Overpass Tol Soker Gondangrejo

Penampakan Overpass Tol Soker dari arah Plupuh menuju perempatan Ringroad
Penampakan Overpass Tol Soker dari arah Plupuh menuju perempatan Ringroad

Pembangunan – Hari ini tadi berhasil melintas di overpass tol soker Gondangrejo yang berada di jalur jalan penghubung dari Ringroad Mojosongo ke Plupuh Sragen atau sebaliknya. Jadi ceritanya kemarin kan sukses mendesain alat kelengkapan kantor, dan hari ini lanjut berburu percetakan baner/mmt yang prosesnya cepat. Biasanya sih usaha percetakan yang punya mesin sendiri dan berdasarkan pengalaman sih ada di kota Gemolong gitu lho (eh mas, sejak kapan Gemolong Sragen jadi kota?) wah piye to bro, sekarang itu kabupaten Sragen punya dua kota, yaitu Gemolong dan Sragen kota! Ada kemungkinan ada tambah kota baru di Sragen sisi utara.

Skip….skip…. kembali ke topik pembahasan kali ini, yaitu seputar overpass tol soker yang sudah jadi daerah Gondangrejo. Karena padat dan nekatnya pengendara di jalan lintas Solo – Purwodadi yang kadang bisa menyulut emosi, akhirnya PS putuskan untuk pulang dengan memilih jalur alternatif. Berawal dari keputusan tersebut jadi bisa tahu kalau overpass tol soker Gondangrejo ini sudah jadi.

Diluar prediksi memang proses pembangunan ini, dan menurut PS sih pengerjaannya cukup cepat. Umumnya kalau pengerjaan seperti ini (dulu-dulu sih) bisa selesai dalam waktu yang lumayan lama. Patut dibanggakan seputar progress pembangunan tol soker semenjak dilakukan tender ulang yang pengerjaannya terbilang cepat.

Saat melintas tadi, sepintas memang cukup baik dan rambu marka jalan pun cukup jelas (karena bawa kijang mertua jadi ndak bisa berhenti, takut mengganggu pengguna jalan lain, jadi ya foto-foto langsung dari dalam roda empat sambil jalan pelan) Berikut beberapa jepret gambar yang berhasil di dapatkan di seputaran lokasi overpass tol soket Gondangrejo tersebut ;

Penampakan Overpass Tol Soker dari arah Plupuh menuju perempatan Ringroad
Penampakan Overpass Tol Soker dari arah Plupuh menuju perempatan Ringroad
Pagar Overpass Tol Soker
Pagar Overpass Tol Soker

Dari foto di atas terlihat jelas ketika pengendara hendak melintas di atas tol soker. Jalan alternatif ini awalnya memang tidak ada marka pemisah, tapi di dekat overpass tiba-tiba ada marka jalan yang menjadi tanda bahwa pengendara akan melintas di atas tol.

Pembangunan Tol Solo-Kertosono di bawah overpass juga telah selesai
Pembangunan Tol Solo-Kertosono di bawah overpass juga telah selesai

Sementara itu aktifitas pengerjaan pembangunan tol Solo – Kertosono di area ini juga sudah tidak terlihat lagi. Sekilas jalan tol yang bercor beton tampak sudah selesai dibangun dan siap disambungkan dengan section lain. Namun, dibagian ujung jalan tol sebelah barat masih tampak tebing yang belum dikepras yang bisa juga digunakan oleh pelaksanaan sebagai pembatas agar lokasi tol tidak digunakan.

Sekian liputan khusus sekaligus curhat di area overpass tol soker dekat Gondangrejo kabupaten Karanganyar.

Bersambung ke progress lainnya….

1 Trackback / Pingback

  1. Mau Lewat Tol Soker ? Baca Dulu... » Prapto Sragen

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*