Ceritaku dan Charade di Sondokoro

Sesi Foto dan Suasana Parkir Temu Kangen Sedulur Charade
Sesi Foto dan Suasana Parkir Temu Kangen Sedulur Charade

Otomotif Roda Empat – Hari Sabtu hingga Minggu kemarin menjadi hari-hari yang panjang karena turut membantu panitia D’Charlo untuk persiapan dan pelaksanaan acara Temu Kangen Sedulur Charade se Jawa dan DIY. Karena memang lokasi anggota yang paling dekat dengan Agro Wisata Sondokoro yang akhirnya dijadikan basecamp panitia untuk menyusun persiapan dan sekaligus sebagai tempat transit komunitas DC yang hadir dari jauh. Walau lelah dan kurang tidur tapi rasanya bahagia karena bisa menyediakan tempat seadanya untuk istirahat bagi sedulur charade.

Mulai dari Sabtu pagi harus sudah gelar tikar untuk menyambut dulur DCS Jatim (Surabaya) yang datang pagi dan informasi dari tim penjemput akan ditransitkan ke basecamp panitia dulu, sembari menanti waktu chek in hotel untuk dulur-dulur. Dengan segala kemampuan yang ada, akhirnya bisa tersiapkan walau hanya mampu menyediakan tempat dan “wedangan” tepat waktu.

Suasana Temu Kangen Sedulur Charade pagi itu

Lanjut persiapan pemasangan atribut dan branding di area lokasi acara Temu Kangen Sedulur Charade se Jawa dan DIY setelah menghantarkan dulur DCS Jatim ke hotel belakang Mall Luwes Palur. Alhamdulillahnya Sabtu pagi sebagian panitia D’Charlo juga sudah hadir di basecamp jadi bisa lebih cepat persiapannya.

Menjelang malam tiba, tim penjemputan semakin sibuk dengan tugasnya karena memang sedulur DC yang dalam perjalanan sudah mulai masuk wilayah Solo raya. Ada yang langsung diantar ke hotel tempat menginap dan ada juga yang diajak transit dulu di basecamp panitia. Mulai dari DCT (Temanggung) lalu disusul sedulur charade dari DCW (Wonosobo) dan DCM (Magelang). Menjelang tengah malam juga ada sedulur Comic’s (Salatiga) dan DCJ (Yogyakarta) yang merapat ke basecamp panitia. Suasana malam itu cukup meriah dan menyenangkan walau silih berganti menyambut dulur-dulur.

Ayo merapat-merapat, kita foto bersama dulu sedulur Charade

Sementara pagi hari mruput, KR Daihatsu Charade panitia diusahakan sudah masuk di Agro Wisata Sondokoro untuk booking lokasi parkir, tapi semua tetap dijalani dengan penuh semangat. Lokasi parkir terkondisikan dan tiba giliran sedulur DCSid (Sidoharjo) dan DCMad (Madiun) yang dijemput untuk transit di basecamp panitia. Menyiapkan sarapan alakadarnya dari keluarga PS (D’Charlo 050) untuk dulur-dulur panitia dan DC yang sudah mendarat di basecamp.

Setelah mendapatkan komando dari panitia yang dilokasi acara, akhirnya dulur-dulur diajak merapat ke lokasi acara, sementara PS dan beberapa rekan panitia beres-beres di basecamp.

Sondokoro Banjir Charade 2015 Waooooww

Sesi Foto dan Suasana Parkir Temu Kangen Sedulur Charade
Sesi Foto dan Suasana Parkir Temu Kangen Sedulur Charade

Sekitar pukul sembilan pagi, dulur-dulur DC mulai masuk lokasi parkir yang terlebih dahulu melakukan sesi foto KR Charade di lokasi yang telah ditentukan panitia, setelah itu dikondisikan ke tempat parkir yang ada. Ada peristiwa unik saat kereta api wisata Sondokoro yang sudah beroperasi mengangkut wisatawan dan jalur yang dilalui kereta memang membelah lokasi parkir charade, sementara dulur-dulur masih mengantri untuk sesi foto dan harus keluar dari lintasan kereta agar tidak tertabrak, panitia bagian parkir mulai bertindak cepat untuk membantu dulur-dulur menghidar lintasan sepur Sondokoro. Alhamdulillah semua dapat terkondisikan berkat kekompakan dulur-dulur semua.

Semakin siang semakin meriah, info dari bagian registrasi ada sekira 300 mobil charade yang masuk pada acara Temu Kangen Sedulur Charade se Jawa dan DIY. Untuk personil yang terdata ada sekitar 700-an karena masing-masing RR DC mengajak serta keluarganya. Meriah dan luar biasa……

Keluarga Besar D’Charlo 050 – Selamat atas Wisuda Adikku, Maaf kakak ndak bisa ngantar wisudanya. Malah habis wisuda kalian semua datang ke Acara Sondokoro, joooossss

Selamat untuk panitia Daihatsu Charade Solo – D’Charlo yang telah sukses menyiapkan acaranya hingga overload he he he (yang hadir melebihi target awal kita lur), tapi benar-benar luarrrr biasaaaa….

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*