Setelah itu, ditahap selanjutnya sobat diminta untuk mengunggah foto profil untuk halaman facebook yang hendak dijadikan sarana komunikasi di jejaring sosial, umumnya yang digunakan adalah logo dari lembaga/tempat usaha tersebut. Semua itu tergantung dari cara mengemas dan memadukan gambar sehingga menarik orang lain untuk membuka halaman fanpages yang telah dibuat.

Tambahkan Foto Profil Fanpages yang Menarik
Tambahkan Foto Profil Fanpages yang Menarik

Setelah berhasil diunggah dan disesuaikan ukuran foto profilnya, sehingga nyaman untuk dilihat, lanjut ke tahapan berikutnya. Sekedar saran nih untuk ukuran gambar yang hendak dijadikan foto profil halaman,  silakan gunakan ukuran yang persegi (panjang dan lebarnya sama).

Tambahkan halaman penggemar yang berhasil kamu buat tadi ke menu favorit di beranda akun facebookmu. Tujuannya agar kamu bisa dengan cepat dan mudah untuk memantau perkembangan halaman facebook yang telah kamu racik tadi.

Tambahkan ke Menu Favorit di Beranda untuk Kemudahan Akses
Tambahkan ke Menu Favorit di Beranda untuk Kemudahan Akses

Sebenarnya masih ada langkah terakhir yang tak kalah penting, yaitu mengundang teman-teman dari akun facebookmu untuk menyukai (klik LIKE atau SUKA) halaman fanpages tersebut. Jadi dengan temanmu klik tombol SUKA atau LIKE, maka mereka menjadi penggemar (fans) dari halaman facebookmu. Penggemar di fanpages tidaklah harus orang-orang yang berteman dengan kita di facebook, tapi justru tidak kenal dengan kita jadi secara pribadi mereka tidak punya hubungan dengan kita, tetapi memiliki ketertarikan pada informasi yang ada di halaman facebook kita. Itu lah yang harus kita jaga dan kelola agar mereka tetap tertarik dan merekomendasikan temannya untuk klik SUKA atau LIKE di halaman yang sudah kita buat. Contohnya seperti tombol SUKA/LIKE di bawah ini yang bisa kamu klik ;

Demikian tadi pengalaman PS saat membuat halaman penggemar untuk blog ini, jadi halaman penggemar di atas bukan mewakili pribadi PS melainkan mewakili blog yang PS miliki (beda lho ya!). Semoga bermanfaat dan tetaplah berbagi untuk kebaikan kawan!

By OmPrap

Aku adalah aku, bukan di atau mereka! Ketika aku telah berubah menjadi kita, itulah tanda Cinta mulai hadir diantara kita | Web Programer| #Sragen Boy | CEO & Founder @ArytaNet | #Vixion Rider | S1 PGSD UMS | Belajar jadi Guru SD | Freelance on IT Departement | Jalani waktu hidup yang tersisa dengan penuh rasa syukur | Belajar Ikhlas