Perjalanan Darat Rubah Rute Mendadak

Perjalanan Darat Rubah Rute Mendadak – Halo bro and sis, masih tetap stay tune di kanal publikasinya OmPrap kan? Semoga kalian dalam keadaan sehat dan berbahagia bersama orang-orang terkasih. Lanjut lagi kita di edisi Trip ke Ujung Sumatera part empat, setelah kemarin menempuh perjalanan udara yang menegangkan dari Solo menuju Medan.

Sesampainya di bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara, ternyata yang menjemput dari travel Medan – Kutacane sudah menunggu cukup lama. Komunikasi via telpon pun di lakukan, sambil berjalan keluar bangunan bandara panggilan suara tetap lanjut hingga ketemu dengan Bang Jamli yang menjemput. Thank’s bang sudah berkenan berbagi kisah selama di Medan ha ha ha.

Perjalanan Darat Pertama Kali di pulau Sumatera
Perjalanan Darat Pertama Kali di pulau Sumatera

Dengan armada Kijang Innova, perjalanan darat di bumi Sumatera pun berlanjut ke agen travel untuk menunggu pemberangkatan. Yang pernah ke Medan pasti tahu lah bagaimana padatnya jalanan disana, serta karakter khas saat berkomunikasi dengan suara lantang, membuat OmPrap ingin selalu kembali singgah di kota ini. Ada rasa keterbukaan dan kejujuran saat berkomunikasi, bila suka akan mengatakan suka, bila tidak akan mengatakan tidak dan pada dasarnya suara lantang itu bukan karena marah lho disana itu 😀 Baik-baik orang Medan itu.

Perjalanan Darat Pertama Kali di pulau Sumatera ya Om?

Sebetulnya tidak juga, karena aslinya kami ini kelahiran Takengon, Aceh Tengah dan setidaknya hingga usia kelas 2 Sekolah Dasar masih tinggal di daerah Atu Lintang, Aceh Tengah. Hanya saja setelah sekian puluh tahun, baru kali ini bisa berkesempatan untuk menginjakkan kaki di bumi Sumatera. Jadi rasanya di hati ini lebih kepada pulang kampung, bukan mengejar #2019JadiASN 😀

Oke lanjut ke cerita unik yang terjadi di agen travel saat waktu Maghrib tiba. Saat berangkat dari Solo kemarin kan hanya modal spekulasi mengambil tanggal awal perkiraan waktu tes CPNS 2018, yaitu tanggal 26 Oktober 2018 tes akan di mulai. Karena rasa galau yang mendalam, menunggu jadwal ujian yang belum keluar, akhirnya sebuah keluh kesah pun tercurah di media sosial dengan tipikal kami yang blak-blakan. Harapannya sih biar hati ini bisa lebih tenang, setidaknya mencurahkan isi hati wakakakkakkkkk

Tak beberapa lama ada yang merespon dan menginformasikan perihal jadwal tes untuk formasi CPNS yang dituju. Sempat tidak percaya walau itu nyata, OmPrap pun coba menelisih lebih dalam profil pemilik akun untuk memastikan informasi yang disampaikan benar-benar valid. Walau akhirnya kaget juga, karena beliau adalah Kepala BKPSDM Kabupaten Gayo Lues sendiri yang merespon keluhan kami di media sosial. Apresiasi dan rasa hormat kami sampaikan kepada beliau atas kepedulian yang besar terhadap peserta seleksi pegawai negeri di daerahnya. Semoga dimudahkan dan dilancarkan selalu dalam kehidupan dan karir beliau. Aaaammmiiiinnnn….

Kemajuan Teknologi Informasi Mempercepat Komunikasi Walau Jarak Jauh
Kemajuan Teknologi Informasi Mempercepat Komunikasi Walau Jarak Jauh

Buseettt, Kok Bisa seperti itu ya Om? Salut pokoknya….

Alhamdulillah sob, hanya Allah SWT yang berkemampuan menggerakkan hati manusia dan kami pun tak pernah menyangka jika rencana-Nya sungguh luar biasa. Oke lanjut lagi, setelah mendapat kabar seputar jadwal tes, pihak travel pun coba kami komunikasikan untuk membatalkan trip menuju Kutacane, Aceh Tenggara dan naik bus menuju Takengon, Aceh Tengah. Karena memang waktu tunggu yang lumayan agak lama hingga hari ujian, lebih baik OmPrap singgah ke tempat keluarga dari mamak disana. Karena ada juga kawan dari kampung di Solo sini yang sudah sukses menjalankan usaha dagang bakso disana.

Setelah berdiskusi dengan pihak travel, akhirnya berkenan mengantar ke agen bus Sempati Star kota Medan untuk melanjutkan perjalanan darat dari Medan ke Takengon. Lumayan lah, masih ada waktu untuk persiapan mengikuti tes SKD CPNS sembari beristirahat di kota dingin Takengon. Sekitar pukul 20.00 malam, bus Sempati Star pun diberangkatkan dari kota Medan, perjalanan darat satu malam pun di mulai dari sini.

Perjalanan Darat Pulau Sumatera - Trip #2019JadiASN
Perjalanan Darat Pulau Sumatera – Trip #2019JadiASN

Untuk fasilitas bus Aceh memang tidak diragukan lagi, masing-masing seat dilengkapi dengan layar monitor untuk memutar berbagai macam film yang disediakan, tersedia juga colokan USB untuk men-charge smartphone mu. Rasanya memang bus kelas bisnis eksekutif lah di dalam kabinnya. Saking nyamannya, setelah beberapa jam perjalanan, kami pun tertidur hingga sampai di daerah Aceh Tengah. Jadi ceritanya lanjut disana ya

You May Also Like

About the Author: OmPrap

Aku adalah aku, bukan di atau mereka! Ketika aku telah berubah menjadi kita, itulah tanda Cinta mulai hadir diantara kita | Web Programer| #Sragen Boy | CEO & Founder @ArytaNet | #Vixion Rider | S1 PGSD UMS | Pendidik di Sragen, Indonesia |Freelance on IT Departement | Jalani waktu hidup yang tersisa dengan penuh rasa syukur | Belajar Ikhlas

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.