Kemeja Batik Pria, Back to Java Kejar Proyek

Kemeja Batik Pria, Back to Java Kejar Proyek. Hello brother and sista dimanapun berada, semoga kalian masih dalam keadaan sehat dan berbahagia bersama keluarga di awal tahun 2019 ini. Lanjut berbagi cerita kembali yuk, setelah perjuangan jilid dua ke ujung Sumatera dan berhasil landing dengan selamat di bandara Adi Sumarmo, Solo beberapa hari lalu. On this time, OmPrap dapat proyek online dari kawan yang memiliki usaha produksi dan memasarkan bahan batik dengan motif yang mantul broo…. 

OmPrap : Online Marketing is Smart Solution for Product Promotion
OmPrap : Online Marketing is Smart Solution for Product Promotion

Singkat cerita setelah bertukar gagasan dan analisa, akhirnya kawan ini pun positif untuk terjun di pemasaran online namun dengan produk yang ditawarkan adalah produk ready to use. Target pasar utamanya adalah kaum pria, karena yang dijual yaitu produk kemeja batik pria yang siap pakai. Setelah mempertimbangkan konsep, target pasar, media yang digunakan, anggaran awal, hingga pengelolaannya, deal untuk dikerjakan tahap demi tahap.

Secara global sebenarnya penjualan online memiliki banyak keuntungan dan kemudahan dari berbagai sudut pandang, baik di lihat dari sisi ekonomi maupun sosial. Diantara sekian banyak manfaat penjualan yang OmPrap tahu, yaitu :

  • hemat biaya promosi dan iklan
  • hemat anggaran untuk display produk kemeja batik pria atau lainnya
  • Lebih mudah dan cepat ditemukan pelanggan
  • Transaksi tanpa harus bertemu atau bertatap muka dengan pelanggan
  • hemat biaya operasional bulanan untuk sales/penjualan
  • bersifat global, dapat diakses dari seluruh penjuru dunia
  • tak perlu banyak karyawan untuk operasional
  • menambah peluang kerja bagi bisnis kurir

Tak jarang pengusaha pemula yang terjun di dunia ghaib (maya = tak tersentuh = ghaib ha ha ha) ini melupakan konsep dan perencanaan, sehingga begitu besar manfaat yang bisa di dapatkan hanya berhenti di angan-angan. Terlebih jika ada yang sudah berkonsultasi dengan pakar online perihal biaya awal yang harus disiapkan, banyak yang mundur teratur dan mengubur semua kemudahan dan keuntungan dari penjualan online.

Build Backlink of Your Site - Take Sales
Build Backlink of Your Site – Take Sales

Bagi yang bertekad bulat untuk terus melangkah, tentu lain cerita. Pengusaha online pemula memang penuh godaan dan tantangan mengingat persaingan yang semakin ketat saat ini. Walau pun sukses di dunia offline, tidak ada yang berani menjamin akan mudah di dunia online. Karena karakteristik dan bidang garap yang berbeda, secara umum untuk pelanggan online lebih mengutamakan kemudahan dalam mendapatkan produk yang diinginkan. Ibarat kata, tanpa harus keluar rumah pun mereka bisa mendapatkan produk yang diinginkan. Harga bukan mutlak jadi ukuran bagi mereka, tapi kemudahan lah yang utama. Tapi ingat juga, jangan pernah meninggalkan kualitas produk, bagaimanapun juga tetaplah jadi prioritas di segala macam produksi.

Kembali lagi ke proyek Kemeja Batik Pria yang sedang OmPrap kerjakan saat ini, ada tantangan tersendiri sehingga proyek ini diterima dan dikerjakan. Secara konsep mengaet customer langsung tanpa perantara distributor/reseller, sehingga urusan harga produk bisa disesuaikan oleh customer jika membeli dalam jumlah besar. Uniknya lagi, sosial media berbasis foto/gambar Instagram menjadi center point of publication & promotion dari proyek yang satu ini. Bisa dilihat dan follow di https://www.instagram.com/tokobdr dan bandingkan dengan yang sudah terpublish di toko online BukaLapak dan Tokopedianya, pasti yang di instagram lebih uptodate.

You meet the concept of this online marketing method?

Trust me guys, Online Marketing is smart solution for your promotion 😀

You May Also Like

About the Author: OmPrap

Aku adalah aku, bukan di atau mereka! Ketika aku telah berubah menjadi kita, itulah tanda Cinta mulai hadir diantara kita | Web Programer| #Sragen Boy | CEO & Founder @ArytaNet | #Vixion Rider | S1 PGSD UMS | Belajar jadi Guru SD | Freelance on IT Departement | Jalani waktu hidup yang tersisa dengan penuh rasa syukur | Belajar Ikhlas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.