Taman Air Mancur Karanganyar Menarikkah?

Goyangan Airnya Mantab banget nih Air Mancur
Goyangan Airnya Mantab banget nih Air Mancur

Wisata Karanganyar – Sebuah taman air mancur Karanganyar menarik telah berhasil dibangun oleh pemerintah kabupaten Karanganyar provinsi Jawa Tengah untuk memperindah sarana hiburan di sekitar alun-alun Karanganyar. Dulu lokasi yang digunakan sebagai taman air mancur ini di fungsikan sebagai taman bermain anak yang lebih dikenal dengan sebutan taman gajah. Letaknya ada di sisi timur laut dari alun-alun Karanganyar yang dapat dengan mudah dilihat dari jalan Lawu Karanganyar.

Berdasarkan publikasi beberapa portal berita online, proyek pembangunan taman air mancur di alun-alun Karanganyar ini menelan biaya sekitar 1,6 miliar rupiah yang semula dianggarkan sebesar 2,5 miliar rupiah. Adapun sisa dana sekitar 900 juta rupiah digunakan untuk membangun fasilitas di sekitaran monumen gerakan sayang ibu (GSI) yang tepat berada di sisi barat dari taman air mancur Karanganyar ini.

Konon kabarnya biaya proyek pembangunan diperoleh dari anggaran pendapatan dan belanja provinsi Jawa Tengah yang ditambah dengan anggaran pendapatan dan belanja kabupaten perubahan hingga jumlah total akhirnya seperti disebutkan sebelumnya. Sekedar info buat yang belum tahu bahwa gubernur Jawa Tengah memiliki garis sejarah hidup dengan kabupaten Karanganyar, jadi ya mudah-mudahan bisa menjadi moment bagi pemkab untuk lebih giat melakukan komunikasi dan koordinasi agar Karanganyar tambah maju.

Efek Pencahayaan yang baik di Taman Air Mancur Karanganyar
Efek Pencahayaan yang baik di Taman Air Mancur Karanganyar

Menarik atau tidaknya sebuah karya memang tergantung dari penilaian dan sudut pandang masing-masing orang, dan tak perlu dipaksakan. Kalau menurut PS, pemerintah kabupaten Karanganyar telah sukses menambah satu lagi koleksi spot menarik di tengah kota sehingga membuat masyarakatnya tambah tenteram.

Keunikan Air Mancur Karanganyar itu Goyangannya

Secara teknis air mancur yang mirip seperti wings of times ini membutuhkan teknologi komputerisasi, sehingga ketika sebuah musik diputar maka riak dan pancaran air dari beberapa lubang air akan mengikuti irama lagu yang sedang diputar. Jadi uniknya taman air mancur karanganyar ini adalah goyangan air mancurnya yang mengikuti irama musik, terlebih jika yang diputar adalah musik-musik berirama Jawa seperti keroncong atau campursari  atau klenengan, akan tampak jelas goyangan dari setiap irama musiknya.

Goyangan Airnya Mantab banget nih Air Mancur
Goyangan Airnya Mantab banget nih Air Mancur

Saat malam minggu kemarin, PS datang langsung untuk menikmati dan mengabadikan keunikan air mancur yang cukup menghibur dan dipadati pengunjung. Banyak yang selfi di dekat taman air mancur Karanganyar ini walau memang penerangan sengaja dimatikan agar efek pencahayaan bisa tampak jelas dan indah, tapi mereka tetap saja berselfie.

Lantunan musik lokal hingga internasional terdengar dengan goyangan air mancur yang menggelikan, tapi dari genre musik yang diperdengarkan, musik campursari yang menurut PS pas sekali dengan goyangan air mancurnya he he he.Coba datang dan amati sendiri kalau belum percaya!

Sesaat Sebelum Pertunjukan Air Mancur Usai, Light ON!
Sesaat Sebelum Pertunjukan Air Mancur Usai, Light ON!

Tak terasa sudah satu jam menikmati keunikan air mancur ini dan tiba-tiba lampu penerangan dihidupkan yang menandakan bahwa pertunjukan akan segera usai. Ya, sekitar pukul 21.15 wib pertunjukan benar-benar usai dan suasana taman air mancur Karanganyar pun berangsur sepi dari musik, goyangan air dan pengunjung.

1 Komentar

  1. Spesialis Air Mancur Menari Musical Dancing
    PT CAHAYA ANUGERAH SAKTI

    contact person :
    DEDY SAROJA
    Hotline 087 888 409 111 , 081294620620

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*