Dirgahayu TNI ke-70 dan Ceritaku

Publik Sosial – Dirgahayu TNI ke-70 !! Semoga selalu jaya di darat, laut dan udara negeri tercinta Indonesia. Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang mengabdi untuk menjaga kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia, pada tanggal 5 Oktober 2015 ini telah genap berumur 70 tahun. Pasukan militer yang menjaga kedaulatan negeri sejak proklamasi kemerdekaan hingga saat ini telah banyak memberikan kiprahnya bagi negara dan masyarakat.

Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke 70

Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke 70 | img: internet

Dulu waktu PS masih belia, saat masih sekolah dasar selalu bahagia saat melihat bapak tentara yang gagah berani, dengan dukungan alutsistanya yang hebat-hebat ( maklum lah, lha wong waktu kecil jadi masih gumunan ). Hampir setiap tanggal 5 Oktober pagi, senantiasa duduk di depan televisi menyaksikan upacara dan parade peringatan HUT TNI (dulu sih namanya ABRI alias Angkatan Bersenjata Republik Indonesia seingat PS).

Truk Pelontar Roket salah satu Alutsista TNI di HUT TNI ke 70

Truk Pelontar Roket salah satu Alutsista TNI di HUT TNI ke 70 | img : internet

Saat parade sudah dimulai, mata ini seakan enggan terpejam walau sekejap, menyaksikan barisan rapi para tentara yang memanggul senjata dengan seragam lengkap. Kemudian dilanjutkan dengan barisan kendaraan perang seperti tank, kendaraan lapis baja, truk-truk besar berwarna hijau, truk pelontar roket, kapal-kapal perang dari yang kecil hingga yang besar hingga pesawat-pesawat tempur seperti helikopter, jet hingga hercules. Ada rasa senang dan bangga di hati ini saat menyaksikan parade tersebut, walau saat kecil dulu PS paling takut dengan yang nama tentara.

Andalan Alutsista TNI di darat yang sempat booming, Tank Leopard

Andalan Alutsista TNI di darat yang sempat booming, Tank Leopard | img: liputan6

Namun seiring bertambahnya usia, baru menyadari bahwa yang namanya tentara itu tidak perlu ditakuti karena tentara adalah bagi dari rakyat Indonesia. Dan ternyata tentara itu berjuang dan berkorban demi rakyat Indonesia agar tetap bisa menikmati kemerdekaan dan melindungi dari peperangan. Sebagai rakyat Indonesia, sudah sepantasnya kita bangga dengan adanya TNI yang gagah dan kuat, serta didukung dengan peralatan tempur mutakhir serta kemampuan personil yang luar biasa hebat.

Suasana Upacara Peringatan HUT TNI ke 70 di Banten, Indonesia

Suasana Upacara Peringatan HUT TNI ke 70 di Banten, Indonesia | img : tribunnews

TNI siap maju dibarisan terdepan untuk membela tanah air Indonesia, membela rakyat Indonesia dan bersedia berkorban jiwa raga. Saat bertugas melaksanakan kewajiban sebagai tentara, rela meninggalkan anak, istri dan orang tua untuk membela negeri kita semua. Sementara itu, keluarga harus ikhlas ditinggal bertugas dengan segala resiko dalam menjaga kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia.

Selamat ulang tahun yang ke-70 untuk Tentara Nasional Indonesia (TNI), tetaplah jaya di darat di laut dan di udara serta tetaplah dekat dihati rakyat. Dirgahayu TNI dan selamat ulang tahun untuk diriku serta istriku tercinta yang lahir pada tanggĂ l 5 Oktober.

Tulisan ini saya dedikasi untuk seluruh TNI di ulang tahun ke-70 dan istriku tercinta yang genap berusia 27 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *