Bergabung di SkyscraperCity Forum Pembangunan

Pembangunan merupakan salah satu program pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan dan demi kepentingan rakyat seperti amanat undang-undang 1945. Pembangunan sendiri masih memiliki ruang lingkup cukup luas, seperti pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, daerah aliran sungai, gedung pelayanan masyarakat, gedung-gedung komersial, dll. Pembangunan dapat pula dalam bentuk yang berbeda seperti pembangunan ekonomi kerakyatan, pembangunan dalam bidang pendidikan, pembangunan dalam tugas pelayanan kepada masyarakat dan lain sebagainya.




Tak jarang beberapa masyarakat masih ada yang memiliki kepedulian terhadap progres pembangunan di Indonesia, seperti progres pembangunan proyek-proyek tertentu yang dilaksanakan di sekitar tempat tinggal mereka. Demikian pula dengan saya, entah karena apa (saya sendiri juga belum ketemu alasannya) hati ini sangat tertarik dengan progres-progres pembangunan yang ada di sekitar tempat tinggal. Setiap ada proyek pembangunan, selalu ingin memperoleh informasi dan mengabadikan dalam bentuk foto dokumentasi.

Foto pembangunan kota

New York City  seperti terlihat dari lantai observasi Rockefeller Center | http://goo.gl/6sww7w

Sebagai contoh misal ketika ada proyek pembangunan tanggul bengawan solo di desa tempat tinggal saya (dukuh Jati desa Pilang kecamatan Masaran kabupaten Sragen) yang masih progres hingga sekarang, hampir setiap hari selalu melihat ke lokasi proyek (ya iyalah mas, kamu kan ditugaskan untuk jaga alat berat seperti escavator /begho, buldoser dan setom. capek deh masnya ini). Memang ada dua lokasi proyek pembangunan tanggul bengawan solo di desa saya ini dan satu lokasi yang berada di sisi utara kampung telah rampung.

Skip…skip…selengkapnya tentang pembangunan tanggul bisa di baca disini. Tidak hanya itu, antusias saya untuk mengikuti progres pembangunan jalan tol Solo Kertosono juga cukup tinggi, bahkan rela motoran menyusuri kampung-kampung hingga nyasar ke jurang juga pernah, hanya untuk menyaksikan progres pembangunan tol soker yang ada di wilayah Colomadu dan Kebakkramat. Heemmmmmm….skip lagi deh, ceritanya juga saya tulis di proyek tol soker (klik aja).

Pembangunan jalan raya Solo Sragen juga tak luput dari perhatian saya (halah kumat lagi deh), ceritanya tak taruh sini. Jadi intinya ada ketertarikan terhadap hal-hal yang berbau mistis pembangunan gitu lah. Sehingga tak jarang ketika berselancar di dunia maya a.k.a dumay, saya juga berburu informasi tentang progres pembangunan yang ada di negeri ini. Singkat cerita ketemu dengan forum diskusi online yang khusus membahas tentang pembangunan, forum online tersebut berjudul SkyscraperCity yang beranggotakan ribuan dari seluruh penjuru dunia. Namun, ada sub forum khusus yang mengulas tentang pembangunan di Indonesia dan tentunya menggunakan bahasa Indonesia dalam sub forum tersebut (jadi ndak usah kawatir yen ora mudeng bahasa Inggris).

Indonesia Skyscrapers Forum Selamat datang di forum Indonesia, the world’s largest archipelago!

Begitulah sekiranya pesan yang tersemat di bagian atas sub forum pembangunan Indonesia yang ada di SkyscraperCity, yang lebih dikenal dengan ISF (klik aja brow!). Di dalam forum online ini terdapat banyak sekali topik diskusi tentang progres pembangunan yang sedang berlangsung, mulai dari Sabang hingga Merauke berjajar pulau-pulau, sambung menyambung menjadi satu (lha kok malah nyanyi to mas, aku serius ki lho membacanya).

Forum pembangunan online

Penampakan Indonesian Skyscrapers Forum di SkyscraperCity | http://goo.gl/wcTD7J

Awalnya sih masih sekedar baca-baca saja, tapi karena halaman demi halaman begitu menggoda dan dengan suasana diskusi yang santai tapi berbobot dari para anggota, akhirnya tertarik juga untuk bergabung. Pertamanya sih bingung karena sudah mencari-cari tidak kunjung berjumpa dengan tombol maupun kata yang bertuliskan “Register“, tapi setelah berjuang akhirnya ketemu juga dan langsung cus daftar deh. Setelah data informasi akun untuk mendaftar berhasil terkirim, langsung buka kotak masuk email untuk melakukan verifikasi proses pendaftaran agar terdaftar sempurna sebagai anggota ISF.

Terhitung mulai tanggal 22 Desember 2013 Prapto Sragen telah terdaftar sebagai anggota di forum diskusi online SkyscraperCity, utamanya di Indonesian Skyscraper Forum dengan id ari.srg. Semoga bisa berpartisipasi lebih jauh untuk mendukung pembangunan di negeri Indonesia tercinta! Amin.

14 thoughts on “Bergabung di SkyscraperCity Forum Pembangunan

  1. MIAN
    24/12/2013 at 07:45

    selamat bergabung di SSCI Solo Raya

    1. 24/12/2013 at 23:03

      terima kasih, semoga bisa berpartisipasi dengan pembangunan-pembangunan di Sragen

  2. Beranda News
    10/03/2014 at 22:58

    Keren forumnya aku lihat-lhat, ayaknya ramai juga forum tuh!

    1. Prapto Ari
      12/03/2014 at 02:20

      lumayan ramai karena itu forum internasional 🙂

  3. 11/03/2014 at 18:47

    Baru tahu ada forum itu 🙂

    1. Prapto Ari
      12/03/2014 at 02:28

      wais, masak iya sih ? 🙂

  4. 20/03/2014 at 19:02

    wah pasti jadi tambah pinter ya mas kalau bisa join di forum pembangunan tsb. pengen juga nih mampir kesitu

    1. Prapto Ari
      21/03/2014 at 15:17

      mampir aja mbak, ya itung-itung sekalian belajar tentang progress pembangunan yang ada di sekitar kita 🙂

  5. 23/09/2014 at 22:59

    It’s very straightforward to find out any topic on net as compared
    to books, as I found this post at this web site.

  6. csdsj1
    10/10/2014 at 00:40

    Way cool! Some extremely valid points! I appreciate you penning this post and also the rest of the site is also very good.

  7. iedea-centralafrica
    15/10/2014 at 17:19

    Spot on with this write-up, I actually think this website needs a lot more attention. I’ll probably be
    back again to see more, thanks for the info!

  8. 07/12/2014 at 18:48

    It’s difficult to rule enlightened multitude astir this theme,
    simply you legal similar you make love what you’re talking near!
    Thanks

  9. Widodo
    22/12/2016 at 20:30

    Comment:pembangunan jalan tol ,seharusnya banyak menyerap tenaga warga lokal jawa tenggah khususnya,’saya orang jawa tenggah ,saya oprator exzafator ,tapi nganggur.

  10. 24/01/2017 at 10:28

    ya begitulah mas Widodo, fakta dilapangan justru lebih banyak tenaga impor di banyak proyek. Kalau melihat kondisi sekarang, rakyat semakin terabaikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *