Tempat Wisata Indonesia di Pacitan

Wisata Indonesia - Pantai Teleng Ria di kota Pacitan dari atas bukit
Wisata Indonesia - Pantai Teleng Ria di kota Pacitan dari atas bukit

Wisata Indonesia – Beragam tempat wisata Indonesia mampu menarik jutaan wisatawan dunia untuk berkunjung ke Indonesia. Mulai dari Sabang sampai Merauke berjajar pulau-pulau, sambung menyambung menjadi satu, itulah Indonesia. Wisata Indonesia terdiri dari beraneka ragam jenisnya, diantaranya wisata alam pantai, panorama, air terjun, pemandian air panas, gua dan bebatuan, pengunungan dan wisata alam bawah laut. Dari sekian banyak tempat wisata Indonesia, baru segelitir tempat yang sudah pernah PS kunjungi, dan berikut ini khusus dirangkung tentang wisata yang ada di kabupaten Pacitan provinsi Jawa Timur. Check this out and enjoy!

    • Pantai Teleng Ria, Pacitan
      Wisata Indonesia yang satu ini sudah cukup terkenal dikalangan wisatawan, terlebih bagi mereka yang pernah berkunjung ke kota kabupaten Pacitan, karena memang lokasinya yang sangat dekat dengan kota tersebut. Pantai Teleng Ria berada di sisi Selatan dari kota Pacitan, dimana pantai ini berbentuk teluk yang cukup landai sehingga cukup aman untuk bermain pasir bersama keluarga dan orang-orang terkasih.

      Wisata Indonesia - Pantai Teleng Ria di kota Pacitan dari atas bukit
      Wisata Indonesia – Pantai Teleng Ria di kota Pacitan dari atas bukit

      Dari segi sarana dan prasarana penunjang di lokasi pantai Teleng Ria, memang sudah cukup baik dan cukup lengkap termasuk tempat penginapan yang cukup banyak dengan berbagai macam tawaran fasilitas yang tentunya menarik. Selain itu, pantai Teleng Ria yang masuk dalam program wisata Indonesia ini sering digunakan untuk pertunjukan seni panggung hiburan serta memiliki lokasi yang cukup luas untuk penyelenggaran event-event berskala nasional.

    • Pantai Klayar, Pacitan
      Tak jauh di sisi barat dari kota Pacitan ada sebuah pantai yang baru diresmikan oleh presiden Republik Indonesia keenam, yaitu pantai Klayar yang memiliki pesona alam pantai pasir putih dan juga seruling laut yang cukup fenomenal. Sehingga sangat wajar jika pantai yang satu ini menjadi idola bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara dan juga masuk ke dalam Wisata Indonesia yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

      Wisata Indonesia - Pantai Klayar dengan pasir putih dan Seruling Lautnya
      Wisata Indonesia – Pantai Klayar dengan pasir putih dan Seruling Lautnya

      Keindahan panorama alam pantai yang membentang dan terbelah menjadi dua bagian oleh muara sebuah sungai kecil yang menambah pesona kecantikan dari pantai Klayar. Pasir putih yang menjadi ciri khas pantai Selatan Jawa menjadi ciri khas utama dari pantai Klayar ini, selain ada sebuah seruling laut yang akan mengeluarkan suara merdu tatkala ombak menerjang batu karang. Uniknya, seruling laut yang ada di pantai Klayar kerap menyemburkan air laut secara vertikal layaknya air mancur sehingga menambah pesona alam pantai yang lain daripada yang pernah ada. Bagi penikmat panorama mata hari terbenam di kala senja, pantai ini menawarkan hal yang luar biasa dengan spot khusus yang diapit oleh dua bukit karang besar dan sangat pas sekali saat menyaksikan terbenamnya mata hari ke dalam laut.

Lanjut ke halaman 2 ya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*