Blogging – Setelah galau karena wordpress theme yang loading lama waktu itu, akhirnya ketemu juga dengan salah satu wordpress theme keren yang simple, ringan dan tampak elegan. Modelnya sih mirip-mirip magazine style gitu, tapi wordpress theme yang akan diulas ini rekomended hlo buat personal blog. Apik lah pokok’e!

Adalah MH Magazine Lite yang mampu mengobati kegalauan di bulan Februari beberapa waktu lalu yang dikarenakan beratnya loading tema blog Prapto Sragen saat menggunakan koneksi unlimited bulanan Smartfren (Biasanya pakai 3 AON, jadi beratnya tak berasa #tepokjidat). Memang terkadang sebagai pemilik sekaligus pengelola  blog tak menyadari jika pengunjung blog kita itu dari beragam operator, ada yang kuencengnya sampai harus pakai helm, tapi ada juga yang leletnya minta ampun. Kalau hitungan rata-rata kecepatan internet negeri kita memang bisa dibilang ngenes (Internet cepat mau buat apa? – Menkominfo) #mbrakotimouse.

Atas peristiwa itu akhirnya PS pun menyadari jika selama ini telah dibutakan oleh kenikmatan dunia pakai internet always on yang bisa dibilang cukup mumpuni untuk ditunggangi dan dibawa berjelajah di dunia maya.

Stop! Sik….siikkkk…..sik mas, iki ape mbahas wordpress theme opo ape mbahas koneksi internet?
He he he damai mas brow and mbak brow, oke deh kembali ke topik ya, asline iki ape mbahas wordpress theme kok, sabar yo 🙂

MH Magazine Lite theme untuk wordpress ini tersedia gratis di play store extended zone milik wordpress.org dan tersedia juga versi berbayar yang tentunya lebih powerfull daripada versi yang lite ini. Nah, berikut ini adalah beberapa keunggulan dari MH Magazine versi yang berbayar yang diterjemahkan dari halaman situs aslinya sana 🙂

Kualitas Pengkodean
Dikodekan dengan basis HTML5 yang valid, CSS3 dan PHP, melalui WordPress Coding Standar sehingga mencapai hasil yang baik di pengujian Google PageSpeed.
SEO Terintegrasi
MH Magazine telah diterapkan SEO yang dioptimalkan dan memiliki banyak fitur built-in SEO untuk mendapatkan peringkat google lebih baik tanpa perlu plugin eksternal.
Fleksibel & Responsive Layout
MH Magazine WordPress Theme sepenuhnya responsif dan tampak hebat pada desktop maupun perangkat mobile seperti iPhone, iPads atau smartphone lainnya dan tablet. Anda dapat menggunakan pilihan tata letak memperpanjang lebar situs Anda dengan sangat mudah, mengubah posisi sidebar dan bahkan memungkinkan sidebar kedua.
Peramban Web & Multisite
Tersipakan untuk WordPress 3.4 atau yang terbaru, dukungan untuk semua jenis browser modern (IE8 +, Firefox, Chrome, Safari, Opera) dan diuji untuk bekerja dengan WordPress Multisite.
Perizinan & Penyesuaian
MH Magazine didistribusikan di bawah syarat-syarat lisensi GNU GPL. Anda dapat menyesuaikan tema yang Anda inginkan.
Fitus Sosial & Formulir Kontak
Widget Sosial, tombol berbagi dan dukungan untuk Google Kepengarangan serta Facebook Open Graph tanpa perlu plugin eksternal. Kami telah menambahkan built-in penggaya untuk Formulir Kontak 7 plugin populer, yang memungkinkan Anda membuat formulir kontak kerja dengan sedikit usaha dalam beberapa menit.
Penempatan Iklan
MH Magazine Theme WordPress menawarkan banyak kemungkinan dan pilihan untuk menempatkan iklan seperti Google AdSense untuk mendapatkan uang dari website Anda dengan sangat mudah.
Penerjemahan & Dukungan
MH Magazine WordPress Theme siap untuk terjemahan dan juga mendukung bahasa tulis dalam arah kanan ke kiri (RTL Support). Pembaruan gratis dan termasuk dukungan pelanggan yang sangat baik dalam bahasa Jerman dan Inggris melalui helpdesk kami.

Dan tampilannya setelah di implementasikan jadi seperti ini;

Free wordpress theme  MH Magazine
Blog Prapto Sragen dengan Free wordpress theme MH Magazine Lite, lebih enteng | prapto.my.id

Bagi kawan blogger yang berminat bisa membelinya di situs mhthemes.com atau jika ingin mendapatkan yang versi lite (gratis) bisa mengujungi link disana. Semoga bermanfaat dan blog PS sekarang masih menggunakan MH Magazine Lite 🙂

Update: Untuk pengaturan beranda dengan slider dan category base, bisa membaca panduan yang berjudul Slider Beranda Blog MH Theme Lite

By OmPrap

Aku adalah aku, bukan di atau mereka! Ketika aku telah berubah menjadi kita, itulah tanda Cinta mulai hadir diantara kita | Web Programer| #Sragen Boy | CEO & Founder @ArytaNet | #Vixion Rider | S1 PGSD UMS | Belajar jadi Guru SD | Freelance on IT Departement | Jalani waktu hidup yang tersisa dengan penuh rasa syukur | Belajar Ikhlas