Lampu Bangjo Kebakkramat Padam!!

Otomotif Sosial – Tak biasa memang lampu bangjo Kebakkramat yang pada terlalu lama seperti beberapa minggu terakhir. Kalau pun padam, saat jam sibuk akan tampak petugas lantas yang mengatur arus lalu lintas. Selain karena lokasi perempatan Kebakkramat di kabupaten Karanganyar ini yang terbilang cukup padat arus kendaraannya, pada saat pagi jam berangkat kerja akan tampak sibuk sekali.

View Perempatan Bangjo Kebakkramat sisi Utara

View Perempatan Bangjo Kebakkramat sisi Utara | Google Street View

PS yang hampir setiap hari melintas di perempatan bangjo Kebakkramat ini memang merasa janggal dengan padamnya lampu pengatur lalu lintas yang lebih dikenal dengan bangjo (abang ijo, brati kuning ra dianggep he he he). Terlebih saat waktu berangkat kerja di rentang waktu pukul 06.30 wib hingga 08.15 wib (karena jam berangkat PS memang diantara waktu tersebut dan lampu bangjonya sudah hampir dua minggu padam) tak terlihat petugas lalu lintas yang tampak mengatur arus lalu lintas sehingga pengendara dari keempat penjuru hanya modal nekat untuk potong jalan.

Pernah beberapa pengendara motor yang nekat nyelonong memotong (menyebrang) jalan Solo Sragen ini seenaknya yang mengakibatkan pengendara lain mengerem mendadak. Sungguh sangat berbahaya jika tidak segera dibenahi, atau kah memang sengaja lampu bangjo Kebakkramat ini di buat padam dengan maksud tertentu? Terkait proyek pembangunan atau perbaikan jalan atau karena memang lampu bangjonya memang rusak? Lalu kenapa tidak ada upaya pihak berwenang yang berusaha mengkondisikan arus lalu lintas, setidaknya pada jam-jam sibuk di pagi hari atau sore hari? what the hell is it? Sekitar 100 meter di utara perempatan Kebakkramat ini ada kantor polsek lho mas brow, opo ya ra weruh yen bangjone mati? Tepat di sisi barat perempatan adalah kantor Kecamatan. Apa harus menunggu ada yang jadi korban dulu baru ditanggapi?

FYI perempatan bangjo Kebakkramat ini sebenarnya memiliki tiga arus lalu lintas besar, pertama yaitu arus lalu lintas dari arah Solo menuju ke Sragen/Madiun/Surabaya (dari Selatan) dan juga sebaliknya (dari Utara) serta arus lalu lintas dari kota Karanganyar ke Sragen ataupun Solo (dari Timur). Banyak yang tahu lah kalau jalan Solo Sragen merupakan jalur tengkorak yang di lalui dua bus speed freak legendaris, Sumb*r Grup dan Mir* Grup yang pernah populer itu. Saat bangjo hidup saja terkadang ada pengendara yang nekat nrobos, apalagi ini lampu bangjonya tidak nyala. Beeeehhhhh…. kagak kebayang ngerinya.

View Perempatan Kebakkramat dari arah Tasikmadu/Karanganyar

View Perempatan Kebakkramat dari arah Tasikmadu/Karanganyar | Google Street View

Sudah lah, semoga saja ada pihak berwenang yang membaca ini dan segera melakukan tindaklanjut terhadap padamnya lampu bangjo Kebakkramat. PS sebagai pengguna jalan yang sering melintas juga berdoa semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bagi pengendara yang melintas daerah ini.

Sebagai warga pendatang di bumi Intanpari ini, PS juga bingung harus melapor kemana jika ada keluhan seputar ruang publik/public space seperti ini. Jadi mentok ya nulis diblog!

6 thoughts on “Lampu Bangjo Kebakkramat Padam!!

  1. 09/01/2016 at 00:46

    Wah repot juga kalau lampu bangjo padam, lebih2 pada jam2 sibuk. Maklum budaya berlalu lintas di negeri ini masih semrawut.

    1. 19/01/2016 at 23:39

      benar sekali pak, saat hari masuk terutama pagi gitu terlihat semrawut

  2. 11/01/2016 at 21:55

    Bahaya Banget kalo ga langsung di tangani

    1. 19/01/2016 at 23:40

      iya, beberapa hari setelah posting ini saya publikasikan, lampu bangjo sudah menyala lagi hingga sekarang

  3. 13/01/2016 at 18:11

    Membahayakan sebenarnya, rawan menyebabkan kecelakaan, tapi terkadang kurang dapat perhatian, entah karena tidak tahu atau memang karena dibiarkan dengan berbagai sebab.

    1. 19/01/2016 at 23:43

      nah itulah mas yang membuat saya bertanya-tanya, apakah memang disengaja dengan alasan tertentu atau memang karena rusak lampu bangjonya. tapi sekarang sudah hidup lagi,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *