Obat Nyamuk Sehat dan Aman

Nyamuk Aedes Aegypti penyebab Demam Berdarah
Nyamuk Aedes Aegypti penyebab Demam Berdarah

Kesehatan – Obat nyamuk sudah sejak lama dikenal masyarakat Indonesia mulai dari obat nyamuk bakar, obat nyamuk semprot, obat nyamuk oles dan bahkan ada juga obat nyamuk ghoib yang berbentuk elektrik. Biasanya nih kalau musim penghujan gini pasukan terbang dari bangsa serangga sudah mulai lapar, iya si nyamuk-nyamuk nakal ini gemar berburu darah segar. Mereka tidak pandang bulu kawan, mau kami cantik atau cakep atau yang sedang-sedang saja, atau pun kamu yang sudah punya pacar pun tetap digebet sama tu nyamuk-nyamuk. Apalagi kamu-kamu yang masih jomblo kawan, biasanya darahnya masih segar dan ting-ting ha ha ha ha…

Oh ya, ngomongin soal obat nyamuk nih ya, PS ada kisah yang cukup menggelitik berkaitan dengan serangan nyamuk-nyamuk serta obat nyamuk yang digunakan. Tujuannya sih buat pengalaman kawan-kawan aja saat mengalami kejadian yang mirip atau serupa. Simak berikut ini kisahnya!

Malam itu tepatnya hari Minggu kan jalan sama doi buat ngopi-ngopi bareng sambil menikmati jalan Lawu di kabupaten Karangan

Foto Obat Nyamuk Model Bakar
Foto Obat Nyamuk Model Bakar

yar. Ya memang PS udah lama punya doi, jadi ya intensitas mendapat serangan dari nyamuk nakal lebih kecil lah. Trus hubungannya punya doi dengan digigitin nyamuk itu apa ya mas? Iya juga ya, hubungannya apa coba?

Skip…skip… selesai acara berduaan terus langsung pulang buat istirahat. Jadi disini nih cerita intinya nih, yang di atas tadi buat intermezo dulu he he he… wes ah lanjut ae mas, kesuwen! Oke…oke…entah kenapa malam itu rasanya kok serangan nyamuk terasa ganas sekali. Seperti pasukan tentara perang yang melakukan penyerangan dan keroyokan pula, walau sebelumnya PS sudah pakai obat nyamuk oles merk Software yang cukup ampuh sebelumnya. Tapi untuk kali ini tak ada efeknya dan seperti mubadzir gitu. Akhirnya cuma bisa merem melek tak bisa tidur hingga larut malam dan klisikan biar tidak di serbu nyamuk itu tadi.

Tak kehabisan akal, mungkin sudah terlalu tidak nyaman karena nyamuknya tambah banyak yang nyerang, PS mikir kira-kira obat nyamuk apa yang bisa sukses mengatasi masalah ini. Mulai dari alternatif penggunaan obat nyamuk bakar yang ready di rumah, tapi alergi dengan asapnya sehingga rencana dibatalkan. TerusĀ  coba obat nyamuk semprot yang sepertinya jitu membasmi nyamuk, tapi pas dipikir dan diingat-ingat lagi ternyata di rumah belum pernah punya obat nyamuk semprot. Jadi ya gagal lagi, oh ya kepikiran juga buat pakai obat nyamuk ghoib yang nyari-nyari isinya kagak ketemu. Semua alternatif yang melintas dipikiran pun tereliminasi dengan segala keterbatasan yang ada, obat nyamuk pun tidak ditemukan.

Dan tiba-tiba saja pandangan mata tertuju pada setumpuk kain di atas lemari berwarna hijau, dalam hati seraya berjingkrak kegirangan mengatakan ahaaaa….aku tau obat nyamuk yang jitu dan sehat. Tanpa harus mematikan nyamuk tapi cukup ampuh menangkal serangan nyamuk. Dia adalah selambu kenangan waktu jaman sekolah dulu.
Langsung ambil palu dan paku untuk memasangnya di atas ranjang, walau tengah malam harus jadi tukang sebentar it’s okay! Yang penting tidur nyenyak dan tidak digigit nyamuk. Obat nyamuk yang sehat dan aman plus efektif ya selambu.

Nyamuk Aedes Aegypti penyebab Demam Berdarah
Nyamuk Aedes Aegypti penyebab Demam Berdarahk

Dari peristiwa di atas dapat diambil hikmahnya bahwa orang yang sudah punya doi/pacar/istri/suami bukanlah sebuah jaminan untuk tidak digigit nyamuk. Dan predikat jomblo juga bukan obat nyamuk yang efektif untuk mencegah serangan nyamuk-nyamuk nakal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*