Mendaftar Publisher di IDblognetwork

Jumpa lagi sobat dumay, kali ini sedikit mengulas tentang layanan periklanan di internet yang bisa kita manfaatkan sebagai penghasilan tambahan dalam menjalani aktivitas blogging. Tentu sobat semua sudah pernah dengan istilah penayang iklan di blog yang familiar disebut publisher, tapi kebanyakan masih dimiliki oleh asing dan hellooooo….tak semua mengerti bahasa Inggris kan?

Tenang saja, sekarang sudah ada banyak yang mendukung bahasa Indonesia tercinta, sehingga sobat tak perlu susah-susah mempelajari bahasa Inggris untuk mendapatkan penghasilan dari aktivitas ngeblog. Bahkan ada beberapa layanan periklanan online yang asli Indonesia lho, salah satunya Idblognetwork.

Idblognetwork merupakan tempat bertemunya para sobat blogger dengan advertiser (pengiklan), sehingga dapat dikatakan Idblognetwork sebagai penghubung kontrak kerjasama antara pemilik media online dengan perusahaan yang ingin beriklan di media tersebut dengan menawarkan berbagai kemudahan. Sobat bingung ya? he he he…intinya kalau kita sudah mendaftar sebagai member di Idblognetwork dan memasang kode iklan di blog sobat, kemungkinan akan mendapatkan bayaran gitu lah. Wes pokok’e anggep wae mudeng lah 🙂

Lalu, Caranya Mendaftar Bagaimana?

Iya, tenang, sabar ndak usah kesusu bat, sobat ha ha ha
untuk mendaftar sebagai member di Idblognetwork tidaklah sesulit menegakkan benang basah, alias semudah sobat membuat email 🙂 Sebelumnya, perlu dipersiapkan akun email yang benar-benar valid dan sering sobat gunakan, lalu buka situs Idblognetwork yang beralamat di www.idblognetwork.com (klik wae yen wegah nulis, blogger kok males nulis) :-p

Di pojok kanan atas kamu (pojok kiri atas layar komputer/laptop kamu) ada tulisan Register dan Login, sobat klik pada tulisan register sehingga muncul halaman baru. Lanjut isi data informasi akun yang diminta, usahakan disamakan dengan identitas yang masih berlaku agar bila dikemudian hari terjadi sesuatu hal, dalam proses pengurusannya lebih mudah.

mendaftar idblognetwork

Baca dan Pahami Pesan yang terdapat di halaman Register | idblognetwork.com

isi data member idblognetwork

Lengkapi Data Akun Member Idblognetwork Sobat | idblognetwork.com

Buat yang belum memiliki sobat yang sudah mendaftar terlebih dahulu di Idblognetwork, cukup abaikan kolom isian email rekomendasi, tapi efeknya proses review dan persetujuan dari staff memang agak lama.

Setelah semua kolom terisi dengan benar, silakan sobat teliti sekali lagi dan jika sudah yakin, bisa langsung menekan tombol daftar yang berwarna merah (kalau belum berubah), sehingga muncul halaman baru yang kurang lebih seperti ini ;

berhasil mendaftar di IBN

Pesan Pendaftaran Member Idblognetwork | idblognetwork.com

Pastikan sobat telah membaca dan memahami ketentuan layanan (ToS) sebagai member Idblognetwork. Selanjutnya sobat tinggal menunggu email pemberitahuan dari staff perihal persetujuan atau penolakan. Kalau masih bingung juga (aduuuhhhhhh, dudul amat sih bat?) silakan berkomentar di bawah.

10 thoughts on “Mendaftar Publisher di IDblognetwork

  1. 30/12/2013 at 19:29

    Aku biyen daftar durung ya, ketoke wis tapi lali. Kalau untuk hasilnya udah dapet berapa Kang, prospeknya sama AdSense bagusan mana ya?

    Kalau kelihatannya menarik gabung ah, nanti minta sampean sama kang bowo jadi referer 😀

    1. Prapto Ari
      30/12/2013 at 21:26

      aku wae urong netes og mas, masih ndok ceplok 😀
      yen sama adsense sih jauh karena lingkupnya kan lebih gedhean adsense, kalau idblognetwork kan untuk lokalan saja. Tapi benefitnya yang menarik, kalau pas ada event-event blogging gitu he he he

  2. Portal Berita
    31/12/2013 at 03:23

    salam sahabat idBlognetork! Selamat ya sudah diterima dan langsung memberikan review cara mendaftar. Yang belum daftar yuk ikutan gabung! Semoga cepat dapat campaign ya sob!

    1. Prapto Ari
      31/12/2013 at 04:35

      Salam #BlogWalking juga kawan, dan terima kasih doanya mudah-mudah kebaikan selalu menyertai kita 😀

  3. Santri Indigo
    01/01/2014 at 06:04

    Mampir ah,…
    ogh ya aku dah di approve idblognetwork.nya

    1. 01/01/2014 at 14:59

      Selamat mas Fa, semoga menjadi berkah dengan diterimanya di IBN, O:) ??i?..O:) ??i?..O:) ??i?..O:). HappyNewYear2014

  4. 10/04/2015 at 19:27

    Salam kenal Mas,bener suwe nunggu di approve idblognetwork, hehe ra nduwe email rekomen

    1. Prapto Sragen
      08/05/2015 at 23:00

      salam kenal juga mas, tapi saiki wes di approve nopo dereng mas?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *