Cara Aktivasi Modem Smartfren Layanan Internet

Cara aktivasi modem Smartfren untuk layanan internetnya. Kali ini saya hanya berbagi pengalaman saja mengenai prosedur dan tahapan aktivasi perdana smartfren yang satu paket dalam modem tersebut. Sebenarnya ada beberapa cara aktifasi, tapi dalam tulisan ini yang dibahas hanya aktifasi melalui web (online).

Langkah awal yang harus dilakukan tentunya membongkar paket pembelian dan memasang perangkat modem pada socket usb komputer kamu. Tunggu beberapa waktu hingga software User Interface-nya terpasang dengan baik. Jalankan program dengan profil koneksi bawaan (default), kemudian buka url http://data.smartfren.com/index.php/register_login/ atau http://data.smartfren.com/registration (kedua url tersebut sama saja).

Isi semua form yang ada dengan benar sesuai data yang kamu punya. Untuk nomor modem dimasukkan tanpa mengikutsertakan angka 0 (nol) paling depan. Misal nomor kamu 0881234567, maka yang kamu input adalah 881234567.  Kode aktifasi biasanya tertera di bagian dalam paket modem dan pastikan paket pembelian kamu terdapat kode aktifasi di dalamnya. Masukkan kode keamanan yang tertera, harap diperhatikan bahwa kode keamanan ini bersifat case sensitive (besar kecil huruf berpengaruh). Pastikan semua terisi dengan benar, lalu lanjut!

Jika berhasil, akan muncul formulir baru yang berisi tentang data diri pemilik kartu. Isikan sesuai identitas yang kamu miliki agar saat konfirmasi hadiah tidak susah prosesnya. Smartfren mengadakan pembagian hadiah, silakan cek situs utama dan buka halaman hadiah kalau tak percaya. Budayakan tertib dalam pendaftaran agar kamu tidak tersesat dan bertanggung jawab.

Setelah terisi semua, klik tombol kecil yang bertuliskan Benar/Submit di ujung bawah halaman. Pastikan juga kamu memilih I agree yang menyatakan bahwa kamu setuju dengan segala syarat & ketentuan dari penggunaan layanan tersebut. Hal ini juga diperkuat dengan munculnya pop up window yang menekankan kamu bahwa data yang kamu isikan tersebut benar adanya.

Klik OK dan selamat kamu sudah berhasil diaktifasi serta dapat menggunakan layanan Smartfren sesuai syarat & ketentuan yang berlaku. Catat dan simpan baik-baik informasi username & password yang tertera pada halaman tersebut untuk berjaga-jaga jika terdapat permasalahan dikemudian hari.

Okey saya rasa cukup itu dulu dan berikut hasil yang saya dapatkan dari kampung saya yang ternyata sudah nyangkut EVDO.

Tulisan kali ini masih ada hubungannya dengan tulisan saya kemarin, hanya saja untuk kali ini tidak pakai ajian atau semacamnya. Bagi sahabat yang belum sempat membaca kisah sebelumnya, bisa melompat sejenak ke Berburu Smartfren EC1261-2. Bagi sahabat yang membeli modem terpisah dengan kartu ruim yang dipakai, alias tidak paket bundling dari Smartfren, saya juga pernah menuliskannya di Cara Aktivasi Perdana Smartfren <<<.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *