Rangkuman Akhir Tahun 2015

Cuplikan Tahun 2015 : Tulisan yang Pernah Terbit dan Pilihan
Cuplikan Tahun 2015 : Tulisan yang Pernah Terbit dan Pilihan

Kata Prapto – Tak terasa ya sudah sampai di akhir tahun 2015 aja, dan benar memang waktu tak dapat diulang kembali serta kenangan lah yang kan tetap abadi bersama waktu yang telah berlalu. Sebagai blogger yang belum mahir-mahir amat, PS sengaja tidak membuat kaleidoskop yang biasanya diterbitkan di penghujung tahun layaknya blogger enternit (papan yang di atas kan namanya enternit kan jiakakakakakkkkk) Guyon mas bro he he

Sebagai gantinya maka dibuatlah postingan akhir tahun 2015 yang bertajuk rangkuman (wakakakakkkkk….koyok bocah sekolah wae to mas, ngrangkum barang?) Yo wes ben…. Namanya juga blogger yang tidak begitu kondang di dunia nyata, tapi kalau dunia maya sudah seperti artis lah ha ha ha ha. Oke…dalam rangkuman akhir tahun 2015 Prapto Sragen kali ini akan menyuplik apa saja yang pernah ditulis dan dipublikasikan sepanjang tahun 2015. Selamat menikmati dan semoga tahun 2016 bisa lebih baik dari tahun ini, Amin!

Cuplikan Tahun 2015 : Tulisan yang Pernah Terbit dan Pilihan
Cuplikan Tahun 2015 : Tulisan yang Pernah Terbit dan Pilihan

Mari kita mulai, dari bulan Januari ada dua tulisan yang berhasil diterbitkan berkaitan dengan wisata dan kondisi sosial ekonomi masyarakat. Untuk topik wisata ada ulasan sebuah pantai nan elok di wilayah kabupaten Wonogiri provinsi Jawa Tengah, yaitu pantai Nampu dengan pasir putihnya. Sebuah pantai nan indah membentang luas menghadap ke Samudera Indonesia di pesisir Selatan pulau Jawa. Berlanjut ke kondisi sosial ekonomi yang sedang hangat kala itu, berkaitan dengan pencabutan subsidi BBM yang dirasa memberatkan rakyat. Mencoba mengulas dari dua sisi dan sudut pandang yang berbeda agar tetap berimbang antara masyarakat dan pemangku kebijakan.

Memasuki bulan Maret 2015 ada dua biji terbitan seputar dunia pendidikan dan potensi budaya lokal dari kabupaten Karanganyar. Dalam terbitan tentang pendidikan itu coba diangkat seputar pentingnya sekolah di madrasah untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa yang intelek dan memiliki landasan agama yang kuat. Sementara untuk kategori budaya lokal coba diulas tentang batik Karanganyar yang menjadi ciri khas busana batik di kalangan masyarakat. Mengingat batik merupakan warisan budaya dunia dari Indonesia, sudah sepatutnya jika setiap daerah memiliki ciri khas busana batik.

Lanjut ke bulan Mei 2015 ada dua artikel pilihan yang layak untuk dimasukkan ke dalam rangkuman akhir tahun yaitu tentang pencapaian almamater tempat PS mengenyam pendidikan S1 di salah satu universitas ternama di kota Surakarta. Sebagai salah satu program studi satu-satunya yang berhasil memperoleh akreditasi A se Indonesia untuk program Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) tahuh 2015 ini. Sebuah pencapaian yang luar biasa dan tertera dalam Ijazah S1 yang PS dapatkan. Dilanjutkan dengan ulang tahun atau hari jadi kabupaten Sragen provinsi Jawa Tengah yang ke 269, sebuah umur yang terbilang tua, bahkan lebih tua dari usia kemerdekaan negara tercinta Indonesia.

Di bulan Juli 2015 ada cerita dari sebuah peninggalan sejarah Indonesia, yaitu tentang kereta pengangkut tebu (lori) yang ada di pabrik gula Tasikmadu atau daerah wisata Sondokoro. Karena bersamaan dengan waktu rembang tebu jadi yang bisa menyaksikan lalu lalang kereta tebu atau lori disana. Ada juga ulasan tentang aplikasi android yang bisa menghasilkan duit dollar yang cocok dimainkan saat waktu luang. Sudah banyak yang memperoleh pendapatan tambahan dari aplikasi android penghasil duit ini.

Bulan September 2015 sedikit menemukan pengalaman baru dengan peliharaan baru yaitu mobil city car Daihatsu Charade, yaitu proses mutasi dan balik nama yang dilakukan sendiri dari mulai cabut berkas hingga mutasi masuk di samsat Sragen. Ada juga ulasan tentang pesawat terbang yang berhasil mendarat mulus di dekat kolam renang Intanpari Karanganyar. Pesawat terbang yang diberi nama Lawu Air ini memang sengaja didatangkan sebagai wahana wisata edupark oleh pemerintah kabupaten setempat.

Opsss….! Maaf ya lur, ada kepentingan mendadak nih, jadi rangkuman akhir tahun 2015 dilanjut lain waktu saja ya. Mudah-mudahan masih cukup sebelum angka tahun berubah…

6 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*