AIMP2 Music Player Favorit

Music Player AIMP2 Gratis
Music Player AIMP2 Gratis tapi Mantab | Prapto

Banyak software atau aplikasi music player bertebaran di dunia maya dan bebas pula untuk di download oleh kita semua. Kali ini saya akan berbagi kisah tentang salah satu music player favorit saya.

Seperti halnya anak muda seumuran saya, sudah barang biasa jika senang mendengarkan musik untuk sekedar refreshing tanpa harus keluar rumah. Tentu saja aliran musiknya sesuai selera masing-masing lah (pokoknya kagak boleh maksa ya… 😉 ). Apalagi yang sedang di semester akhir yang berjubel dengan tugas-tugas berat (wah…wah…wah… sepertinya terlalu di dramatisir ya) pasti merasa jenuh jika harus melototin layar kotak tanpa adanya hiburan. Jadi afdollah kalau untuk mengisi keheningan itu kita mendengarkan musik dari player favorit kita.

Oh iya, ngomong-ngomong soal player musik favorit, saya juga punya lho. Gini deh, biar adil saya akan ceritakan sekelumit tentang player musik favorit saya ini, tapi kamu juga crita lho ya… (maksa dikit ah…) Cekidot gan…

Cerita Ku dengan Aimp 2

Antarmuka program langsung yang membuat saya merasa nyaman. Dengan desain profesional yang ramping, dan tombol perintah yang sangat sederhana untuk navigasi yang dimiliki. Fungsi program ini tidaklah sesuatu yang istimewa karena hanya memungkinkan Anda untuk memutar MP3 dan CD dengan menggunakan kontrol standar. Saya tidak memiliki masalah untuk pengoprasiannya karena cukup ringan, dan merasa puas dengan kualitas suara yang renyah (he he he kaya’ makanan aja ya 😉 ).

Aimp2 juga menawarkan fitur Auto Shutdown di mana kita bisa menyesuaikan batas waktu dan tindakan untuk menutup program komputer (mematikan komputer otomatis). Yang paling mengesankan, ada fitur untuk merekam radio online, layaknya memegang tape deck ke stereo di hari tua.

Dengan beragam tampilan yang menarik untuk dipandang serta dukungan bahasa yang cukup mumpuni (sudah support bahasa Indonesia lho…), program player ini memang pantas menjadi favorit di kalangan anak muda.

Selain sebagai pemutar musik, aimp2 juga dapat digunakan untuk mengkonversi file audio CD Anda ke MP3, OGG, WAV atau WMA. Demikian pula, kita juga dapat merekam suara dari perangkat audio  Personal Computer  ke dalam format  MP3, OGG, WAV atau format WMA. Cukup menyenangkan bukan???

Biar tambah asyik, berikut screenshot aimp2 di kompi saya ;

Music Player AIMP2 Gratis
Music Player AIMP2 Gratis tapi Mantab | Prapto

Intinya program ini tidak terlalu banyak memakan proses di komputer, jadi saya sangat senang menggunakannya. Selain itu, program ini juga GRATIS dan bebas anda download dari situsnya di http://goo.gl/Yc4mng.

Oke cukup sampai disini dulu cerita saya tentang music player AIMP2 yang cool dan keren ini. Jika kamu berminat untuk mencoba, silakan download langsung dari situsnya 🙂

Update Terbaru AIMP 3 Music Player

Program AIMP Music Player
Penampakan Program AIMP Music Player di Komputer

Karena terbilang cukup lama menggunakan software mp3 player sekaligus music player ini, beberapa waktu lalu saya mendapat update tentang versi terbarunya. Karena penasaran dan ingin menjajal kemampuannya, langsung tancap untuk mendownload AIMP 3 Player yang merupakan update version dari AIMP 2. Berikut kutipan dari halaman tentang AIMP Music Player yang sudah diterjemahkan ke bahasa kita (terjemah iku translate, ngerti kan)

  • Kinerja telah meningkat
  • Pemutar tidak lagi mendukung file konfigurasi dari AIMP2
  • Tambahan dukungan pathname panjang ( lebih dari 260 karakter ) , hanya untuk Windows Vista dan yang lebih baru
  • Pengaturan dalam pilihan telah dikelompokkan kembali
  • Tambahan kemampuan untuk membagi file ( OGG , OPS , M4A dan M4B yang mendukung)
  • Equalizer telah diperbaiki – sekarang semua frekuensi diproses antara slider
  • Pengaturan Equalizer telah ditambahkan ke DSP Manajer
  •  Pengelola Playlist – menambahkan kemampuan untuk menelusuri konten dari playlist tertutup ( dengan kemampuan pencarian )
  • Tag Editor : kolom “Ukuran File” telah ditambahkan
  • Tag Editor : Ditambahkan kemampuan untuk mengubah ukuran jendela “Presets Editor”
  • Tag Editor : Ubah nama file – menambahkan kemampuan untuk menggantikan / menghapus karakter yang dipilih
  • Audio Library : Ditambahkan kemampuan untuk menampilkan Peringkat, jika tanda tidak diatur
  • Audio Library : Ditambahkan kemampuan untuk menonaktifkan melompat otomatis ke lagu berikutnya selama pemutaran
  • Audio Library : Ditambahkan kemampuan untuk mengirim file ke playlist
  • Custom Controls : Sekarang Anda dapat beralih antar tab dengan menekan Ctrl + Tab dan Ctrl + Shift + Tab / Ctrl + PageUp dan Ctrl + PageDown pintas

Itu beberapa fitur terbaru dari sekian banyak fitur lain yang tidak akan kita jumpai pada versi sebelumnya, buat kawan dumay yang tak sabar mencicip versi terbaru AIMP 3 Music Player, silakan meluncur ke http://goo.gl/oNNJSL .

Selamat berjoged ria!

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*