Pantai Wediombo untuk Wisata Keluarga

Sudah-sudah….mari kita lupakan sejoli yang ada dipojokan tadi, toh sang photographer juga tidak sengaja dan tidak tahu kalau ada penampakan di rindangnya pepohonan pesisir barat pantai Wediombo ini. Mereka berdua juga sedang menikmati indahnya pantai pasir putih yang menjadi ciri khas pantai Selatan Jawa sambil ‘bermain’ he he he.

Oh ya saat turun dari setapak pintu masuk pantai Wediombo ini tadi, kita akan disambut oleh sebongkah batu karang laut yang besar dan cukup tinggi sehingga dapat digunakan untuk menyaksikan hamparan pantai Wediombo dengan cara naik di atasnya. Sempat terkejut juga saat kami tiba di bibir pantai karena bukan pasir putih yang menyambut, tapi sebongkah karang. Tapi kalau sekarang mungkin jalur utamanya sudah jadi, sehingga saat tiba di bibir pantai maka akan disambut oleh pasir putih pantai.

1…2…3…. cekriiiikkkkk Foto di atas karang besar pantai Wediombo Yogyakarta

He he he narsis dulu bareng team touring di atas batu karang pantai Wediombo sambil menghela nafas, ngetik buanyak itu pegel juga ternyata. 

Oke lanjut lagi, setelah kami puas mengeksplorasi sisi Timur pantai Wediombo yang penuh dengan hamparan pasir putih walau sesekali dijumpai batu karang kecil yang terhempas oleh ombak laut selatan, sekarang saatnya menyusuri karang-karang pantai yang ada di sisi Barat. Agak menguras tenaga memang saat menyusuri luas dan panjangnya pantai Wediombo ini, tapi indahnya panorama alam yang disuguhkan membuat langkah kaki terasa ringan. Namun kita perlu hati-hati saat menyusuri karang-karang indah yang ada disisi Barat agar tidak jatuh terpeleset atau terperosok diantara sela-sela batu karang.

Berbagai macam dan bentuk pahatan alam di batu karang coba untuk kami amati dengan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan indahnya bumi kita ini dengan berbagai macam tempat wisata yang ada di muka bumi. Namun tiba-tiba, langkah kami pun terhenti sejenak menyaksikan indahnya ombak laut yang menghempas batu karang byuuuurrrrrrr…..hempasan air laut memercik ke tubuh kami. Tak kurang dari setengah jam kami berhenti di dekat sebuah karang untuk menikmati desiran-desiran ombak yang datang.

Saatnya narsis di atas Karang pantai Wediombo 1…2…3…. jepreettttt

Setelah puas dan cukup, perjalanan ke Barat pun di lanjutkan (ehhh…jadi inget film kera sakti ya he he he sedang menempuh perjalanan ke barat). Oke skip, di rindangnya pohon pesisir Barat pantai Wediombo, tersembunyi hamparan pasir putih yang begitu eksotik karena berada di antara batu karang. Tak menunggu waktu lama, kami pun langsung menanggalkan pakaian dan berlari ke arah pasir putih yang ada di depan mata untuk bermain air dan mandi air asin. Walau panjangnya tak lebih dari sepuluh meter, tapi pesonanya mengingatkanku saat berkunjung ke pantai Klayar yang ada di Pacitan.

Suatu saat ke Pantai Wediombo lagi kawan

Berharap suatu saat nanti bisa berkunjung kembali ke pantai Wediombo bersama keluarga, bersama kawan atau pun Anda. Sampai jumpa di ekspedisi selanjutnya! 

You May Also Like

About the Author: OmPrap

Aku adalah aku, bukan di atau mereka! Ketika aku telah berubah menjadi kita, itulah tanda Cinta mulai hadir diantara kita | Web Programer| #Sragen Boy | CEO & Founder @ArytaNet | #Vixion Rider | S1 PGSD UMS | Belajar jadi Guru SD | Freelance on IT Departement | Jalani waktu hidup yang tersisa dengan penuh rasa syukur | Belajar Ikhlas

7 Comments

  1. Pantai Wediombo untuk Wisata Keluarga dan cocok untuk melihat sunset memang keren mas, luar biasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.