Aplikasi Android Walkie Talkie masa kini

Zello Aplikasi Android Walkie Talkie layaknya Handy Talkie
Zello Aplikasi Android Walkie Talkie layaknya Handy Talkie

Aplikasi Android – Pesatnya penetrasi pasar smartphone android di Indonesia telah merubah pola hidup masyarakat yang cenderung online dan up to date. Smartphone android bukan lagi sekedar dimiliki oleh kalangan menengah ke atas, saat ini sudah banyak saudara kita yang bekerja serabutan pun memilikinya. Selain itu juga, banyaknya pilihan operator yang menawarkan koneksi internet murah, telah turut membantu meledakkan populasi smartphone android di Indonesia.

Nah, ‘ngomongin’ soal aplikasi android yang berjuta-juta jumlahnya dan dapat dipasang pada smartphone android yang kamu punya, tentu harus pintar dalam memilih aplikasi mana yang mau dipasang. Kalau semua kamu pasang dan daya tampung smartphone-mu sudah tidak muat, bisa-bisa meledak juga itu smartphone kesayangan he he he. Cukup sesuaikan dengan kebutuhan saja, semisal yang hobinya ngeblog bisa pasang aplikasi blogging, atau yang sukanya foto-foto selfie bisa pasang aplikasi kamera yang keren-keren, atau buat kamu yang jadi marketing bisa pasang aplikasi messenger seperti BBM, WA, KTalk, LINE, WeChat dan yang lainnya.

Lha kalau yang jadi hansip bagaimana bos? Biasanya kan suka roger….roger…ganti…..!!

E he he he tenang aja bro, hansippun bisa memanfaatkan aplikasi android pengganti Handy Talkie (HT) bro. Kalau harus beli HT kan keluar biaya lagi tuh hansipnya, lagian biayanya kan sudah buat beli smartphone android, jadi nabung dulu dong….kaaannn laaammmmaaaaaaaaaaaa…….!! he he he. Nah aplikasi android walkie talkie adalah solusi tepat untuk itu hansip agar tetap eksis walau sedang ronda malam dengan kawan-kawannya. Cukup dengan menekan layar smartphone androidnya, trus tinggal ngomong “rogerrr… kadal satu disini….mohon informasi kadal dua lagi dimana….gaaannntiiiiii….!

Zello Aplikasi Android Walkie Talkie layaknya Handy Talkie
Zello Aplikasi Android Walkie Talkie layaknya Handy Talkie

Ada banyak pilihan aplikasi android walkie talkie yang bisa kamu gunakan layaknya intercom pada zaman dahulu, tapi yang menurut PS agak nyaman ya Zello Walkie Talkie. Alasannya sih karena android walkie talkie ini yang pertama kali terpasang di Andromax kesayangan ha ha ha ha. Selain itu anggota komunitas mobil Daihatsu Charade Solo (D’Charlo) juga menggunakan Zello untuk berbagi informasi serta bersenda gurau layaknya jaringan intercom. Kalau lagi pada masuk gitu kelihatan seru dan menyenangkan, apalagi kalau pas nongkrong di pos ronda, berasa seperti aparat keamanan bro.

 Oke langsung ‘capcus aja yay’ ha ha ha gantiiii….! Langkah awal tentu melakukan donwload aplikasi Zello di Play Store yang ada di alamat http://s.id/73X atau langsung dari Drive PS di http://s.id/741 (tinggal download dan install). Setelah berhasil terpasang di smartphone androidmu, selanjutnya lakukan pendaftaran dengan mengisikan username (upayakan yang pendek, mudah diingat dan tanpa spasi), password alias kata kunci, serta alamat surat elektronik kamu yang masih aktif untuk keperluan konfirmasi/aktivasi Zello. Setelah proses pendaftaran berhasil, yang ditandai dengan adanya email masuk dari Zello berupa tautan/link konfirmasi yang harus kamu klik agar layanan kamu menjadi full terdaftar.

Rangkaian Proses Pendaftaran Zello Android Walkie Talkie
Rangkaian Proses Pendaftaran Zello Android Walkie Talkie

Anggap saja akun Zellomu sudah resmi terdaftar penuh dan berikut adalah tampilan dasar dari akun Zello dengan tema hitam. Pada bagian paling kiri terdapat kotak menu RECENT yang berisi daftar percakapan terakhir yang telah terjadi, di bagian tengah ada menu KONTAK yang berisikan daftar teman yang sudah menjadi kontak kamu, dan yang paling ujung ada menu CHANNEL yang berisi daftar grup/room percakapan yang kamu ikuti.

Tampilan Menu Zello Android Walkie Talkie
Tampilan Menu Zello Android Walkie Talkie

Selamat bereksplorasi dan berintercom ria dengan grup masing-masing ya he he he. Sampai jumpa di artikel berikutnya dan yang mau join dengan Zello PS bisa add contact id : praptoari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*