Ekspedisi Pacitan with Team Touring

Wisata Pacitan – Ceritanya di penghujung tahun 2014 ini Prapto Sragen dan team touring mengagendakan untuk ekspedisi pantai Pacitan sebagai sarana hiburan dan refreshing. Sebenarnya setiap manusia membutuhkan refreshing untuk melepas penat, jenuh dan lelah saat menjalani rutinitas harian yang tak jarang memaksa otak untuk berpikir lebih keras. Nah, ibarat mesin motor yang sering digunakan tentu membutuhkan service atau sekedar ganti oli agar fit lagi untuk diajak tempur.

Begitu juga dengan kita manusia sehingga refreshing dapat menjadi pilihan untuk menyegarkan kembali pikiran. Refreshing bisa dengan melakukan kegiatan wisata ke pantai-pantai yang masih jarang dijamah manusia, dengan suasana dan pemandangan alam pantai yang menyegarkan. Pacitan merupakan sebuah wilayah yang memiliki banyak pantai dengan pasir putihnya dan juga masih terjaga kelestariannya.

Ekspedisi Pacitan bersama Tim Turing Prapto Sragen

Ekspedisi Pacitan bersama Tim Turing Prapto Sragen

Pacitan termasuk wilayah provinsi Jawa Timur sebelah barat yang berbatasan langsung dengan kabupaten Wonogiri yang ada di provinsi Jawa Tengah. Kontur wilayah Pacitan yang berbukit-bukit akan menambah suasana menyenangkan saat berlibur kesana dengan beragam pilihan obyek wisata yang ditawarkan.

Selain pantai, di Pacitan juga terdapat wisata gua yang cukup terkenal yaitu Goa Gong dan Goa Tabuhan (eh iya bener kan Goa Tabuhan juga ada di Pacitan sana?). Ada juga wisata pemandian air panas yang PS sendiri belum tepatnya berada di Pacitan sebelah mana he he he.

Kenapa Ekspedisi Pacitan Obyeknya Pantai?

Oke, wisata pantai sebenarnya tidak melulu soal laut, ombak, pohon kelapa dan pasir. Terlebih pantai-pantai di Pacitan yang memiliki karakteristik tersendiri untuk masing-masing pantainya. Sebagai misal pantai Buyutan Pacitan yang masih terjaga kelestarian habitatnya dan memiliki pasir putih yang asyik untuk membuat istana pasir. Lalu, agak ke timur ada pantai Klayar Pacitan yang sudah cukup terkenal seantero jagad maya. Dengan ombaknya yang besar serta kontur pantai yang curam, tidak cocok buat bermain air. Cocoknya untuk menikmati matahari terbenam di kala senja, plus ada hiburan tambahan berupa Seruling Laut Pacitan di pantai ini.

Nah, pas malam pergantian tahun itu paling cocok standby di pantai Teleng Ria Pacitan yang dekat kota dan ramai. Hampir setiap malam tahun baru diadakan pesta kembang api di pantai ini, ada juga hiburan panggung gembira serta banyak terdapat penginapan atau homestay di kota Pacitan. Meriah banget lah kalau malam tahun baru di pantai ini.

Saat sebelum fajar menyingsing, segeralah untuk berpindah lokasi ke pantai Srau Pacitan agar dapat menyaksikan indahnya matahari terbit dari dalam laut. Keren bro, sensasinya bikin kamu pengen lagi….pengen lagi….he he he. Setelah puas menikmati udara pagi, segera bertolak ke pantai Watu Karung Pacitan untuk berselancar ria. Surfing bro, ombaknya memang paling top buat surfing ria bersama bule. Iya beneran kok, walau namanya Watu Karung tapi banyak bule yang kesini. Kalau pas beruntung, kamu bisa nemu bule yang lagi berjemur alakadarnya. Kalau kamu pernah ke Kuta Bali, ya 11-12 lah ha ha ha.

Peta Wisata Pacitan untuk Ekspedisi.

Peta Wisata Pacitan untuk Ekspedisi. Source: http://j.gs/4yKv

Bagaimana? Mau Join untuk ikut kita-kita ekspedisi Pacitan nggak? Ayo ikut, start pukul 08.00 WIB dari kantor Aryta Network (Sragen) dengan rute Sragen – Sukoharjo – Wonogiri – Pacitan (Buyutan – Klayar – Teleng Ria – Srau – Watu Karung) – back to Sragen lagi. Kita pakai motor kok, jadi santai dan lebih menikmati untuk 31 Desember 2014 – 1 Januari 2015. Oh ya, akomodasi ditanggung sendiri lho ya, kita kan menfasilitasi ‘dolan bareng’ biar lebih meriah dan menyenangkan. Mau Join tapi menunggu di jalan juga oke, kontek aja ke 089673 402403. Siapin 50rb buat patungan ticketing biar lebih mudah masuk lokasi wisatanya.

Sampai jumpa di Pacitan ya kawan!

2 thoughts on “Ekspedisi Pacitan with Team Touring

  1. Home Design Ideas
    28/07/2015 at 20:36

    jadi kepengen ngetrip ke wisata di Pacitan

    1. 30/12/2015 at 22:56

      silakan dicoba, asyik lho kalau bisa bersama kawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *