Pertama Naik Pesawat Citilink Road2Gayo

Pertama Naik Pesawat Citilink Road2Gayo Episode #3  Kirim Berkas untuk Usul Penetapan NIP CPNS2018. Alhamdulillah setelah beberapa waktu lalu selesai trip #2 ke ujung sumatera, kini tiba waktunya melanjutkan perjalanan episode berikutnya. Tak ada kata menyerah dan semua harus dijalani dengan ikhlas serta semangat untuk mencapai tujuan #2019JadiASN yang merupakan impian & harapan orang tua OmPrap. Well, seperti cerita perjalanan yang sudah-sudah, aktivitas berburu promo tiket pesawat terbang di malam hari menjadi aktivitas saat mendekati hari keberangkatan.

First time flight with pesawat Citilink from Jogja to Medan
First time flight with pesawat Citilink from Jogja to Medan

Untuk trip #3 kali ini tujuan utama adalah ke RSUD kabupaten Gayo Lues untuk pemeriksaan kesehatan, sesuai dengan edaran memang untuk surat keterangan sehat jasmani dilakukan di RSUD setempat, mengingat penyerahan surat keterangan sehatnya akan diserahkan secara kolektif. Setelah itu baru menuju ke kantor BKPSDM kabupaten Gayo Lues untuk menyerahkan semua kelengkapan berkas administrasi sesuai pengumuman yang telah disampaikan pada pada peserta seleksi yang lulus CPNS 2018.

Dalam trip kali ini juga dengan maskapai penerbangan yang berbeda, jika sebelumnya terbang bersama lion yang basic plane-nya dari Boing, sementara pesawat citilink pakai airbus. Jadi bisa sedikit ngereview juga bagaimana sensasi naik karoseri pesawat yang beda. Karoseri om? Kok seperti bus aja? Ya maksudnya biar mudah dipahami aja kan broooo….. Aslinya kan karena promo tiketnya dapatnya itu ha ha ha, pokoknya dinikmati aja lah.

Oke, skip to the story gaeeessss…. Karena penerbangan kali ini berangkat dari bandara Adi Sutjipto Yogyakarta dan jam berangkatnya pun sore, jadi waktu persiapan lumayan panjang. Sekitar pukul 13.15 wib OmPrap beserta keluarga berangkat dari Sragen menuju bandara Jogja dengan rute jalur alternatif untuk menghindari padatnya jalan Solo – Jogja. Alhamdulillah perjalanan lancar dan sampai di jogja sekitar pukul tiga kurang (mampir makan diresto dulu sama keluarga). Setiba di bandara langsung berpamitan dengan keluarga dan menuju counter checkin maskapai citilink yang sebelumnya belum pernah tahu lokasinya.

Pesawat Citilink di bandara Adi Sucipto Yogyakarta
Pesawat Citilink di bandara Adi Sucipto Yogyakarta

Akhirnya ketemu juga dan lumayan panjang antrian penumpangnya, sampai giliran OmPrap untuk checkin dan memasukkan barang bagasi bawah. Ternyata overcapacity 2 kg, walhasil keluar biaya tambahan sebesar 100ribu. For your information, sampai saat ini (post ini ditulis) maskapai citilink masih menerapkan free bagasi bawah 20kg, kan lumayan tuh buat yang hobby travelling suka bawa-bawa barang. Proses checkin pun berjalan lancar melewati security check poin dan lanjut ke ruang tunggu.

Tak beberapa lama, panggilan boarding pun terdengar dan penumpang mulai berbaris rapi sesuai gate keberangkatan. Satu demi satu penumpang diperiksa dan di arahkan untuk menuju ke pesawat walau cuaca saat itu sedikit gerimis, tapi tak menyurutkan petugas maskapai dalam melayani. Terlebih bandara Jogja ini tak menggunakan garbarata, jadi kesannya old style banget ditambah dengan lantunan musik klasik Jawa yang sayup-sayup terdengar.

Penampakan dalam Kabin Pesawat Terbang
Penampakan dalam Kabin Pesawat Terbang

Saat memasuki pesawat citilink kali pertama ini, kesan pertama yang muncul adalah HIJAU. Ha ha ha ha, memang betul hijau kawan-kawan nuansa dalam kabin pesawat saat itu. Oke skip ke waktu takeoff yang terasa lebih smooth dari maskapai sebelumnya, sehingga hentakan saat climbing tak begitu terasa di dalam kabin.

Tak terasa tiga jam perjalanan telah berlalu dan pemberitahuan bahwa pesawat citilink akan mendarat di bandara internasional Kualanamu, Sumatera Utara. Alhamdulillah safe flight kawan-kawan dan secara keseluruhan OmPrap memberi rating untuk penerbangan kali ini 8/10.

Trip pun dilanjutkan menuju pool bus yang punya tujuan ke Takengon dengan bantuan shutle bus bandara KNO. Tujuan pertama di loket pool Putra Pelangi walau gagal mendapatkan tiket karena bus yang menuju kota Takengon sudah berangkat. Memang rata-rata keberangkatan bus rute ini sekitar pukul 20.00 wib. Alhamdulillah masih terkejar untuk bus Harapan Indah yang pas mau berangkat, langsung aja naik dan trip to be continue to part 2 episode 3.

berpose di samping Bus Tronton Putra Pelangi
berpose di samping Bus Tronton Putra Pelangi

Sampai ketemu di trip berikutnya kawan, seperti slogan OmPrapApalah Arti Dokumentasi tanpa Publikasi – yuk berbagi cerita indah perjalananmu.

You May Also Like

About the Author: OmPrap

Aku adalah aku, bukan di atau mereka! Ketika aku telah berubah menjadi kita, itulah tanda Cinta mulai hadir diantara kita | Web Programer| #Sragen Boy | CEO & Founder @ArytaNet | #Vixion Rider | S1 PGSD UMS | Belajar jadi Guru SD | Freelance on IT Departement | Jalani waktu hidup yang tersisa dengan penuh rasa syukur | Belajar Ikhlas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.