Sedulur Zebra Sukowati Sragen Angon

Pulang Kopdar lanjut narik Kakaknya Zebra, Hijet 1000
Pulang Kopdar lanjut narik Kakaknya Zebra, Hijet 1000

Otomotif – Di minggu pagi yang cerah tadi, sedulur Zebra Sukowati Sragen (ZSS) sedang ada agenda kegiatan kopi darat di kediaman ZSS 001. Tapi PS sendiri lebih suka menyebutnya dengan istilah “angon” atau menggembala, karena Zebra adalah hewan pemakan rumput he he (terus hubungane opo mas? ini kan Daihatsu Zebra kendaraan station wagon) Wes to, tenang ae, yen kamu penasaran ya ikut wae pas ada acara angon zebra. FYI, PS terdaftar sebagai anggota pada tahun kemarin dengan nomor lambung ZSS 016 with kendaraan 1300 cc Tahun 1991 yang sebelumnya pernah ditulis di blog ini juga. (Sek mas…sek…. FYI kui apa?) FYI itu singkatan dari For Your Information yang artinya untuk kamu ketahui, mudeng to! (Lha mbok nganggo bahasa Indonesia wae to mas ben gampang dipahami) Ah mbuh… mbuh… umyek wae, sek to tak rampungne dulu bar kui baru komentar!!! wes meneng sek, ben rampung sek

Kopdar pengguna dan pecinta Zebra/Espass di Sragen
Kopdar pengguna dan pecinta Zebra/Espass di Sragen

Jadi ceritanya begini lho sedulur otomotif semua, Zebra Sukowati Sragen (ZSS) merupakan wadah bagi pengguna dan pecinta mobil Daihatsu Zebra all type yang ada di kabupaten Sragen. Umurnya memang masih muda tapi suasana kekeluargaannya yang membuat bangga bagi para juragan zebra. Anggotanya tersebar dari berbagai wilayah kecamatan di kabupaten Sragen, bahkan ada yang dari luar daerah tapi pernah di Sragen. Anggotanya pun tidak diharuskan memiliki kendaraan zebra/espass karena kan cinta tak harus memiliki cieee…cieee…..

Angon Zebra ya seperti ini lho he he he
Angon Zebra ya seperti ini lho he he he

Nah, buat sedulur otomotif yang punya kendaraan zebra atau pun espass dan berdomisili di sragen utowo memiliki ikatan sejarah dengan bumi Sukowati, silakan bergabung dan berbagi pengalaman seputar station wagon maupun versi pickupnya. Untuk informasi dan pendaftaran bisa berkunjung ke sekertariat di Mr. Hiks Stadion Taruna Sragen, Jawa Tengah. (lha aku wes melu klub zebra liyone ki mas) Oleh,ora masalah, meskipun ikut klub mobil lain tapi ingin ikut ZSS tetap diperbolehkan karena We are Family, sing penting empan papan.

Juragan Zebra Sragen yang sudah datang awal
Juragan Zebra Sragen yang sudah datang awal

Gambaran umum tentang komunitas mobil zebra/espass di atas cukuplah, sekarang saatnya cerita ngalor-ngidul acara angon zebra Minggu pagi tadi. Sekitar pukul 09.05 wib sedulur zebra sudah mulai berdatangan ke lokasi acara, setelah banyak yang sudah merapat akhirnya acara pun dimulai dengan perkenalan anggota yang dilanjutkan musyawarah problematika dan agenda ke depan. Uniknya di Zebra Sukowati Sragen (ZSS) ini lebih mengedepankan musyawarah kekeluargaan dalam pengambilan kesepakatan sehingga terasa semua anggota memiliki ZSS. Sementara tunggangan di angon di parkiran yang ada he he he .

Acara inti pun berjalan lancar dan tiba saatnya acara untu wkwkwkwkkkk… Alhamdulillah suguhan dan sambutan yang luar biasa dari keluarga ZSS 001, semoga menjadi amal jariyah dan terima kasih banyak om. Secara garis besar, acara angon zebra kali ini cukup sukses walau belum sempat terakomodasi jadwal untuk ngoprek kendaraan. Mudah-mudahan pada agenda angon zebra berikutnya bisa terakomodasi agenda ngopreknya.

Ndi bocah e mau, saiki wes rampung, ameh komentar opo? (wes mas gak sido wae, aku meh nang sekertariat ZSS, daftar dadi anggota. Timbang mbok ceritani tok marai penasaran, aku pilih melu wae) Wee lha dalah… yo wes gek mangkat, ati-ati ya aku tak narik hijet 1000 sik.

Pulang Kopdar lanjut narik Kakaknya Zebra, Hijet 1000
Pulang Kopdar lanjut narik Kakaknya Zebra, Hijet 1000

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*