Laptop AMD Lenovo IdeaPad S215

Review LaptopLaptop portabel atau biasa disebut NetBook merupakan piranti yang fleksibel untuk di bawa bekerja maupun beraktivitas di luar ruangan. Dengan desain ukuran yang mungil, tentu sangat mudah untuk di bawa kemana-mana dan tentu hemat tempat :-D. Nah, tadi siang bisa dibilang menjadi pengalaman hidup yang luar biasa bagi Prapto Sragen untuk berburu laptop portabel di sekitar wilayah Sragen, Karanganyar, berlanjut ke Solo. Memenuhi permintaan si ‘nyonyah‘ yang minta tolong dibelikan netbook dengan kisaran harga 3,3 juta tentu membuat kepala pusing bukan kepalang, apalagi saat ini nilai tukar dollar yang cukup tinggi tentu mempengaruhi harga laptop portabel.

Dengan semangat 45 plus diuber-uber sama si ‘nyonyah‘ yang udah ngebet kepingin netbook baru untuk mendukung pekerjaan barunya, walhasil berangkatlah menuju beberapa toko komputer di Solo (ha ha ha kapok duete keri neng ngomah | hmmm… namanya juga kesusu buru-buru bos 🙁 ) Rencananya sih mau ambil netbook Acer Aspire One series yang kisaran harganya 3 jutaan, tapi setelah sampai di IT Mall Center Poin Solo tempatnya Acer Store berada dan mendapatkan banyak informasi mengenai Acer Aspire One Series yang sudah discontinue dari Acer, jadi urung untuk membelinya (apa yang mau dibeli, wong stoknya saja tak ada lagi | He em wes bener kamu *mbesengut*).

Melalui layanan BBM for Android yang ada di ponsel Smartfren Andromax-i tercinta, Prapto Sragen dan si ‘nyonyah‘ pun berkomunikasi dan konsultasi mengenai laptop portabel apa yang mau dibeli karena target pertama meleset. Sambil terus berusaha mencari dan berkeliling ke stan-stan toko komputer se solo yang ada di IT Mall Center Poin, sesekali ngobrol dengan sales promotion girl (SPG) yang cantik-cantik (tapi tetep cantikan si ‘nyonyah’ 😛 ) tentang produk-produk laptop portabel terbaru dan harga netbook yang terjangkau, akhirnya tersirat kesimpulan dibenak bahwa selain produk Lenovo tak ada yang masuk kisaran harga yang diinginkan. Well, dari sini sudah mulai ketemu titik terang jalan keluar untuk membeli produk lenovo dengan spesifikasi prosesor Advanced Micro Devices (AMD) yang terkenal bagus untuk urusan grafis, secara si ‘nyonyah‘ kan kerjanya berjibaku dengan dunia CAD dan arsitektur dunia bangunan.

Lokasi perburuan pun berpindah ke toko komputer di dekat kampus Pabelan, di daerah Mendungan, Kartasura Solo yang memang sejak lama telah Prapto Sragen percayai pelayanan seputar dunia perkomputeran. Nama toko komputernya, MasCom – Computer and Accesories yang beralamat di Mendungan, Pabelan (timur SMA 2 Sukoharjo) Solo Jawa Tengah. Ada beberapa laptop maupun laptop portabel yang dipajang, pandangan mata langsung tertuju pada produk Asus dan Lenovo yang tampak jelas berukuran mini layaknya netbook. Setelah mengamati secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya sembari ngobrol dengan pramuniaga toko komputer MasCom, finally hati mantab untuk memboyong Lenovo Ideapad S215 yang ditenagai dengan prosesor AMD E1 dengan banderol harga Rp 3.325.000,- (09/01/2014). Netbook Asus tidak masuk karena spesifikasi prosesornya menggunakan Intel, dan harganya juga lebih tinggi seratus ribu.

