#2019JadiASN Trip Cepat Ke Ujung Sumatera Demi…

#2019JadiASN Trip Cepat Ke Ujung Sumatera Demi…  Halo brother and sister sobat pembaca yang budiman, baik hati, tidak sombong dimana pun berada. Semoga senantiasa dalam lindungan Allah SWT serta dilimpahkan rezeki barokah, nikmat sehat dan juga anugerah silaturahmi. Dalam perjumpaan kali ini OmPrap akan menceritakan kisah perjalanan panjang penuh resiko menuju ujung pulau Sumatera. Tidak lain karena beberapa hari yang lalu, OmPrap dinyatakan lolos seleksi administrasi saat seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil / CPNS 2018.

Awalnya sih memang iseng coba-coba input data & berkas di portal seleksi nasional http://sscn.bkn.go.id yang disediakan oleh Badan Kepegawaian Negara. Tapi entah karena kebetulan atau memang dapat kesempatan untuk ikut test CPNS tahun 2018, saat pengumuman seleksi dinyatakan lolos. Dan itu artinya mau tidak mau harus segera berangkat ke provinsi Aceh. Ya Aceh bro… (buset dah, ngapain jauh-jauh kesana om?)

Peta Perjalanan Ke Ujung Sumatera Dilihat di GMaps
Peta Perjalanan Ke Ujung Sumatera Dilihat di GMaps

Ok, gini lho sob. #2019JadiASN OmPrap kan pilih formasi Guru Kelas Ahli Pertama di SDN 9 Terangun kabupaten Gayo Lues provinsi Aceh. Nah, berdasarkan pengumuman seleksi administrasi yang terbit tanggal 25 Oktober 2018 kemarin, lokasi test Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berada di Aula Kantor Bappeda Kutacane kabupaten Aceh Tenggara provinsi Aceh.

Bayangkan lurr…. tanggal 25/10 masih ada di kabupaten Sragen provinsi Jawa Tengah, dan besoknya harus sudah ready di ujung Sumatera…

Demi apa coba? Kalau bukan demi kamu OmPrap nggak akan mau, iyaa… kamuu…!! #2019JadiASN

#2019JadiASN Kenapa kok waktunya mepet seperti itu sih om?

Ya kalau ditanya kenapa, kami pun tak tahu, yang jelas tanggal 25/10 itulah penentuan lolos atau tidaknya seleksi administrasi. Sedangkan tanggal 26/10 adalah awal pelaksanaan test SKDnya, dan OmPrap sendiri belum dapat jadwal tesnya hari apa jam berapa. Jadi daripada gagal sebelum bertanding, lebih baik berspekulasi dan berasumsi bahwa tanggal 26/10 sudah test. Seandainya besok atau lusanya baru tes kan bisa buat belajar dulu, tapi kan sudah dekat dengan lokasi test SKD.

Keterangan Lulus Seleksi Administrasi di Portal Web SSCN BKN
Keterangan Lulus Seleksi Administrasi di Portal Web SSCN BKN

Lha terus kenapa jauh-jauh pilih Formasi om?

Ha ha ha, itu pun spekulasi juga sob. #2019JadiASN Kalau pilih formasi di pulau Jawa, yakin full dan persaingan ketat dimana satu kursi bisa diperebutkan ratusan hingga ribuan peserta, sedangkan di luar pulau Jawa masih besar peluang. Rata-rata satu kursi diperebutkan lima hingga sepuluh peserta, coba kalkulasikan saja peluang yang bisa didapatkan. Informasi yang dijadikan rujukan adalah daftar jumlah pelamar untuk masing-masing instansi yang dapat di lihat di portal seleksi nasional cpns 2018. Saat penutupan pendaftaran seleksi, tampak jelas jumlah pelamar formasi di luar pulau Jawa lebih sedikit.

Cek Formasi dan Jumlah Pelamar CPNS 2018 berdasarkan Instansi
Cek Formasi dan Jumlah Pelamar CPNS 2018 berdasarkan Instansi

Owh gitu ya om, terus beranmgkat naik apa tuh?

Rencana awal sih naik darat, tapi karena waktu ujian yang belum jelas, maka diputuskan naik pesawat saja. Tapi ceritanya di lanjut pada postingan berikutnya ya brother and sister semua. #2019JadiASN Tetap pantau dan stay tune di portal OmPrap Blog agar tak tertinggal kisah selanjutnya….

You May Also Like

About the Author: OmPrap

Aku adalah aku, bukan di atau mereka! Ketika aku telah berubah menjadi kita, itulah tanda Cinta mulai hadir diantara kita | Web Programer| #Sragen Boy | CEO & Founder @ArytaNet | #Vixion Rider | S1 PGSD UMS | Pendidik di Sragen, Indonesia |Freelance on IT Departement | Jalani waktu hidup yang tersisa dengan penuh rasa syukur | Belajar Ikhlas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.