Akhirnya… Jalan Solo Sragen Dilebarkan juga

foto perempatan kebakkramat
Perempatan Kebakkramat arah dari Sragen/Surabaya | prapto

Pelebaran Jalan Solo Sragen memang memberikan kabar yang menggembirakan bagi sebagian masyarakat yang kesehariannya menggunakan jalan raya ini untuk menuju ke tempat kerja. Di tengah kesimpang siuran antara kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang belum pasti angkanya serta kapan akan di terapkan, masyarakat yang kesehariannya melintasi jalan Solo Sragen dapat bernafas lega.

Pasalnya, tak jarang jalur penghubung Jawa Tengah – Jawa Timur ini memakan korban jiwa. Selain karena semakin padatnya kendaraan yang melintas, juga ditambah dengan sempitnya jalan padat penghuni ini. Seperti diketahui sebelumnya, jalan Solo Sragen hanya memiliki dua lajur saja yang tidak keseluruhan permukaan jalan dalam kondisi mulus.

foto proyek pelebaran jalan solo sragen
Proyek Pelebaran Jalan Solo Sragen di Perempatan Kebakkramat | prapto

Pemerintah Kabupaten Karanganyar seperti mengabulkan doa sebagian besar pengguna jalan Solo Sragen, dengan melanjutkan proyek Pelebaran Jalan Solo Sragen yang merupakan jalan negara tersebut dari perempatan Kebakkramat hingga Gapura perbatasan Karanganyar – Sragen.

Kalau di analisa lebih dalam dan terperinci, pelebaran jalan Solo Sragen ini diperkirakan untuk mengantisipasi tumpahan trafik dari jalan tol Solo – Kertosono (Soker) Seksi 1 yang diperkirakan selesai pada tahun 2014. Oleh karenanya, pemerintah pusat berinisiatif untuk menyegerakan proyek pelebaran jalan di sekitar Mega Proyek Tol Solo – Kertosono yang sedang dalam progres penyelesai tersebut.

Harapannya tentu ketika jalan tol Soker seksi 1 terselesaikan dan dioperasionalkan, arus kendaraan dari dan menuju tol dapat terarah dengan lancar. Selain itu, sebagai upaya untuk membendung tingkat komplain masyarakat terhadap kenaikan harga BBM yang telah diwacanakan sebelumnya. Ibaratnya seperti menaikkan harga barang yang diiringi dengan peningkatan kualitas dan kuantitasnya. Jadi bukan cuma di korupsi doang ha ha ha!

foto perempatan kebakkramat
Perempatan Kebakkramat arah dari Sragen/Surabaya | prapto

Bagi saya pribadi tentu cukup merasa senang karena mulai saat ini dan kedepannya, saat melalui jalan Solo Sragen bisa lebih leluasa. Terutama di saat jam sibuk seperti antara pukul 06.00 hingga 08.00 (pagi). Ya mudah-mudah proyek pelebaran jalan Solo Sragen ini cepat terselesaikan untuk wilayah kabupaten Karanganyar.

Semoga dari kabupaten Sragen juga tanggap merespon dengan melanjutkan estafet pembangunan jalan Solo Sragen yang berada di wilayahnya. Sehingga jalan raya Solo Sragen bisa melepas gelar yang disandangnya sejak lama sebagai jalur Tengkorak.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*