Setelah kontek-kontekan via BBM for Android dengan si ‘nyonyah‘ yang hampir membuat Prapto Sragen stress di lokasi karena tak kunjung memberikan keputusan dan malah menyerahkan keputusan kepadaku, akhirnya dengan mengucap bismillah maka dibelilah netbook Lenovo Ideapad S215 tadi. Ternyata dengan harga segitu sudah termasuk installasi program komputer dan sistem operasinya, hmmm…bisa dikatakan cukup murah untuk rate dollar tinggi seperti sekarang ini. #Okejosss, langsung buka dompet dan agak terkejut melihat isinya yang hanya lima ribu perak, kartu ATM CIMB Niaga Syariah pun diserahkan untuk digesek ke mesin EDC atau gesek tunai (gestun). Tapi setelah dihitung, kena administrasi 2,5% dari nilai transaksi, akhirnya diputuskan melakukan pembayaran melalui Mobile Banking (transfer antar Bank) yang cuma kena lima ribu perak 😀

LENOVO IdeaPad S215 AMD E1 2100

Netbook Lenovo IdeaPad S215 AMD E1-2100 | Prapto SE K770i

Setelah konfirmasi transfer pembayaran berhasil dan bukti cetak layar Smartfren Andromax-i yang menunjukan status pembayaran di bluetooth ke pramuniaga MasCom, laptop portabel pun mulai disiapkan untuk installasi dan packing. Memang teknologi telah memudahkan umat manusia dalam bertransaksi, contohnya Prapto Sragen yang hanya membawa uang lima ribu perak pergi ke toko komputer di Solo bisa membawa pulang laptop portabel Lenovo Ideapad S215 seharga 3,3 juta 😀 (kamu kan transaksi via mobile banking di android bos, kan duitnya ada di rekening bos! ah piye sih! :@ | he he he kan ora salah to aku muni bawa uang lima ribu perak? | Iya juga sih bos *tepokjidatpakekmouse*)

laptop murah portabel solo

Beli Netbook Murah di MasCom Pabelan Solo | Prapto SE K770i

ProcessorAMD DualCore E1-2100
Clockspeed1.0 Ghz
Display Size11.6″ WXGA LED
DisplayAMD Radeon HD 8000
Max Resolution1366 x 768
Memory RAM2 GB DDR3 PC10600
Storage500 GB HDD
Network ConnectionWi/Fi 802.11 a/b/g/n ,LAN,Bluetooth
Optical DriveNo
Operating SytemDos
Port3xUsb, Headphone/Mic, 2-in-1 CardReader
Camera1.3 Megapixels
Weight1.25 Kg (Unit only)
Battery6 Cell Lithium-Polimer ion
ColorsBlack
Carrying CaseShoulder Bag Lenovo
Warranty1 Year Limited Warranty By Lenovo
FeaturedStylish Design

Nah, di atas tadi adalah spesifikasi dari laptop portabel alias netbook Lenovo Ideapad S215 yang berprosesor AMD E1 plus penampakan laptop portabel yang baru saja dibeli buat si ‘nyonyah‘. Oh ya buat si ‘nyonyah‘ selamat ya atas pekerjaan barunya dan semoga netbooknya bisa memenuhi kebutuhan kerjamu (maaf kalau warna ijo dan birunya tidak terpenuhi, nanti tak carikan tukang scotlite aja ya 🙂 *merayu* )

5 thoughts on “Laptop AMD Lenovo IdeaPad S215

  1. 11/01/2014 at 00:24

    Wah, selamat atas laptop barunya, Mas Ari, semoga nyonya makin bersemangat berkarya. saya malah belum pernah punya lenovo. kalau lihat spec-nya, lumayan bagus juga utk menunjang pekerjaan dan tugas sehari-hari.

    1. 12/01/2014 at 11:25

      terima kasih pak Sawali, mudah-mudahan laptop portablenya bisa menunjang kerjaan nyonyah dan barokah 🙂 amin. Lenovo sepertinya sedang penetrasi pasar, banyak produknya bertebaran di toko komputer solo. Selain itu juga, harganya bisa dikatakan murah dengan spek yang sudah mumpuni.

  2. hp android murah
    21/04/2015 at 12:27

    bagus nih speknya, kayaknya harus pilih yang ini buat pengganti PC.

    1. Prapto Sragen
      08/05/2015 at 22:46

      lumayan lah dan lebih ringkas untuk dibawa kemana-kemana he he

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *