Daihatsu Hijet 1000 Double Cabin Niatnya

Otomotif Roda Empat – Ya, sebuah mobil tua bangka (motuba) Daihatsu Hijet 1000 menjadi penerus tunggangan setelah sekian waktu menikmati suka duka bersama Charade 84 yang juga pernah ditulis di blog ini. Itu artinya harus belajar hal baru lagi berkaitan dengan yang satu ini, memiliki penggerak roda belakang, roda depan ada di posisi bawah jok sehingga aura cara mengemudi pun berbeda. Tapi semua itu tidak begitu terasa karena sebelumnya telah hadir Zebra 1.3 di garasi rumah orang tua.

Tampilan Mungil Hijet 1000 dari Depan

Tampilan Mungil Hijet 1000 dari Depan

Hijet 1000 bukan lagi minivan yang asing terdengar di telinga sebagai masyarakat Indonesia. Sebuah konsep mobil keluarga nan mungil namun jawara di jalan tanjakan yang diperkenalkan pada masa tahun 80-an. Tak hanya itu, untuk keperluan angkutan barang di masa itu, Hijet 1000 juga hadir dalam bentuk pickup / bak terbuka. Tapi untuk yang model double cabin seperti tidak masuk pasar otomotif Indonesia, sehingga muncul ide untuk memodifikasi Hijet 1000 ini untuk model tersebut.

Dari segi body memang terbilang lumayan lah, hanya beberapa titik yang mulai keropos tapi masih wajar untuk sekelas motuba. Sementara mesinnya memang perlu sentuhan agar lebih mantab lagi walaupun demikian tenaganya bisa dibilang masih kuat, terbukti saat mengangkut barang-barang tidak mengalami kendala berarti. Daihatsu Hijet 1000 yang satu ini bisa dibilang asyik untuk dikendarai.

Penampakan Kemudi Hijet Seribu yang terbilang Klasik

Penampakan Kemudi Hijet Seribu yang terbilang Klasik

Walau banyak PR yang harus diselesaikan tapi secara bertahap akan terpenuhi dan benar-benar jadi Hijet 1000 double cabin yang didambakan. Kondisi panel dashboard yang masih baik, kondisi pengereman yang terbilang lumayan, velg roda standar yang berukuran 12 inchi, doortrim yang masih terbungkus plastik dan jok depan yang belum sobek, lampu-lampu yang masih menyala normal, intinya masih oke lah diajak jalan-jalan atau mengangkut barang.

Kondisi Daihatsu Hijet Seribu yang memang sudah dipotong bodi bagian belakang layaknya bak terbuka, serta jok tengah dan belakang yang sudah dilepas, sehingga memudahkan jika hendak mengangkut barang-barang. Ya sementara memang demikian kondisi nya dan sembari dana terkumpul untuk melanjutkan modifikasi yaitu pengelasan body, mobil tua yang melegenda ini digunakan untuk mengangkut hasil panen padi dulu lah he he he

Hijet 1000 Double Cabin yang masih konsep

Hijet 1000 Double Cabin yang masih konsep

Sampai disini dulu ya kawan, nanti kalau sudah mulai ngoprek Hijet Seribu lagi akan dikisahkan di blog ini. Mohon doanya mudah-mudahan konsep ini bisa benar-benar terealisasi dan menjadi Hijet 1000 Double Cabin yang diidam-idamkan. Aminnn…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *