Akhirnya Lawu Air Mendarat di Intanpari

Sebuah Pesawat Mendarat di Karanganyar
Sebuah Pesawat Mendarat di Karanganyar | img: solopos.com

Wisata Karanganyar – Pesawat Boing 737 – 300 yang diberi nama Lawu Air berhasil mendarat dengan mulus di sebelah barat kolam renang Intanpari kabupaten Karanganyar. Eh ini beneran ya bukan mimpi, walau di Karanganyar kota belum ada bandar udara, tapi seekor pesawat berhasil mendarat di sebelah utaranya RSUD Karanganyar. Bukan…bukan pesawat jatuh, tapi memang sengaja didatangkan untuk menambah koleksi tempat wisata yang bisa dikunjungi para turist dalam negeri maupun mancanegara.

Sebuah Pesawat Mendarat di Karanganyar
Sebuah Pesawat Mendarat di Karanganyar | img: solopos.com

Sebuah pesawat penumpang yang diberi nama lambung Lawu Air Karanganyar ini akan melengkapi koleksi Taman Wisata Dirgantara yang mengusung konsep Edupark atau Taman Pendidikan di kabupaten Karanganyar. Selain pesawat Lawu Air Karanganyar, ada juga beberapa ekor helikopter yang sengaja didatangkan dari tempat asalnya untuk di letakkan di taman ini. Lokasinya tepat berada di obyek wisata kolam renang Intanpari Karanganyar.

Sebagaimana dikutip dari portal Pemerintah Karanganyar yang dapat dilihat pada tautan http://www.karanganyarkab.go.id/20150730/edupark-karanganyar/ berikut ini;

Bentuk dan jenis wahana pendidikan ini terdiri atas dua alat angkut,  yaitu satu unit pesawat terbang Jumbo jet yang telah dimodifikasi dan diberi nama Lawu Air Karanganyar yang memiliki kapasitas penumpang lebih dari 100 orang dan satu unit Helikopter yang memiliki kapasitas penumpang enam orang.
Sementara itu, mayoritas masyarakat kita masih banyak yang belum mengetahui tentang apa saja yang ada pada pesawat terbang, sehingga diharapkan keberadaan dua unit pesawat terbang ini dapat dijadikan tempat tujuan Wisata edukasi dirgantara yang memiliki daya tarik bagi semua lapisan masyarakat. Harapannya masyarakat antusias untuk berkunjung dan manyaksikan pesawat terbang, baik anak anak, remaja, dewasa di Edupark. Selain itu, pengunjung akan dipandu dan diberi penjelasan cara-cara memanfaatkan dan menggunakan pesawat terbang.

Pesawat Lawu Air Karanganyar di Taman Dirgantara
Pesawat Lawu Air Karanganyar di Taman Dirgantara | img: karanganyar.go.id

Nah, berdasarkan hasil penelusuran PS dari beberapa sumber, untuk dapat masuk ke lokasi wisata Taman Dirgantara Karanganyar ini, pengunjung dikenakan biaya karcis sebesar 5rb. “Tiketnya cukup murah, cukup Rp. 5000 per pengunjung.Tempat ini juga terintegrasi dengan kolam renang Intanpari. Jadi, jika pengunjung Edupark ada yang ingin berenang bisa langsung ke kolam renang Intanpari Karanganyar. Berturut-turut mulai hari pertama sampai keempat sebanyak 1.250 orang, 3.600 orang, 3.400 pengunjung dan 3.020 orang. Puncaknya ya hari kedua itu” kata Suroso.

Helikopter Penumpang yang ada di Taman Dirgantara Karanganyar
Helikopter Penumpang yang ada di Taman Dirgantara Karanganyar | img: karanganyar.go.id

Bagaimana? sudah tidak sabar untuk naik pesawat terbang murah di Karanganyar, atau sekedar selfie di depan atau bahkan di dalam kokpit (ruang pilot) pesawat Lawu Air Karanganyar? Yuk segera ajak keluarga dan sanak saudara untuk berkunjung ke Taman Dirgantara Karanganyar yang lokasinya bisa dilihat pada peta di bawah ini :

Selamat berlibur dan sampai jumpa di artikel wisata berikutnya ya 😀

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*