Pavilion Notebook Bangkit dari Tidur

Komputer / LaptopNotebook pavilion series yang memang sudah uzur ini sempat beberapa bulan tidak dipakai lagi karena sering overheating (cepat panas) jika digunakan, sehingga kalau sudah panas langsung mati sendiri. Ditambah dengan baterai yang sudah malfungsi, mengharuskan untuk senantiasa terkoneksi ke listrik PLN ha ha ha.

Buat kamu yang memiliki notebook serupa, tentu merasakan sendiri bagaimana panasnya si laptop entertainment ini jika saat digunakan. Tapi laptop berlayar 12 inci ini memang termasuk mumpuni dikelasnya karena sudah ditenagai oleh prosesor AMD dengan graphic onboard dari ATI Radeon X1270 series. Kalau urusan grafis dan layarnya, BP akui tajem bener dah.

Desain slim memang melekat di tampilan body notebook yang satu ini, dengan sokongan tiga buah colokan USB dan sudah terdapat webcam yang cukup jernih untuk sekelas webcam. Space penyimpanan yang cukup lumayan lega di ukuran 250 GB dan tenaga RAM 1 GB untuk kelas notebook tentu sudah lebih dari cukup. Cuman ya itu tadi, kalau udah uzur jadi gampang panas dan jadi was-was kalau sedang digunakan.

Nah, setelah kemarin agak memutar otak agar ini laptop perjuangan semasa kuliah dulu bisa hidup lagi, akhirnya terbit ide untuk membuat sendiri kipas pendingin laptop. Ya memang kalau beli di toko komputer hanya berkisar 30ribu rupiah, tapi sudah beberapa bangkai kipas laptop yang tak mampu mengatasi panasnya notebook pavilion ini.

Setelah setengah hari berjuang dan mengingat-ingat tentang pengetahuan elektronik waktu SMP dulu, dengan peralatan seadanya, akhirnya jadilah sebuah kipas pendingin laptop custom versi BP. Tapi LED untuk hiasannya masih belum mau menyala, ini yang hingga sekarang masih bikin penasaran he he he.

Tapi si notebook pavilion dv2 series BP sudah bisa hidup lagi sekarang dan sejauh ini semua berfungsi dengan baik plus tetep adem.

Tulisan ini sebelumnya diterbitkan pada tanggal 31 Juli 2014 pukul 12.36 WIB dengan judul asli Notebook Pavilion pun Hidup lagi yang menceritakan kisah sukses menghidupkan kembali laptop/notebook lama yang pernah tidur beberapa waktu.

Koleksi Artikel dan Tulisan Republish dari Prapto Sragen

Koleksi Artikel dan Tulisan Republish dari Prapto Sragen

Sampai jumpa di artikel maupun tulisan Republish dari sekian banyak blog PS yang sudah tewas tertimbun masa lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *