yang sedang ingin membuka usaha. Selamat menyimak dan mencobanya!

  1. Jualan Perlengkapan Kendaraan

    Bagi sebagian orang mungkin ini akan terasa janggal, tapi sadarkah kamu jika di negara kita Indonesia sudah umum dengan adanya budaya Mudik Lebaran atau Balik? Ya, sebagian besar masyarakat akan mempersiapkan kendaraan mereka dengan melakukan perbaikan kendaraan dan mengganti spare part agar perjalanan mudik tidak terganggu. Salah satu peluang usaha bulan puasa yang menguntungkan bukan? Berapa banyak tetangga, kerabat atau saudara yang memiliki kendaraan di sekitarmu? Itu semua calon pelanggan pontensial yang bisa kamu raih, terlebih jika berkenan buka hingga larut malam.

  2. Jualan Gadget atau Smartphone

    Sudah tradisi memang, saat bulan puasa banyak kalangan masyarakat yang membeli barang-barang baru dan yang paling laris di negeri ini saat menjelang lebaran adalah penjualan gadget atau smartphone. Saat mudik ke kampung halaman, banyak yang ingin mengupgrade perangkat komunikasinya agar tidak ketinggalan saat di kampung halaman nanti. Ini peluang usaha yang benar-benar sudah terbukti dari tahun ke tahun.

  3. Jualan Sarung atau Mukena

    Walau sudah umum dan banyak yang buka outlet, tapi tidak ada salahnya kamu mencoba peluang usaha bulan puasa yang satu ini, karena dari hasil survei di pasar, saat menjelang lebaran memang sarung dan mukena banyak di buru masyarakat. Terlebih lagi budaya masyarakat yang memahami bahwa saat lebaran kurang afdol rasanya kalau tidak pakai sarung atau mukena baru. Ini Indonesia kawan, apapun selama kita jeli akan menjadi peluang usaha yang menguntungkan.

    Jual Manisan saat Bulan Puasa | Ramadhan Mubarok

    Jual Manisan saat Bulan Puasa | Ramadhan Mubarok

  4. Jualan Kurma atau Takjil Buka Puasa

    Kurma memang sangat identik di bulan puasa karena rasanya yang manis dan memiliki sejarah hidangan berbuka puasa dalam Islam, nah tak jarang banyak masyarakat yang kebingungan dalam membeli kurma yang bagus di sekitar tempat tinggalnya. So, silakan dicoba berburu ke penyalur kurma berkualitas, lalu jual ke tetangga, sanak family atau kerabat, Insya Allah dapat rezeki melimpah. Selain itu, bisa juga dengan membuat takjil untuk berbuka puasa. Banyak pihak yang ingin membagikan takjil di saat bulan puasa sebagai sarana sedekah, nah ini kamu bisa mencoba usaha katering takjilnya.

  5. Jualan Manisan atau Kue Kering

    Sebagai hidangan berbuka awal, sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang manis-manis, ini pun jadi peluang usaha bulan puasa yang menguntungkan buat kamu yang memiiliki waktu luang saat menjelang berbuka puasa. Kue Kering saat akhir-akhir puasa akan semakin di buru untuk hidangan meja/camilan saat lebaran tiba, ini juga menjadi peluang bagi kamu yang kreatif membuat makanan kecil.

Mungkin itu dulu yang dapat PS bagikan di awal bulan puasa ini, Semoga dapat menjadi inspirasi usaha sebagai modal lebaran nanti. Yakinlah bahwa Rezeki, Jodoh dan Mati itu adalah rahasia Allah SWT, dan tugas manusia adalah untuk berusaha dan usaha serta berdoa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *