Mudahnya Beli Tiket Pesawat di Aplikasi Android

Mudahnya Beli Tiket Pesawat di Aplikasi Android. Halo brother and sister, masih tetap tune in di kanal blog OmPrap bukan? Oke deh, kali ini masih melanjutkan cerita yang kemarin tentang Trip #2019JadiASN yang bisa dibilang edan sih he he he

Singkatnya untuk mengejar waktu yang mepet agar dapat mengikuti test SKD cpns 2018 yang bertempat di Kutacane, Aceh Tenggara provinsi Aceh, diputuskan untuk terbang via udara.

Terbang Perdana Bersama Maskapai Lion Air Solo - Jakarta - Medan
Terbang Perdana Bersama Maskapai Lion Air Solo – Jakarta – Medan

Karena saat ini hampir semua kebutuhan bisa didapatkan secara online, untuk beli tiket pesawat pun cukup melalui aplikasi yang bisa di pasang pada smartphone android. Setelah memasukkan bandara keberangkatan, bandar udara tujuan dan tanggal keberangkatan, langsung klik tombol lanjut sampai muncul beberapa maskapai yang melayani rute penerbangan tersebut. Mulai dari kelas ekonomi yang harganya cukup terjangkau hingga kelas bisnis maupun first class yang bisa bikin kantong bolong, ada kok! Tinggal klik pada maskapai penerbangan yang kamu pilih dan otomatis di alihkan ke halaman konfirmasi identitas diri dan informasi tambahan. Selesai itu, data sudah sesuai ya lanjut ke proses pembayaran dengan beragam pilihan juga. Bisa lewat transfer bank, melalui transaksi di mesin ATM, bisa juga lewat Internet Banking, atau lewat mobile banking juga bisa, langsung pakai kartu kredit VISA/MasterCard juga oke. Era digital sekarang ini sudah banyak kemudahan yang langsung bisa di rasakan umat manusia, khusus untuk kita sebagai penduduk Indonesia.

Om, kok malah cerita cara beli tiket pesawat ya??

Lho iya to, wah sorry sob…. malah dlewer begini ya he he he

Oke lanjut lagi ke cerita perjalanan cepat ke ujung Sumatera, jadi setelah berhasil order beli tiket pesawat dari aplikasi android tadi, langsung berangkatlah kita ke kota kabupaten Sragen untuk setor tunai. Dengan roda dua perjalanan dari tempat tinggal sampai kantor cabang bank bisa ditempuh dalam waktu 25 menit lah, karena sempat mampir ke Indom*rt sebentar untuk beli minuman ringan.

Transaksi Pembayaran Tiket melalui Mesin ATM Center Terdekat
Transaksi Pembayaran Tiket melalui Mesin ATM Center Terdekat

Setelah berhasil transfer pembayaran ke nomor yang tertera di aplikasi pembelian tiket pesawat, tak ada lima menit langsung dapat pesan singkat yang berisi kode booking tiket beserta informasi keberangkatan. Kemajuan teknologi berbasis online benar-benar memudahkan kebutuhan manusia, mampu menghemat waktu dan memutus mata rantai percaloan kalau menurut OmPrap.

Enak banget ya Om, tinggal bayar langsung dapat tiket gitu.

Ya begitulah yang katanya zaman now ha ha ha….. Oke, urusan beli tiket pesawat sudah teratasi dan tanggal 25/10 pagi positif terbang naik maskapai Lion Air dengan rute Adi Sumarmo Solo ke Jakarta (transit/ganti pesawat) dan lanjut ke Kualanamu, Medan. skip ke pemberangkatan aja ya….

Beginilah Penampakan Suasana Bandara Adi Sumarmo, Solo
Beginilah Penampakan Suasana Bandara Adi Sumarmo, Solo

Pagi hari setelah shubuh langsung berangkat ke bandara Solo dengan roda empat, lama perjalanan sekitar 45 menit lah dari tempat tinggal. Sampai bandara sebelum pukul enam pagi, langsung pamitan dengan keluarga, lanjut masuk nyamperin loket check in Lion Air dan di arahkan untuk menuju ruang tunggu. Pokoknya ikuti aja alurnya dan kalau bingung tinggal tanya security he he he.

Setelah menunggu cukup lama, baru kepikiran untuk lihat tiket dan waktu boarding. Alamaaakkkk….. pukul 07:50 WIB jadwalnya, OmPrap kira pukul 06:20 berangkatnya. Pantes aja belum dipanggil suruh masuk pesawat dari tadi, padahal sudah tiga pesawat yang take off dari bandara Solo ini. Ya sudahlah, menikmati waktu menunggu sambil menyaksikan aktivitas bandara di pagi hari.

Pantau Penerbangan Pesawat melalui Situs FlightRadar24
Pantau Penerbangan Pesawat melalui Situs FlightRadar24

Dan akhirnya waktu pemberangkatan pun tiba, langsung deh masuk pesawat sembari kasih kabar ke istri tercinta biar dipantau langsung via Flightradar24. Selama penerbangan memang Xiaomi Redmi 5A yang OmPrap bawa ini di matikan, walau sebenarnya ada fitur airplane mode atau mode pesawat sih, tapi biar hemat baterai ya di matikan aja he he he.

Wuih keren tuh Om, rasanya naik pesawat gimana tuh?

Rasanya sih biasa aja, tapi cerita lengkapnya dilanjut pada post berikutnya ya…. to be continue dulu

You May Also Like

About the Author: OmPrap

Aku adalah aku, bukan di atau mereka! Ketika aku telah berubah menjadi kita, itulah tanda Cinta mulai hadir diantara kita | Web Programer| #Sragen Boy | CEO & Founder @ArytaNet | #Vixion Rider | S1 PGSD UMS | Pendidik di Sragen, Indonesia |Freelance on IT Departement | Jalani waktu hidup yang tersisa dengan penuh rasa syukur | Belajar Ikhlas

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.