November Semangat dan Catatan Kecilku

Kata Prapto – Bulan Oktober telah berlalu tanpa terasa, November pun hadir menggantikan walau saat post ini dituliskan, masih ada sebagian belahan bumi yang belum merasakan bulan November. Seperti itulah sang waktu yang tak dapat kita putar ulang layaknya kaset video player, atau file musik di hardisk komputer. Hanya otak kita yang mengingat setiap detail kenangan hidup yang telah berlalu di bulan Oktober 2015, baik kenangan suka maupun duka tetap terekam secara privat di memori otak kita masing-masing. Sewaktu-waktu dapat kita ingat atau melakukan playback tanpa orang lain tahu.

Jika memori otak manusia di ibaratkan seperti harddisk komputer, entah berapa besar daya tampungnya, bukan hanya giga atau tera, tapi lebih dari itu. Menurut informasi jika otak sering dipakai berfikir dan melakukan perekaman pengetahuan, daya tampung memorinya pun turut ikut bertambah besar. Adakah harddisk buatan manusia yang memiliki kemampuan yang baru seperti itu? Bersyukurlah sobat, Allah SWT Sang Penguasa Alam yang telah menganugrahkan teknologi memori otak bagi setiap manusia. Selain memiliki kemampuan dalam menyimpan informasi, otak manusia juga untuk melakukan tindakkan/aksi berdasarkan stimulus/rangsangan yang terjadi. Melakukan identifikasi, analisa cepat dan memerintahkan respon reaksi dari kesimpulan yang telah ada akibat analisa cepat yang dilakukan otak manusia. Begitu dahsyat anugerah Allah SWT kepada setiap manusia, tapi terkadang karena seringnya otak digunakan dan telah merekam banyak pengetahuan justru melupakan Sang Pencipta.

November Semangat walau Hujan mulai turun

November Semangat walau Hujan mulai turun

Pada kesempatan pergantian bulan baru di kalender masehi ini, yaitu bulan November 2015 kita introspeksi diri, bermuhasabah, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Untuk yang berbeda keyakinan, tak perlu memancing gesekan agar tidak timbul percikan api yang akan membakar romantisme kebersamaan di lingkungan sosial. Kita orang Indonesia yang katanya memiliki semboyan Bhineka Tunggal Ika, seharusnya sadar dan menyadari bahwa upaya menyamakan bukanlah solusi tepat, melainkan ‘menyatukan perbedaan’ adalah fokus utama. Biarkan saja perbedaan itu ada, selama tidak merugikan bagi sesama manusia, tak perlu kita timbulkan reaksi terhadapnya. Bulan November adalah bulan kesebelas di sistem kalender matahari, dan jumlah keseluruhan dalam kalender adalah 12 bulan, jadi mari kita gunakan memori otak yang luar biasa dahsyat ini untuk sejenak memutar ulang kenangan/rekaman kejadian penting tahun ini.

Untuk masyarakat Sragen khususnya dan Indonesia pada umumnya, bulan November bisa jadi bulan panas karena perbedaan akibat Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak yang memasuki masa kampanye untuk merebut simpati bagi para pasangan calon. Mari gunakan anugerah Allah SWT tanpa melupakan semboyan Bhineka Tunggal Ika untuk menentukan pilihan yang mantab sesuai hati nurani masing-masing.

Yang mau nyoblos pasangan calon bupati Sragen SUKO, AMAN TO, YUDI, JAGO silakan dibuktikan di bilik suara pada tanggal 9 Desember 2015 (masih ada waktu untuk melihat rekaman memori otak masing-masing hingga bulan November ini)

Semoga kabupaten Sragen tetap jadi bumi Sukowati yang Asri dan lebih baik lagi setelah terpilihnya Bupati Sragen yang baru. November Semangat!!!!

Posting ini ditulis oleh : pada tanggal dengan topik Kata Prapto dan kata kunci , , . Apabila pada posting ini ada yang perlu didiskusikan, silakan tinggalkan komentar pada kolom komentar di bawah! Semoga bermanfaat dan Salam Paseduluran!

2 thoughts on “November Semangat dan Catatan Kecilku

  1. 01/11/2015 at 16:01

    Bulan ini harus lebih baik dari bulan kemarin…

    1. Prapto Sragen
      15/11/2015 at 00:20

      iya mas, diupayakan untuk selalu ada peningkatan dari waktu ke waktu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *