Wisata Karanganyar Taman Pancasila

Wisata Karanganyar – Salah satu kabupaten yang berada di kaki gunung Lawu, Karanganyar yang memiliki julukan sebagai Bumi Intanpari ini menyimpan beraneka ragam tempat-tempat menarik yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi saat liburan atau saat butuh refreshing. Wisata Karanganyar yang beraneka ragam seperti wisata alam Gunung Lawu, Air Terjun Grojogan Sewu, Air Terjun Jumog, dan lain sebagainya. Masih ada juga wisata budaya dan sejarah seperti Candi Cetho, Candi Sukuh, Candi Kethek, Astana Giri Bangun, Astana Mengadeg (makam presiden Republik Indonesia kedua) dan seantero wisata budaya yang begitu menarik.

Taman Pancasila sendiri merupakan wisata Karanganyar yang dapat dikategorikan sebagai wisata tempat menarik (interesting place) di kota Karanganyar, selain ada Alun-alun kota Karanganyar, Masjid Agung Karanganyar, Agrowisata Sondokoro dan tempat-tempat menarik lainnya. Taman Pancasila ini terletak di depan rumah dinas Bupati Karanganyar, tepatnya di sebelah timur kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karanganyar.

Wisata Karanganyar Taman Pancasila yang berada di depan Rumah Dinas Bupati Karanganyar

Wisata Karanganyar Taman Pancasila yang berada di depan Rumah Dinas Bupati Karanganyar

Apa saja yang ada di Taman Pancasila ?

Taman Pancasila sendiri sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata keluarga, artinya saat berkunjung kesini sangat disarankan untuk mengajak serta keluarga, terutama anak-anak karena terdapat banyak wahana permainan bagi anak-anak. Selain itu juga tersedia beraneka macam kuliner mulai dari arum manis, sego kucing angkringan, siomay penthol atau cilok, gorengan, martabak, bakso, mie ayam, soto, wedang rondo eh ronde he he he dan masih banyak lagi 😀

Ada juga penjual perkakas rumah tangga seperti wajan, panci, dandang, ember, keranjang, keset atau perkakas perbaikan seperti kunci pas, kunci ring, kunci T, obeng plus dan minus, tang, pompa ban sepeda, senter atau yang mencari hiburan musik juga bisa berburu koleksi MP3 atau VCD terbaru di lapak pedagang kaset. Jika masih ingin berbelanja bisa mampir ke lapak pedagang busana seperti kaos, kemeja, jilbab, blus, daster, jaket, sweeter. Atau membutuhkan sesuatu yang tersembunyi (maaf agak fulgar) seperti kutang, cawet, sempak atau ‘jeroan‘ lainnya juga ada di Taman Pancasila.

Rumah Dinas Bupati Karanganyar dari depan Taman Pancasila

tampak Rumah Dinas Bupati Karanganyar dari depan Taman Pancasila

Jadi bisa dikatakan Taman Pancasila ini sebagai wisata Karanganyar yang berupa pasar rakyat atau lebih asyik kalau kita sebut sebagai pasar malamnya Karanganyar.

Untuk wahana permainan anak juga tersedia dengan beragam pilihan mulai dari permainan mobil remote kontrol, kereta mini, mandi bola, bandulan, pancingan bola dan masih banyak wahana hiburan yang lain. Sementara untuk anak muda, Taman Pancasila juga cocok untuk sarana nongkrong bersama kawan-kawan lama sambil menikmati indahnya bintang di langit he he he 😀

Pancing Bola Taman Pancasila Wisata Karanganyar

Mau Memancing dengan Anak ? Ke Taman Pancasila saja

Kabupaten Karanganyar yang berselogan Tenang Teduh Rapi Aman atau disingkat TENTERAM ini memang menyimpan beraneka macam tempat wisata menarik. Merupakan suatu pilihan tepat jika Anda memilih Karanganyar sebagai tempat tujuan wisata bersama keluarga.

Sampai disini dulu ya perjumpaan kita, ketemu lagi di ulasan wisata Karanganyar episode berikutnya.

7 thoughts on “Wisata Karanganyar Taman Pancasila

  1. 16/05/2015 at 08:29

    mampir dulu kesini mas bro 🙂 weh taman pancasila..kelingan jaman waktu di karanganyar mas

    1. Prapto Sragen
      26/05/2015 at 02:03

      silaken mas, dinikmati seadanya he he he 😀 hampir yang pernah ke karanganyar mesti tahu Taman Pancasila ini

  2. 18/03/2016 at 23:41

    loh ono pak danang 🙂
    salam kenal om prapto sragen,
    itu yg ngelas garuda di taman pancasila saya om, sampai air mata berlinang gara2 gak pakai kacamata las (ketlisut neng ndi mbuh kacamata)
    artikel e bisa jadi referensi nie.

    1. 23/05/2016 at 21:33

      hasilnya pancen memuaskan dan indah,
      cuman karena banyak pedagang gitu, view dari jalan raya terlihat semrawut taman pancasila ini

  3. S E N O
    13/05/2016 at 22:01

    Makan bakso di taman pancasila meriah bngt..

    1. 23/05/2016 at 21:36

      pancene meriah tenan mas,
      apalagi saat musim liburan, wah tambah asyik dan betah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *