PILGUB Jateng 2013, Bingung Pilih Siapa?

Pilgub Jateng 2013 Kamu bingung mau pilih siapa? Dalam pesta demokrasi yang akan diselenggarakan besuk pada Minggu (26/05) di tingkat provinsi Jawa Tengah, sebagai warga negara yang baik hendaknya kita menyalurkan aspirasi dengan memberikan suara bagi calon Gubernur Jawa Tengah yang di rasa kompeten dan dipandang mampu menjadi seorang pemimpin berdasarkan latar belakangnya.

Pemilihan Gubernur Jawa Tengah merupakan momentum yang tepat bagi masyarakat Jawa Tengah untuk menentukan masa depan dan kesejahteraan yang meskipun Gubernur ‘jika dipandang sekilas’ kesannya jauh dari masyarakat.

Banyak hal yang biasanya melatarbelakangi seorang individu dalam memberikan suaranya kepada calon-calon yang begitu manis saat berkampanye, tapi seperti di kubur dalam tanah setelah jadi. Ada individu yang memandang figur atau tokoh yang menjadi calon memiliki kompeten dan kecakapan yang mampu menunjang kerjanya sebagai seorang pemimpin di tingkat propinsi.

Ada juga anggota masyarakat yang memandang visi dan misi yang di usung oleh calon-calon Gubernur, ada juga yang memandang tingkat intelektual calon gubernur seperti tingkat pendidikan maupun wawasan terhadap pengetahuan yang dimilikinya.

Namun, untuk saat sekarang ini saya rasa sudah tidak dominan lagi di masyarakat kita dalam memilih calon pemimpin berdasarkan partai politik dan janji-janji manis saat kampanye. Pesta demokrasi pemilihan gubernur Jawa Tengah tahun 2013, rasanya masyarakat sudah cerdas dalam memilih dan menyalurkan suaranya.

Walaupun demikian, tetap perlu adanya pengawasan yang sering terjadi saat ‘serangan fajar‘ menjadi senjata andalan dan strategi terakhir yang (mungkin) dipilih oleh kandidat. Karena selogan unik yang sering menjadi ciri khas saat pesta demokrasi berlangsung ‘sing menang sing mbayar’ sepertinya masih di terima oleh kalangan tertentu di masyarakat.

calon gubernur jateng 2013

PILGUB Jateng 2013, Daftar Calon Gubernur | KPU Jateng

Kalau kita berkenan sedikit menganalisa, sepertinya ketiga calon Gubernur dalam PILGUB Jateng 2013 ini kurang familiar baik dari visi & misinya, dari segi kewibawaan serta popularitasnya, termasuk incubment yang turut menjajal peruntungannya kembali. So, bagi saya pribadi masih kecil  kemungkinan untuk tidak ikut dalam golongan putih (golput).

Meskipun demikian, pesta demokrasi adalah hak setiap warga negara Indonesia dan kerahasiaan dalam menyalurkan suara dilindungi oleh undang-undang, sehingga tidak dimungkinkan untuk memaksakan memilih calon tertentu!

Dengan semangat demokrasi yang berasaskan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, pada Minggu Kliwon 26 Mei 2013 mari kita salurkan suara sesuai hati nurani. Jangan sampai jumlah suara golongan putih (golput) lebih tinggi dari jumlah suara ketiga pasangan calon PILGUB Jateng 2013.

2 thoughts on “PILGUB Jateng 2013, Bingung Pilih Siapa?

  1. 22/05/2013 at 05:33

    Pilih yang ngasih sesuatu…….

    1. 22/05/2013 at 05:42

      sesuatu? apakah itu he he he
      piye kabar e pak brow?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *