Awas! Jangan Parkir Sembarangan Bos…

Sosial – Sebuah tindakan telah dilakukan terkait parkir sembarangan beberapa kendaraan di area kota Solo. Informasi ini didapatkan dari publikasi halaman pengemar facebook bertajuk kota Solo beberapa waktu lalu. Karena ketidaktahuan atau memang sengaja parkir kendaraan di dekat tempat tujuan, beberapa mobil dan juga sepeda motor, akhirnya digembok oleh petugas.

Beberapa foto yang PS dapatkan dari fanpage facebook tersebut menjadi bukti bahwa perlakuan terhadap aktivitas parkir sembarangan sudah mulai diterapkan oleh petugas terkait. Sebagai bagian masyarakat yang menginginkan ketertiban dan kedisiplinan dalam ranah publik, upaya penertiban parkir sembarangan seperti ini patut didukung agar suasana kota bisa lebih tertata dan teratur.

Operasi Penertiban Parkir Sembarangan di Citywalk kota Solo

Operasi Penertiban Parkir Sembarangan di Citywalk kota Solo

Di atas adalah hasil screenshot dari publikasi yang dimaksud dan dapat diketahui penyebab kenapa kendaraan tersebut digembok pada rodanya. Dijelaskan pula bahwa nama operasinya adalah Penertiban Larangan Parkir di Citywalk Slamet Riyadi dan Jalan Jendral Sudirman, Gladag kota Solo. Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Jendral Sudirman ini memang jalan utama di tengah kota Solo yang menjadi idola beberapa kaum muda untuk nongkrong menikmati indahnya kota Solo.

Wani nekat, yo digembok ben kapok! Jangan parkir di citywalk nggih, karena itu untuk pejalan kaki” pesan yang disampaikan oleh admin/pengelola fanpage facebook kota Solo kepada penggemar. Ya kalau misalnya nekat parkir sembarangan, siap-siap saja kendaraannya digembok petugas biar ada efek jera he he he. Apa tidak malu jika kendaraanmu tiba-tiba sudah tergembok dan dilihatin banyak orang, di tengah kota yang padat pula. Ngisin-ngisini tenan….!!

ini Akibatnya kalau Mobil di parkir di Citywalk Solo

ini Akibatnya kalau Mobil di parkir di Citywalk Solo

Bagi sedulur warga Sragen yang hendak liburan atau bekerja di kota Solo, mulai sekarang harus lebih hati-hati dan jangan parkir sembarangan ya. Setahu PS untuk jalan utama Slamet Riyadi Solo itu yang digunakan untuk area parkir adalah sisi utara jalan, sedangkan sisi selatan tidak diperkenankan untuk tempat parkir. Terlebih lagi sisi selatan jalan yang diperuntukkan bagi pejalan kaki yang lebih dikenal dengan istilah citywalk.

Walaupun Sepeda Motor, Kalau Parkir Sembarangan ya di Gembok

Walaupun Sepeda Motor, Kalau Parkir Sembarangan ya di Gembok

Untung baru digembok dan masih bisa dibuka dengan menghubungi petugas yang bersangkutan, coba kalau di tempeli stiker bertuliskan “Kendaraan ini Parkir Sembarangan di area Publik Solo” yang berukuran besar gitu wkwkwkwkwk….Waspadalah!

4 thoughts on “Awas! Jangan Parkir Sembarangan Bos…

  1. Shaggy
    30/12/2015 at 10:46

    Mantab mas Prapto! Hehehe.. maturnuwun juga sudah dibantu menginformasikan hal larangan parkir di Citywalk Slamet Riyadi lewat blog ini. Sukses selalu buat Njenengan!

    1. 30/12/2015 at 11:15

      terima kasih mas, mudah-mudahan masyarakat bisa lebih disiplin dan kota Solo jadi tertata dan rapi. Amin, sukses untuk kita semua agar lebih baik dan hati-hati jangan parkir sembarangan he he he

  2. 30/12/2015 at 11:18

    sragen gak cuma yg perlu ditertibkan tapi perlu ada lahan khusus untuk pakir contoh sepanjang jln sukowati dari timur rsud sampai beloran banyak yg parkir sembarangan…

    1. 30/12/2015 at 11:37

      mudah-mudahan bupati yang baru mengetahuinya mas, jadi bisa disiapkan lahan parkir untuk area kota Sragen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *