Mau Lewat Tol Soker ? Baca Dulu…

Pembangunan – Sudah santer terdengar kabar jika tol Soker atau tol Solo – Kertosono akan dapat dilalui kendaraan mulai H-7 lebaran nanti. Itu artinya seminggu sebelum lebaran, jalan tol terpanjang di pulau Jawa ini sudah dapat digunakan untuk arus mudik. Apa benar kondisi di lapangan proyek pembangunan jalan tol solo – kertosono ini sudah selesai dan benar-benar siap dilalui kendaraan pada H-7 nanti? Yuk simak liputan spesial PS beberapa hari yang lalu mencoba menyusuri jalan tol soker ini.

Menyusuri Jalan Tol Solo - Sragen yang Sudah Siap di Lalui

Menyusuri Jalan Tol Solo – Sragen yang Sudah Siap di Lalui

Karena memang lokasi proyek pembangunan tol yang dekat dengan kediaman PS, tak perlu waktu lama untuk dapat menyaksikan progres pembangunan di lokasi, dimana beberapa minggu terakhir tampak pengecoran satu sisi jalan tol. Lebih hebatnya lagi, pihak pelaksana sampai lembur layaknya dikejar-kejar deadline sehingga siang hingga malam lokasi proyek tidaklah sepi dari aktivitas. Beberapa bagian sudah dilakukan pengecoran tingkat dasar, dan beberapa lainnya sudah dilakukan pengecoran lapis kedua yang lebih tebal.

Menyusuri Jalan Tol Solo – Sragen yang Sudah Siap di Lalui dengan Pemandangan Bagus

Menyusuri Jalan Tol Solo – Sragen yang Sudah Siap di Lalui dengan Pemandangan Bagus

Beberapa ruas jalan yang terkena jalur tol juga dikebut pembangunan overpass maupun underpass-nya, akan tetapi hingga saat ini yang benar-benar siap digunakan baru underpass. Hasil pantauan di lapangan, mulai dari exit tol Jetak, Sidoharjo, Sragen hingga daerah Klodran, Karanganyar (daerah dekat bandara Solo) sudah terhubung dengan jalan cor. Hanya saja sebagian besar sisi jalan yang menuju Sragen yang sudah fix dapat dilalui, sementara sisi jalan yang kearah Solo masih berupa urugan tanah maupun pasir batu.

Dari informasi yang terbit di beberapa surat kabar, pemerintah daerah yang terdampak sudah melakukan peninjauan kesiapan pembukaan jalan tol soker mulai H-7 nanti. Sementara pihak kontraktor juga diinformasikan telah menggandeng masyarakat sekitar jalan tol untuk membantu mengantisipasi persimpangan jalan yang belum selesai underpass maupun overpassnya. Sedianya akan disiagakan beberapa personil petugas untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas tol di persimpangan-persimpangan tersebut.

Menyusuri Jalan Tol Solo – Sragen yang Sudah Siap di Lalui dengan Pemandangan Bagus

Menyusuri Jalan Tol Solo – Sragen yang Sudah Siap di Lalui dengan Pemandangan Bagus

Jadi, secara garis besar dapat dikatakan bahwa sebagian jalan tol Solo – Kertosono memang telah siap untuk digunakan/dilalui kendaraan pada H-7 nanti khusus bagi kendaraan dari arah Solo/Jogja/Semarang di pintu masuk tol daerah Klodran dan disediakan dua pilihan exit tol di Kemiri, Kebakkramat, Karanganyar dan Jetak, Sidoharjo, Sragen. Penting untuk diketahui bahwa jalan tol soker ruas Solo – Sragen ini hanya boleh dilalui kendaraan pada siang hari saja, sedangkan malam hari ditutup total karena belum tersedianya lampu penerangan.

Penumpukan pada Persimpangan Jalan seperti ini Perlu Perhatian

Penumpukan pada Persimpangan Jalan seperti ini Perlu Perhatian

Bagaimana? Sudah siap injak gas dalam di jalan tol solo – kertosono ini? Eitsss….jangan deh, injak gas secukupnya saja lah, karena view di sepanjang jalan tol soker ini benar-benar luar biasa mengagumkan. Rugi rasanya kalau buru-buru tanpa menikmati pemandangan yang ada. He he he

Sampai jumpa di kampung halaman ya broooo…..

One thought on “Mau Lewat Tol Soker ? Baca Dulu…

  1. Endang Purwatiningsih
    02/11/2016 at 10:23

    tolong infokan arah jalan dari surabaya ke sragen, mksih sebelumnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *