Perkembangan Proyek Tol Solo Mantingan

update proyek tol solo mantingan
Terlihat beberapa Box Container yang disinyalir sebagai Ruang Kerja | Masaran, Sragen

Pembangunan – Hai sobat PS yang budiman, sudah beberapa hari ini jarang update tulisan karena kesibukan memperjuangkan masa depan 🙂 yang sudah cukup lama tertunda *tepokjidat*. Karena ada kesempatan untuk menulis, jadi langsung saja update tentang perkembangan proyek tol Solo Mantingan (bagian Tol SoKer) ruas pertama yang lokasinya dekat dengan tempat tinggal. Tulisan ini hanya sebagai pelengkap dari update sebelumnya yang telah PS tulis di sini pada bulan Februari lalu.




Jika pada update proyek tol Solo Ngawi sebelumnya terpusat pada ujung utara dan ujung selatan dari pelaksanaan progress saat ini, yaitu di wilayah Sidodadi dan Masaran, sekarang PS coba menelusur ke tengah lokasi yang konon menurut situs berita nasional, selain sebagai titik awal pembangunan lokasi tersebut juga akan dijadikan rest area tol nantinya. Hmm….ada peluang usaha nih dilokasi ini 🙂

Berita Suara Merdeka 12/03 : segmen pertama segera digarap mulai Karanganyar hingga Sragen sepanjang 14,25 Km. PT.Thiess sebagai kontraktor pelaksana proyek tol Solo Kertosono sudah menyiapkan kantor satelit di jalan raya Solo – Sragen Km.17, serta workshop dan batching plant, maupun penyediaan alat berat. ‘’Proyek jalan tol segmen pertama itu segera dimulai’’ tutur CCBDE (Communication Coordinator Bussines Development and Estimating) PT.Thiess Contractors Indonesia, Mappalara Simatupang. Ditambahkan juga bahwa ujung lokasi workshop akan dibangun rest area jalan tol. PT.Thiess juga menjalin kerjasama dengan tujuh sub kontraktor lokal, untuk penimbunan tanah dan pembuatan workshop.

Menurut perkembangan informasi yang berkembang di lapangan, saat ini lahan tanah milik penduduk maupun tanah kas desa yang belum dibebaskan hanya tinggal 10,95 persen dan ketika semua lahan telah dibebaskan, pembangunan proyek tol Solo Mantingan ini akan langsung digarap. Mudah-mudahan cepet kelar ya ini proyek tol Solo Kertosononya 🙂

Oke, berikut beberapa hasil foto di sekitar lokasi proyek tol Solo Ngawi (atau proyek tol Solo Mantingan) yang PS dapatkan beberapa waktu lalu;

update proyek tol solo mantingan
Terlihat beberapa Box Container yang disinyalir sebagai Ruang Kerja | Masaran, Sragen
Lokasi Proyek Tol Solo Mantingan di wilayah Masaran, Sragen
Aktivitas Penimbunan Lokasi Proyek Tol Solo Mantingan di wilayah Masaran, Sragen
Aktivitas Alat Berat di lokasi proyek tol Solo Ngawi
Aktivitas Alat Berat di lokasi proyek tol Solo Ngawi di wilayah Masaran, Sragen

Ketiga foto di atas adalah hasil cropping yang sebenarnya bentuk fotonya memanjang sesuai angka yang tertera, tapi agar foto lebih jelas maka dipotong-potong menjadi tiga bagian. Kalau yang di bawah ini fotonya di ambil dari sisi utara lokasi, yang di atas dari sisi selatan lokasi proyek tol Solo Ngawi ini.

Aktivitas Alat Berat di lokasi Proyek Tol Kertosono
Aktivitas Alat Berat di lokasi Proyek Tol, diambil dari sisi utara

Jadi memang lokasi pembangunan proyek tol Solo Mantingan yang juga direncanakan sebagai rest area ini berada di tengah-tengah persawahan gitu. Mungkin ini dulu update perkembangan terbaru tentang pembangunan jalan tol di Solo, khususnya di lokasi yang dekat dengan tempat tinggal PS. Perkembangan progress sebelumnya bisa dibaca pada artikel yang berjudul update Progres Tol Solo Ngawi.

39 Komentar

  1. Maaf nih mas mau tanya tapi beda pembahasan dengan postingan diatas…
    Cara penempatan iklan citika itu bagaimana yah?? saya udah punya akunnya. tp begitu script dipasang iklannya ga nongol…

    • oke ndak apa-apa mas, untuk chitika biasanya memang gitu selama beberapa hari karena untuk mempelajari karakteristik blog kita terlebih dahulu. Jadi biarkan kode terpasang selama satu minggu dulu, nanti kalau sudah terdata mesti iklannya muncul kok 🙂

  2. bestnya pemandangan sawah padi ini.. baru tahu di indonesia juga makin banyak pembinaan tol. jangan sampai bina tol tapi sawah padi sudah tak ada

    • setiap pembangunan memang selalu mengorbankan sesuatu untuk suatu tujuan pula, harapannya tentu yang dituju lebih baik dari yang dikorbankan 🙂

  3. Smua yg comment d ataz bs bilang gtu…tp kami yg kena dampak langsung was was bila tol d mulai…ternyata tol di urug..pdhl daerah kAmi rah langganan ba njir

  4. kususnya sebelah timur jl tol…sama aja itu bikin bendungan klo musim ujan …gmn sodara prapto? anda jgn bilang itu sebuah resiko

  5. mas prapto, saya mau cari sub pekerjaan pengurugannya, apa jenengan punya jalur langsung ke pihak maincontractors ? trus apa jenengan kenal dgn CV. wengker jaya ?

    • wah posisi saya cuma rakyat biasa yang mengamati pergerakan pembangunan sekitar mas, jadi tidak punya koneksi ke dalam. coba langsung datang ke kantor pemasarannya saja

  6. bung..sodara2 kita yg d sidodadi-grompol yg terdampak langsung en terpapar debu…kmn musti mengadu…!!!!! udh demo tp gk di respon jg tuh?????

    • sudah coba nembus langsung ke kontraktor proyeknya? sepertinya kantor operasionalnya ada di daerah Plered yang pinggir jalan raya itu. Dulu awal-awalnya sih tampak menjanjikan tapi setelah proyek berjalan kok justru masyarakat sekitar tampak dirugikan ya.

  7. whether this blog contains original content ??

    I like to read. a lot of information in it. thanks for
    sharing.
    I have a quick way to become a successful entrepreneur.

    is really easy. immediately read how to

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Update Progres Tol Solo - Ngawi | Prapto Sragen
  2. Apa Kabar Buruh Indonesia? | Prapto Sragen
  3. Apa Kabar Buruh Indonesia? » OmPrap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*