Sukowati Bangkit Bersama Bupati Sragen Baru

Bupati dan Wakil Bupati Sragen Terpilih 2015
Bupati dan Wakil Bupati Sragen Terpilih 2015 | foto: jowonews.com

Politik – Gembira rasanya setelah sekira dua bulan suasana politik di kabupaten Sragen sempat memanas karena ada pilkada atau pemilihan bupati Sragen untuk lima tahun kedepan. Saat menjelang waktu pemilihan, sempat beredar kampanye hitam di akar rumput yang dapat meningkatkan tensi suasana kompetisi. Namun, sampai hari pemilihan tiba Alhamdulillah tidak muncul konflik, sehingga dapat dikatakan proses pilkada di kabupaten Sragen berlangsung dengan sportif dan baik.

Tiba giliran penghitungan suara saat petang hari sudah semakin kelihatan bahwa pasangan calon bupati Sragen nomor urut tiga semakin dominan berada di depan, yang disusul oleh pasangan calon nomor urut dua, lalu satu dan terakhir empat. Memang pilkada Sragen 2015 ini diikuti empat pasangan calon yang pernah PS ceritakan di artikel sebelumnya. Sehingga aroma persaingan tidak begitu frontal jika dibandingkan pilkada yang hanya diikuti oleh dua pasangan calon saja.

Bupati dan Wakil Bupati Sragen Terpilih 2015
Bupati dan Wakil Bupati Sragen Terpilih 2015 | foto: jowonews.com

Menjelang malam tiba, hasil rekapitulasi perhitungan cepat yang dilakukan oleh KPU sudah mencapai 99 % dan menempatkan pasangan calon bupati Yuni – Dedy di puncak tertinggi. Mengingat hasil perhitungan cepat (quick count) ini dilakukan langsung oleh KPU yang diperoleh dari rekapitulasi perhitungan di tiap TPS (tempat pemungutan suara), tentu hasilnya sangat mendekati hasil dilapangan. Dengan demikin, dapat dipastikan bahwa bupati untuk lima tahun ke depan adalah pasangan YUDY. Selama tidak ada sanggahan atau pelanggaran, tentu saja proses pelantikan akan berjalan mulus.

Figur Bupati Sragen Diharapkan Masyarakat

Figur dan pengalaman masyarakat Sragen selama dipimpin bupati terdahulu ternyata cukup memberi andil dalam mensukseskan pasangan YUDY menuju kursi satu dan dua di kabupaten Sragen. PS sempat ‘ngobrol‘ dengan beberapa pedagang dan masyarakat kecil yang memiliki kecenderungan mendukung pasangan bupati terpilih saat ini berdasarkan kesuksesan bupati terdahulu yang mampu menciptakan ketentraman di akar rumput masyarakat Sragen. Pembangunan infrastruktur dan sarana transportasi yang baik menjadi tekanan dalam obrolan tersebut, karena mereka benar-benar merasakan sendiri manfaatnya.

Sebagai rakyat biasa tentu lebih senang jika sarana transportasi dikelola dengan baik, sehingga mampu mendorong kegiatan ekonomi harian mereka. Dari sekelumit obrolan tersebut dapat PS tarik benang merah bahwa jalan yang baik dan pelayanan publik yang baik memang menjadi modal dasar bagi seorang kandidat petahana atau pernah menjabat dan ingin kembali bertarung dalam pilkada.

Semoga dengan terpilihnya bupati yang baru ini bisa benar-benar mengemban amanah untuk menyejahterakan rakyat, melanjutkan prestasi-prestasi yang gemilang dari bupati terdahulu dan menciptakan inovasi dan gebrakan baru, agar semakin ASRI dengan selogan Sukowati Bangkit.

Namun, tanpa dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat, bupati dan wakil bupati baru pun tak akan berarti. Intinya adalah sebagai warga bumi Sukowati wajib untuk mendukung dan mengawasi program-program pemerintah kabupaten Sragen selama lima tahun ke depan. Kalau hasilnya baik dan memuaskan, tak ada salahnya jika menjabat dua periode.

Dokumentasi Massa Kampanye Pilkada Sragen 2015
Dokumentasi Massa Kampanye Pilkada Sragen 2015

Untuk bu Yuni dan pak Dedy, pimpinlah kami dengan amanah dan penuh kasih sayang. Libatkan kami dalam setiap program-program yang baik, agar Sragen tetap menjadi bumi Sukowati nan Asri dan ‘ngangeni’.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*