Otobiografi OmPrap

Otobiografi, Dari nama blognya saja sudah kelihatan kalau termasuk ke dalam jenis blog personal (yang sekarang dikelola secara team). Ditambah dengan nama bernuansa Jawa, sudah barang tentu blog ini jelas-jelas dimiliki oleh seseorang yang bernama Prapto. Tapi dari sekian banyak manusia yang terlahir dengan nama tersebut, kalau yang ini orangnya seperti apa sih?

logo OmPrap Blog 2018 - prapto.my.id
di akses pada https://prapto.my.id/

Prapto Ari Perwira adalah nama lengkap saya yang merupakan hadiah takkan terlupakan dari kedua orang tua saya! For your information, Bapak saya murni keturunan Jawa (Sragen) sedangkan Ibu saya keturunan Gayo (Takengon). Meskipun tampang saya tak secakep seperti yang kamu kira, tapi paling tidak saya pernah mengenyam pendidikan di SD Negeri 02 Pulosari Kebakkramat yang terus berlanjut ke SMP Negeri 01 Kebakkramat dan meluluskan S3 (SD-SMP-SMA) dari SMA Negeri Kebakkramat.

Untuk saat ini masih tetap melanjutkan studi (karena masih merasa bodoh) di Pendidikan Guru SD Universitas Muhammadiyah Surakarta dan mudah-mudahan tahun 2014 nanti bisa mendapatkan gelar Sarjana Pendidikan Guru SD. Amin. Alhamdulillah hingga saat halaman otobiografi ini di update, telah lulus dari program studi Pendidikan Guru SD FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta. Doakan semoga dapat segera mengabdi pada negara Indonesia tercinta di bawah naungan kabupaten Gayo Lues provinsi Aceh.

Kolase Foto OmPrap dari Waktu ke Waktu
Kolase Foto OmPrap dari Waktu ke Waktu

Saat masa akhir kuliah sempat mengabdikan diri di SD Negeri 01 Jetis Jaten Karanganyar dan kemudian berlanjut ke MI Muhammadiyah Bentak Sidoharjo Sragen sebagai Guru Kelas. Sempat beberapa bulan juga sebagai karyawan swasta sebagai operator lapangan PT Etos Surya Nusa (pest control), namun setelah itu menekuni usaha dagang alias wiraswasta.

Selain sebagai manusia yang terus belajar, saya juga mencoba memimpin sebuah organisasi sosial kemasyarakatan di kampung tempat tinggal dengan tujuan untuk mengabdikan diri pada kampung dan memperkuat kompetensi sosial yang suatu saat nanti dibutuhkan di bidang yang saya tekuni. Saat ini hampir dapat dikatakan jika sudah off dari semua kegiatan keorganisasian. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk kembali berkiprah dalam dunia organisasi.

Sebagai tambahan uang saku kuliah, saya juga mencoba menawarkan jasa pembuatan blog, website profil, toko online dan juga ‘bakulan batik’. Cukup beri upah sepantasnya kepada saya, maka dengan senang hati saya akan membantu Anda 🙂

Kolase Foto OmPrap dari Waktu ke Waktu
Kolase Foto OmPrap dari Waktu ke Waktu

Walau otobiografi ini tak seindah dan semanis yang kamu duga, tapi paling tidak kamu sudah sedikit mengenal dunia saya. Jadi tak perlu segan jika ingin bertukar pengalaman dengan saya, karena saya tahu kamu lebih berpengalaman dari pada saya!

Ingin berkomunikasi dengan OmPrap baik secara personal maupun team? Cukup gunakan layanan kontak yang tersedia pada halaman Kontak OmPrap Blog!

Salam hangat dan kekeluargaan,

Apalah Arti Dokumentasi tanpa Publikasi – OmPrap

10 Comments

  1. Nderek tepang saking tiyang sragen wonten perantauan. Mari terus berkarya untuk bangsa, negara, agama dan keluarga. Salam semongko.

    1. iya bang, terima kasih juga telah berkenan meninggalkan jejak dihalaman otobiografi Prapto Sragen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.