Cara Membuat Halaman Facebook

Cara Menambahkan Sampul pada Halaman Facebook
Cara Menambahkan Sampul pada Halaman Facebook

Internet Sosial Media – Halaman facebook bukan lagi sesuatu yang asing di telinga masyarakat kita, sebuah fitur jejaring sosial yang dimanfaatkan untuk suatu brand “merk” atau lembaga atau perusahaan dalam bersosialisasi di facebook. Halaman facebook sebenarnya berbeda sekali dengan akun facebook jika kita mengetahui fungsi dan kegunaannya. Akan tetapi kebanyakan orang tidak mempedulikan atau memang tidak tahu, sehingga akun facebook digunakan sebagai akun lembaga/perusahaan dalam menjalin komunikasi dimedia sosial.

Logika simple-nya begini, kita sebagai manusia yang sifatnya personal (individu) itu sama artinya dengan akun facebook, dan tempat kita bekerja atau usaha yang kita jalankan itu sama halnya dengan halaman facebook. Mudah-mudahan bisa dimengerti dan dipahami dengan mudah, sehingga tidak ada pencampuradukan antara pribadi (individu) dengan tempat kerja/usaha. Walaupun memang sudah menjadi kultur di masyarakat kita yang suka ‘gebuk rata/pukul rata‘ terhadap suatu kondisi, sehingga terkadang kita menjadi seakan ikut campur dengan urusan pribadi orang yang bahkan tidak berhubungan dengan kita.

Tapi dalam tulisan ini hanya ingin menceritakan betapa mudahnya jika ingin membuat halaman facebook di jejaring sosial untuk kepentingan global (bukan individu) maupun untuk sarana komunikasi dan promosi. Langkah demi langkah coba disajikan dengan bahasa yang mudah dimengerti dan diikuti serta diterapkan. Berikut adalah tahap-tahapan yang harus sobat lakukan dan syarat utamanya adalah harus sudah memiliki akun facebook terlebih dahulu.

Buat Halaman Facebook untuk Penggemar itu Mudah

Pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke akun facebook yang sudah kamu punya, lalu pada barisan menu di beranda coba kamu cari tulisan Buat Halaman. Silakan kamu klik menu tersebut atau bisa langsung buka tautan https://www.facebook.com/pages/create/ hingga muncul halaman seperti berikut ini ;

Cara Membuat Halaman Facebook tahap Pertama
Cara Membuat Halaman Facebook tahap Pertama

Pada halaman yang muncul seperti di atas silakan sobat pilih jenis/kategori halaman facebook (fanpages) yang hendak dibuat. Klik tombol memulai setelah kamu tuliskan nama fanpages yang diinginkan. Ingat! Dengan klik memulai berarti kamu sudah memahami aturan yang berlaku di jejaring sosial facebook.

Lengkapi Profil Singkat tentang apa Halaman Fanpages yang dibuat
Lengkapi Profil Singkat tentang apa Halaman Fanpages yang dibuat

Ditahap berikutnya akan diminta untuk melengkapi profil singkat dari halaman yang ingin kamu buat, silakan isi sesuai dengan profil usaha atau lembaga yang hendak dipromosikan. Bukan dengan informasi yang bersifat pribadi tapi yang sifatnya umum. Fanpages facebook tak seharusnya digunakan layaknya akun pribadi agar kredibilitas (tingkat kepercayaan) para penggemarnya tetap terjaga. Jadi gunakanlah dengan bijak agar reputasi fanpages tetap terjaga.

Lanjut halaman berikutnya . . . . . .

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*