Sepertiga Penghabisan Telah Terlewati

Skripsi Penelitian Tindakan Kelas
Proposal Skripsi Penelitian Tindakan Kelas Siap | foto: exclusive

Sepertiga penghabisan? Maksudnya apa nih kok sedikit horor dan membingungkan, apakah sedang dalam perjalanan ke suatu tempat atau bagaimana ini? He he, ceritanya gini kawan, saat ini yang punya blog tengah berjuang dengan segala kekuatan super untuk dapat segera menyelesaikan studi a.k.a kuliah, dan sedang berada dititik paling ujung dari semua itu.

Ya, saya sebenarnya sedang mengerjakan skripsi yang merupakan tugas akhir bagi seorang mahasiswa fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sejak bulan Oktober 2013 lalu, dengan segala medan pertempuran dan taktik perjuangan untuk melancarkan serangan agar segera tembus proposal penelitian yang dikerjakan, akhirnya pada bulan Februari 2014, Proposal penelitian skripsi telah disetujui oleh kedua dosen pembimbing saya. Judul yang saya angkat adalah Implementasi Metode Pembelajaran Catatn Terbimbing (Guided Note Taking) Upaya Peningkatan Ketuntasan Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Kelas V SD Negeri Jetis Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar.

Itu artinya bahwa sebuah pencapaian telah diraih, seperti orang melakukan sebuah perjalanan nan panjang, satu persinggahan wajib telah ia kunjungi walau masih ada beberapa persinggahan sebelum tujuan akhir benar-benar dikunjungi. Ketika satu persinggahan telah dikunjungi, berarti proses perjalanan memang benar-benar dilakukan dan bukan sekedar diucapkan.

Antri Bimbingan Skripsi
Antri Bimbingan Skripsi menjadi Rutinitas | foto: exclusive

Sebagaimana perjuangan akhir yang tengah ditempuh, check poin pertama telah saya lampaui dengan terselesaikannya proposal penelitian skripsi dan terbitnya permohonan ijin riset dari universitas kepada setting penelitian. Sepertiga jalan kawan, sepertiga tahap perjuangan akhir ini telah dilampaui dengan penuh lika-liku.

Tapi tetap terus fokus dan mengatur strategi untuk melanjutkan perjalanan ke persinggahan kedua, yaitu penelitian dan penyusunan laporan skripsi. Semua harus diatur dan direncanakan sebaik mungkin guna memperoleh hasil yang memuaskan dan membanggakan. Mungkin diantara kalian ada yang menertawakan saya, kuliah kok lama kagak lulus-lulus! Sekedar pengakuan dari saya, bahwa memang saya sadari diri ini masih terlalu bodoh sehingga tak seperti kalian-kalian (yang menertawakan) yang lebih pandai dari saya. Silakan tertawakan saya sepuasnya, tapi paling tidak doakan saya agar dapat segera menyelesaikan semua ini dan kita mulai pertandingan sebenarnya di dunia nyata dalam menjalani kehidupan. Kurang fair rasanya bertarung dalam kehidupan jika kalian telah wisuda, tapi saya belum.

So, doakan saya cepat wisuda ya agar persaingan positif dalam menjalani hidup ini benar-benar fair, walau kalah start dalam menjalani kehidupan sebenarnya tidaklah mengapa bagi saya, yang penting setelah wisuda kita bersaing sportif!!

Fokus! Fokus! Fokus! Harus bisa menyelesaikan semua ini, hanya tinggal beberapa langkah akhir yang harus di tempuh, semangat! semangat! semangat! Semua perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan akan terbayarkan oleh waktu di masa depan. Tetap Optimis di akhir bulan Februari 2014, dua pertiga penghabisan akan terlampaui dengan lancar dan kemudahan.

Skripsi Penelitian Tindakan Kelas
Proposal Skripsi Penelitian Tindakan Kelas Siap | foto: exclusive

Mohon doa dari kawan-kawan dan semua yang membaca tulisan ini, mohon dukungan dari semua agar Resolusi saya terkait bidang ini mampu tercapai. Bukan menjanjikan tapi sebagai pelecut semangat saja, kelak jika saya sudah mendapatkan surat kelulusan dari universitas, beberapa kawan komentator akan saya kirimi pulsa sebagai tanda syukur dan ucapan terima kasih atas support dan doanya. Mungkin tidak banyak yang bisa saya berikan, tapi mohon diterima saja.

the last! Let’s Go! waktunya berangkat menuju ke persinggahan kedua dengan mantap dan yakin serta beriring doa kepada Allah SWT. Pelaksanaan penelitian dan penyusunan laporan skripsi dengan target sampai pada persinggahan kedua di akhri bulan Februari 2014. Support me yeah and thanks!

4 Komentar

  1. enak banget ya jadi mahasiswa akhir….maklum cuman SMU doangan…;o)

    dido’ain semoga penyusunan skrpsinya dilancarkan dan dimudahkan serta disegerakan oleh-NYA…supaya target musim wisuda tahun ini bisa ikutan mindahin tali topi toga dari kiri kekanan…gituh ya.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Maafkan Aku Kawan Blogger & Visitor | Prapto Sragen
  2. Kilas Balik Februari 2014 Posting Blog - Prapto Sragen

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*