Pertalite di Solo sudah Tersedia

Suasana Istirahat pada Peluncuran Pertalite di SPBU Solobaru
Suasana Istirahat pada Peluncuran Pertalite di SPBU Solobaru | foto: D'Charlo 050

Otomotif – Pertalite merupakan produk terbaru dari Pertamina yang resmi diluncurkan setelah lebaran kemarin sebagai bahan bakar minyak gasoline di Indonesia. Pada awal peluncurannya (uji pasar), pertalite masih terbatas pada beberapa puluh stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Indonesia. Tapi kini pertalite sudah mulai tersedia di ratusan SPBU dan akan terus bertambah, sehingga memberikan kesempatan yang luas bagi masyarakat untuk beralih ke pertalite.




Dari uji pasar awal diketahui bahwa kehadiran pertalite telah mampu menarik perhatian dan antusias masyarakat Indonesia, terutama pengguna premium yang beroktan 88. Prosentasi peralihan pengguna BBM dari premium ke pertalite mencapai 12 %, sehingga meyakinkan Pertamina untuk memperluas cakupan area pemasaran.

Suasana Istirahat pada Peluncuran Pertalite di SPBU Solobaru
Suasana Istirahat pada Peluncuran Pertalite di SPBU Solobaru | foto: D’Charlo 050

Beli Pertalite di Solo sudah bisakah?

Terhitung mulai hari ini 22 Agustus 2015, pertalite sudah resmi dipasarkan di Solo. Beberapa saat lalu PS turut hadir bersama komunitas Daihatsu Charade Solo (D’Charlo) dalam aktivasi dan uji pasar pertalite di SPBU Solo baru (depan Hartono Mall). Event yang digelar oleh Pertamina ini juga turut menghadirkan komunitas otomotif baik roda dua maupun roda empat. Kesan komunitas yang sudah menjajal pertalite ini memang positif, dari segi harga juga cukup terjangkau karena diposisikan diantara premium dan pertamax.

Perwakilan KR D'Charlo sedang Diisi Pertalite di SPBU Solobaru
Perwakilan KR D’Charlo sedang Diisi Pertalite di SPBU Solobaru | foto: Widyo Sindo
Foto Bersama Perwakilan D'Charlo saat di SPBU Solobaru
Foto Bersama Perwakilan D’Charlo saat di SPBU Solobaru | foto: Widyo Sindo

Tingkat oktan 90 yang juga tepat diantara premium dan pertamax, dinilai cocok dengan perkembangan teknologi mesin masa kini. Hampir semua pabrikan otomotif telah mengaplikasikan teknologi pengabutan (injeksi), sehingga BBM dengan oktan di bawah 90 kurang cocok digunakan pada mesin-mesin kendaraan yang baru.

Pertalite Melaju Lebih Jauh

Hadirnya BBM beroktan 90 ini memang menggunakan pendekatan pasar dengan analisa terhadap pola konsumen pada saat harga BBM bersubsidi premium yang mendekati pertamax beberapa waktu lalu. Hasil analisa menunjukkan bahwa lonjakan konsumsi pertamax melonjak drastis pada saat itu, sehingga tercetuslah produk Pertamina yang mengusung slogan melaju lebih jauh.

Usai gelaran acara, tiba giliran ‘mbahkakung 050‘ mencicipi Pertalite pada ruang bakar tiga silinder yang digendongnya. Kesan pertama saat injak pedal gas memang sudah terasa, laju kendaraan lebih enteng dari sebelumnya dan deruman knalpot terdengar lebih merdu.

Dapat Doorprize Voucher Pertalite dari SPBU Solobaru
Dapat Doorprize Voucher Pertalite dari SPBU Solobaru | foto: D’Charlo 050

Heeemmmm….besok giliran si ViVi HM yang menjajal gasoline beroktan 90 ini. Alhamdulillah dapat bonus voucher yang bisa ditukar dengan ‘si hijau’ hari esok. Walau sebenarnya si vivi ini setiap hari dicokok pertamax yang beroktan 92, tapi tak ada salahnya mencoba Pertalite he he he

Oh iya, untuk menyaksikan meriahnya suasana peluncuran bisa menonton video yang ada di https://www.youtube.com/watch?v=XTZJ2-gQb5E dan berikut ini adalah daftar SPBU di wilayah Solo Raya (eks. Karesidenan Surakarta) yang telah tersedia :

144.572.03Togoyo, Sambung MacanKab. Sragen
244.571.01Pabelan, kartosuroKab. Sukoharjo
344.574.01Jl. Raya Klaten, PrambananKab. Klaten
444.574.21Jl. Merbabu  No. 02, Kec. Klaten tengahKab. Klaten
544.574.03Jl. Raya KlatenKab. klaten
641.5.75.01COCO Solobaru (depan Hartono Mall)
744.576.12Jl. Diponegoro No.50, Kel. WonosoboKab. Wonogiri

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*