CPNS 2018 Alhamdulillah lanjut ke SKB #2019JadiASN

Halo brother and sister semua, semoga dalam keadaan sehat dan berbahagia ya. Ada kabar gembira sekaligus bikin galau OmPrap nih, tapi yang pasti tetap diusahakan untuk hasil yang terbaik. Oh ya, sobat semua masih ingat kan kalau bulan lalu ada Trip ke Ujung Sumatera? Nah, karena dalam tahap ujian pertama seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2018 nilai tidak memenuhi passing grade, jadi langsung balik ke pulau Jawa.

Alhamdulillah lanjut ke SKB CPNS 2018 | Trip ke Ujung Sumatera Jilid 2
Alhamdulillah lanjut ke SKB CPNS 2018 | Trip ke Ujung Sumatera Jilid 2

Setelah beberapa minggu, tahu-tahu dapat kabar kalau nama tercantum dalam lampiran pengumuman peserta seleksi CPNS 2018 yang lolos ke tahap berikutnya, yaitu seleksi kompetensi bidang (SKB). Alhamdulillah, benar kata orang, “kalau rezeki tak kan kemana” memang. Cuma ya itu, ongkos transportnya kan tidak sedikit karena waktunya memang singkat antara pengumuman hingga waktu tesnya. Sebelumnya tidak ada persiapan sama sekali, karena di tahap SKD kan sudah tidak memenuhi nilai ambang batasnya. Ya sudah, cuma bisa berserah diri saja kepada Allah SWT, semoga ada jalan menuju Roma   eeehhhh…. Banda Aceh.

Di tahap SKB ini lokasi ada di Universitas Abulyatama, Banda Aceh dan tidak di Kutacane, Aceh Tenggara seperti pada tahap SKD sebelumnya. Alhamdulillah, akses ke lokasi ujian bisa lebih mudah karena berada di ibukota provinsi Aceh.

Berburu Tiket Demi Tes CPNS 2018

Alhamdulillah, ongkos berangkat sudah siap dan lanjut berburu tiket pesawat untuk penerbangan dari bandara Solo menuju bandara Banda Aceh. Spesial Thanks untuk istri tercinta, ibunda, ayahanda, adik-adik yang terus mensupport perjuangan #2019JadiASN di kabupaten Gayo Lues, Aceh. Semoga membuahkan hasil yang terbaik yang diharapkan.

Oke lah, lanjut ke trip tanya tiket di loket maskapai bandara Solo karena untuk penerbangan tanggal 10 desember 2018 dengan keberangkatan pukul 07.50 wib tidak ada lagi di online reservation. Ya teteplah sama istri tercinta, masa’ iya sama istri tetangga ha ha ha

Sesampainya di loket, ternyata untuk penerbangan tersebut sudah habis terpesan, bahkan yang tanggal 9 Desember 2018 pun habis. Rasa khawatir pun mulai muncul, karena waktu tes SKB adalah tanggal 12 Desember 2018. Tapi tetaplah berupaya karena ditanggal 11 Desember 2018 di cek pada aplikasi android booking tiket pesawat masih ada, walau waktu yang terhitung sangat mefeeettttt boskuuuu….. sekali kena pembatalan penerbangan bisa gagal ikut ujian.

Proses booking pun selesai, lanjut pulang ke rumah untuk persiapkan segala sesuatu termasuk pemberkasan yang diminta instansi yang OmPrap tuju.

Pemberkasan CPNS 2018 dan Map Merah

Ya, memang untuk lokasi tujuan mensyaratkan untuk membawa serta berkas-berkas yang pada tahap seleksi administrasi pada awal proses seleksi CPNS 2018 ini. Mulai dari legalisir ijazah, surat pernyataan, sertifikat akreditasi kampus, legalisir ktp dan kartu keluarga dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan berkas-berkas yang dulu dikirimkan secara online.

Kesemua berkas tersebut dimasukkan dalam map warna merah rangkap dua, kemudian kedua map dimasukkan lagi ke dalam map plastik warna merah berkancing. Saking hati-hatinya, map yang terlanjur beli dengan warna agak pink pun diganti, dan mencari yang benar-benar berwarna merah.

Kenangan Unik dengan Stopmap Merah di CPNS 2018 :D
Kenangan Unik dengan Stopmap Merah di CPNS 2018 😀

Alhamdulillah dalam waktu singkat semua berkas bisa disiapkan dan thanks buat mas Novi & mbak Dika yang telah membantu pengurusan legalisir sertifikat akreditasi kampus. Intinya semua proses seperti dimudahkan dan sudah ada yang merencanakan, sehingga OmPrap tinggal menjalani prosesnya saja.

Oke lah bro, lanjut besok lagi ya

You May Also Like

About the Author: OmPrap

Aku adalah aku, bukan di atau mereka! Ketika aku telah berubah menjadi kita, itulah tanda Cinta mulai hadir diantara kita | Web Programer| #Sragen Boy | CEO & Founder @ArytaNet | #Vixion Rider | S1 PGSD UMS | Belajar jadi Guru SD | Freelance on IT Departement | Jalani waktu hidup yang tersisa dengan penuh rasa syukur | Belajar Ikhlas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.