Di Jual Daihatsu Charade G10 Murah banget

Tampilan Interior menjadi nilai plus pada G10 ini
Tampilan Interior menjadi nilai plus pada G10 ini

Otomotif – Sore tadi seorang rekan tiba-tiba datang ke rumah bawa motuba charade g10 lansiran Daihatsu dengan tahun pembuatan 1981. Awalnya sih dikira mau nunjukin mobil baru, tapi ternyata dimintai bantuan untuk menjualkan/dipromosikan. Buka harganya lumayan tinggi juga sih, jadi bikin penasaran untuk menjajalnya.

Singkat cerita langsung coba test drive muter-muter kampung dah. Awalnya sempat bingung saat hendak menghidupkan mesin karena ternyata posisi kontak mobil telah dimodifikasi. Tapi akhirnya bisa juga dihidupkan dan suaranya terbilang halus dari dalam kabin.

Penampakan Charade G10 yang akan dijual
Penampakan Charade G10 yang akan dijual

Perlahan coba masuk gigi kesatu dengan menggerakkan tongkat presnelingnya, disini agak susah mencari posisi satu (mungkin karena belum terbiasa) tapi setelah ketemu langsung gaaassssssss….. Untuk tarikan memang kurang begitu responsif jika dibanding charade g10 yang diboyong ke rumah beberapa waktu¬† lalu (sekarang sudah laku).

Mencoba eksplor lebih jauh dengan menginjak gas agak dalam, hasilnya lumayan josss untuk sekelas motuba charade. Tiba di sebuah pertigaan tengah kampung, inisiatif untuk putar balik kembali ke rumah. Untuk mengurangi laju kendaraan charade g10 ini, pedal rem pun diinjak dan alamaaaakkkk….kenapa terasa agak keras gini ya? Sepertinya ada yang tidak beres pada sektor pengereman (boster rem mungkin ya).¬†Jika dibanding g10 maupun g11 yang pernah tunggangi, untuk urusan rem ini kurang nyaman. Tapi masih bisa dibenahi kok, tenang saja, tinggal serahkan pada ahlinya.

Tampilan Interior menjadi nilai plus pada G10 ini
Tampilan Interior menjadi nilai plus pada G10 ini

Setelah puas melakukan test drive dengan rekan kerja, si motuba charade g10 ini sudah kembali ke depan rumah. Kalau misal di rating/peringkat, kendaraan ini memperoleh skor 85 pada point mesin dan kaki-kaki. Tapi untuk urusan interior bisa sampai puluhan juta nilainya. Meskipun demikian, kesan klasik justru nampak di bagian dashboard dengan stir kemudi yang masih orisinil. Di bagian jok tempat duduk ternyata sudah dilapisi dengan semacam karpet yang berbulu lembut.

Charade G10 Banyak Nilai Plusnya

Varian generasi pertama daihatsu charade ini bisa dibilang bandel dan stabil saat dibawa berkendara dalam kota. Konsumsi BBMnya yang irit menjadi nilai plus tersendiri untuk mobil penumpang tanpa buntut ini. Di sektor kaki-kakinya sudah menganut velg racing lho om bro, dan keempat ban masih terlihat jelas alurnya. Dortrim yang terlihat serasi disisi pintu serta karpet jok kursi penumpang yang berwarna putih menunjukkan kesan bersih dan rapi, terlebih lagi si empunya adalah seorang cewek.

Panel dan aksesoris pada dashboard juga masih lumayan lengkap, seperti radio mobil jadul orisinil yang masih tertanam seperti baru keluar dari showroom, tombol on/off ac maupun pengatur suhu juga masih sesuai aslinya. Rasanya memang layak jika si empu meminta harga kisaran 15 jutaan untuk charade g10 yang satu ini. Datang dan jajal sendiri motuba yang cantik ini!

Cocok untuk Tambahan Koleksi Mobil Tua yang bakal Antik ini
Cocok untuk Tambahan Koleksi Mobil Tua yang bakal Antik ini

Bagaimana menurutmu om bro? Minat untuk menambah koleksi mobil antik charade G10 tahun 1981 ini, leave a comment please he he he. #Share

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*