Pantai Wediombo untuk Wisata Keluarga

Wisata Indonesia – Hari minggu yang juga sebagai hari libur nasional ini enaknya ngomongin tentang tempat-tempat wisata yang sudah pernah dikunjungi ya. Oke deh langsung capcus buka koleksi foto yang ada di komputer dan asyikkkkk….ketemu koleksi foto saat wisata bersama teman ke pantai Wediombo yang berada di provinsi DI Yogyakarta. Pantai Wediombo memang memiliki banyak potensi wisata yang tersembunyi karena saat berlibur kesana beberapa waktu lalu, pantai Wediombo ini tampak masih perawan. Terlihat sekali bahwa pantai yang unik ini masih jarang sekali dijamah oleh wisatawan (tapi entah kalau sekarang, mungkin sudah mulai ramai).

Emmm…enaknya dimulai dari mana nih ceritanya? dari perjalanan yang galau saja ya he he he

Istirahat dulu Kawan, perjalanan yang memang menguras Konsentrasi menuju pantai Wediombo

Jadi waktu itu bertepatan saat libur menjelang bulan puasa, atau kalau orang sini biasa menyebut dengan istilah PADUSAN yang kalau diterjemahkan ke bahasa Indonesia artinya MANDI. Ritual yang tidak wajib ini justru menjadi daya pikat tersendiri bagi sebagian orang untuk menggelar acara wisata ke tempat-tempat yang terdapat airnya. Tujuannya tidak lain adalah untuk mandi atau membersihkan diri untuk menyambut datangnya bulan puasa Ramadan. Karena diajak kawan untuk berangkat ya diputuskan untuk ikut saja lah, itung-itung sekalian refreshing dan tujuannya adalah salah satu pantai yang cukup terkenal di daerah Gunung Kidul, yaitu pantai Indrayanti.

Tapi karena sudah pernah dikunjungi, saat perjalanan PS coba untuk berdiskusi dan mengubah rute tujuan ke pantai yang belum pernah dikunjungi. Akhirnya pantai Wediombo muncul diplakat papan penujuk arah, semangat berburu spot wisata yang belum pernah dikunjungi pun muncul. Kawan-kawan pun tampak bersemangat memacu motornya untuk menuju ke pantai Wediombo (mungkin sudah pada penasaran dengan pantai yang memiliki pasir yang luas ini ha ha ha). Beberapa jam setelah menempuh perjalanan yang menegangkan plus menyenangkan, akhirnya kami pun tiba di depan pintu masuk pantai Wediombo yang masih masuk wilayah Gunung Kidul ini.

Selamat datang di Pantai Wediombo Gunung Kidul, Yogyakarta

Selamat datang di Pantai Wediombo Gunung Kidul, Yogyakarta

Setelah rehat beberapa saat, kami serombongan pun mulai masuk ke lokasi wisata pantai Wediombo dengan tiket masuk seharga Rp 4.500,- per orang. Karena saat itu sedang ada perbaikan jalan menuju lokasi wisata yang terletak di bawah bukit, kami dipaksa untuk menyusuri jalan setapak yang sengaja disiapkan selama masa perbaikan jalur. Dari sela-sela pepohonan di sepanjang jalan setapak yang terjal dan menuruni bukit, langkah kaki pun sering terhenti untuk menyaksikan pemandangan yang menakjubkan dari pantai Wediombo ini. Suara ombak air laut yang menghantam karang disebagian sisi pantai, terdengar jelas di telinga sehingga membuat langkah kami semakin semangat untuk menuruni bukit setapak yang ada.

Tak sampai sepuluh menit, kami pun tiba dibibir pantai Wediombo yang begitu panjang dari sisi Timur hingga ke sisi Barat. Birunya air laut, sepoinya angin mampu mengobati lelah kami selama perjalanan.

Banyak hal yang dapat dieksplorasi dari pantai Wediombo ini, selain sebagai tempat wisata yang sangat cocok untuk liburan keluarga, keanekaragaman hayati yang ada juga cukup menarik dan yang paling utama adalah pantai Wediombo bisa dikatakan sebagai pantai perawan yang belum banyak dijamah oleh tangan-tangan jahil manusia. Alamnya masih lestari kawan!

Pemandangan sisi Timur dari Pantai Wediombo yang berpasir putih Pemandangan sisi Barat dari pantai Wediombo dengan Karang yang besar-besar

Dua foto di atas adalah pemandangan dari pantai Wediombo yang sangat indah mulai dari sisi timur sampai ke ujung baratnya. Opsss…di foto yang bawah, yang dipojokan itu kira-kira lagi ngapain ya tuh sejoli?  Lanjut ke halaman 2 ya he he he

7 thoughts on “Pantai Wediombo untuk Wisata Keluarga

  1. cialis cheap pharmacy
    10/12/2014 at 09:53

    Hey very nice blog!

    1. Prapto Ari Perwira, S.Pd
      10/12/2014 at 13:32

      thank you man, you got on the right side #lol 😀

  2. 12/12/2014 at 05:48

    Hi! I’ve been reading your site for a long time now and finally got the
    courage to go ahead and give you a shout out from Huffman Tx!
    Just wanted to tell you keep up the fantastic job!

    1. Prapto Ari
      19/12/2014 at 10:13

      thanks you

  3. 06/01/2015 at 11:23

    Pantai favorit apalagi untuk menikmati sunset…ga bosen-bosen mengunjungi pantai ini…

    1. Prapto Sragen
      27/01/2015 at 16:46

      kalau untuk sunset memang keren mas, luar biasa viewnya

  4. Home Design Ideas
    28/07/2015 at 20:16

    Pantai Wediombo untuk Wisata Keluarga dan cocok untuk melihat sunset memang keren mas, luar biasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *