Kisah Pantai Buyutan : Nikmati Keperawanan

Ini lho Penampakan Jalan Ekstrem Menuju Pantai
Ini lho Penampakan Jalan Ekstrem Menuju Pantai. img: internet

Wisata Pacitan – Kisah di pantai Buyutan yang terletak di kabupaten Pacitan provinsi Jawa Timur ini memang benar-benar mengesankan. Beberapa waktu lalu dapat kesempatan untuk kembali berkunjung ke pantai yang memiliki view mengagumkan ini. Dalam rencana awal setelah dari museum Kars Indonesia, hendak lanjut berlibur ke pantai Nampu yang masih masuk wilayah kabupaten Wonogiri. Tapi setibanya di persimpangan jalan menuju pantai tersebut, tiba-tiba keinginan ke pantai Buyutan muncul dan langsung putar kemudi ke arah kiri. Memang kalau dihitung waktu tempuhnya dari persimpangan ini sekitar 15 menitan, tapi sensasi pemandangannya beda kawan!

Oke lanjut ke kisah ‘menikmati keperawanan‘ pantai Buyutan yang memang benar-benar seperti pertama kali berkunjung ke tempat ini. Karena itulah istilah keperawanan coba PS sematkan dalam kunjungan kedua ini. Yang membedakan dari kunjungan sebelumnya adalah, jalan akses menuju pantai yang sudah cukup baik, dengan aspal ala pedesaan yang memudahkan roda empat untuk melintas menuju lokasi. Dulu pas pertama kali berkunjung, lewatnya ‘galengan‘ sawah yang licin dan berlumpur, kalau tidak hati-hati bisa tergelicir masuk ke sawah he he he.

Ini lho Penampakan Jalan Ekstrem Menuju Pantai
Ini lho Penampakan Jalan Ekstrem Menuju Pantai. img: internet

Ada yang lebih menantang lagi yaitu jalan menuju bibir pantai Buyutan berupa turunan curam berkelok tajam. Jalan akses yang dibuat oleh masyarakat sekitar memang terbilang cukup memacu adrenalin karena aslinya pantai ini berada di bawah jurang. Pas awal berkunjung dulu karena bawa motor, walaupun curam tidaklah begitu menakutkan. Tapi pada kunjungan kali ini karena bawa roda empat yang tergolong motuba, jantung rasanya deg-deg sirrrr…. Nungkik banget bro, salah perhitungan sedikit saja bisa nyemplung jurang. Bahkan saking menegangkannya, sampai parkiran bawah pun jantung masih tetap deg-deg sirrrr….

Waktu itu roda empat yang berani turun ke parkiran bawah kebanyakan mobil-mobil muda yang masih tangguh, bahkan bisa dikatakan roda empat tertua yang sampai bawah adalah yang PS bawa saat itu. Benar-benar menegangkan dan mengesankan memang jalan akses yang di miliki pantai Buyutan ini.

View Pantai Buyutan Masih Terjaga Keperawanannya

Cukup ngomongin jalan akses, sekarang kita ulas tentang pemandangan dari pantai yang indah ini, sehingga PS menyandangkan sebutan pantai perawan ini. Alasan sebutan tersebut tidak lain karena suasana pantai yang masih alami, jumlah pedagang yang ada tidak terlalu over, jumlah pengunjung yang masih sedikit sehingga jumlah sampah pun tidak begitu banyak, ketersediaan sarana mck dan serasa pantai yang baru ditemukan begitulah.

Pemandangan Pantai Buyutan yang PS Jepret dari Atas
Pemandangan Pantai Buyutan yang PS Jepret dari Atas

Foto di atas cukup menggambarkan betapa indah dan perawannya pantai Buyutan ini dengan hiasan alami yang masih terjaga, rimbunnya pepohonan pantai serta pulau-pulau karang menjulang di dekat pantai. Karakteristik ombak yang tenang dan pantai yang landai, membuat wisatawan betah berlama-lama di pantai ini.

Tapi ingatnya, belum ada satu pun penginapan di sekitar pantai ini, jadi kalau ingin menginap ya harus bawa tenda dan perbekalan sendiri. Kalau dilihat dari suasananya, pantai ini cocok sekali kalau digunakan untuk berkemah lho brooo….

Sampai bingung dengan kata-kata apa yang harus PS tulis untuk mengungkapkan keindahan pantai Buyutan ini. Sudahlah begini saja, lebih baik kamu kunjungi sendiri dan rasakan sensasinya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*