Cara Cek Kuota Internet Telkomsel

Internet Telekomunikasi – Semakin mudahnya masyarakat menikmati teknologi internet saat ini, sedikit banyak telah memberikan dampak terhadap cepatnya persebaran informasi maupun promosi di dunia maya. Terlebih dengan gempuran dari operator telekomunikasi yang gencar promosi paket data dalam perdana yang saling perang harga. Seperti halnya three always ON yang telah  terlebih dahulu terjun di dunia paket perdana internet dengan membukukan keuntungan yang luar biasa.

Atas sukses tersebut hingga memancing operator lain untuk turut bermain dalam pasar yang menggiurkan sehingga semakin banyak pilihan  bagi masyarakat yang ingin menikmati akses internet tanpa perlu ribet lagi mendaftar paket data internet. Operator seluler plat merah seperti Telkomsel pun turut menggenjot promosi penjualan perdana data internet telkomsel.

Halaman Cek Kuota Data Telkomsel via Web

Halaman Cek Kuota Data Telkomsel via Web

Nah, bagi kamu pelanggan setia operator plat merah ini tentu sudah sangat hafal dengan jangkauan sinyalnya yang begitu luas seantero nusantara. Sehingga untuk urusan jaringan tak perlu rasanya meragukan ketersediaannya di wilayah sekitar kamu. Oh iya, kalau mau cek kuota perdana data internet Telkomsel ini bagaimana ya? Ngga’ lucu dong kalau harus lepas kartu SIM dari modem lalu dipasang handphone, terlebih kalau modemnya dipasang pada router wifi yang ditaruh di atap, bisa pegel nih naik turunnya….

Halaman Cek Kuota Data Telkomsel via Web

Halaman Cek Kuota Data Telkomsel via Web

Buat kamu yang ingin melihat sisa kuota data internet telkomsel, bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut tanpa harus memindahkan kartu SIM kamu ke handphone;

  1. Pastikan kartu SIM pada modem masih ada ha ha ha, dan terkoneksi ke internet.
  2. Silakan buka alamat http://mobi.telkomsel.com/ atau klik disana << terbuka di tab baru
  3. Muncul menu pilihan, silakan kamu pilih “Paket Internet
  4. Akan tampil konfirmasi untuk melihat paket internet Telkomsel kamu, klik “Lanjutkan
  5. Sukses! Kamu berhasil melihat sisa kuota internetmu.
Halaman Cek Kuota Data Internet Telkomsel via Web

Halaman Cek Kuota Data Internet Telkomsel via Web

Setelah berhasil melihat sisa kuota  ini, muncul rasa penasaran dengan adanya beragam jenis paket data di halaman tersebut. Ada istilah Local Data dan setelah mencari tahu, ternyata local data ini hanya bisa digunakan diwilayah dimana kartu SIM Telkomsel kamu diaktifkan. Jadi semisal kamu beli dan mengaktifkan perdana data Internet Telkomsel di kabupaten Sragen, lalu kamu gunakan untuk mengakses internet di kota Surakarta, maka local data tersebut tidak dapat digunakan. So, not recomended buat yang suka traveling!

Oke, demikian dulu cerita menarik bersama paket Data Internet Telkomsel yang memiliki jangkauan luas tapi memiliki aturan main yang begitu luar biasa ribet. Kalau urusan kecepatan download/upload, nggak usah ditanya….ngebuuuuuttttt…..!

2 thoughts on “Cara Cek Kuota Internet Telkomsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *